22 March 2009

gaya hidup sehat ala tya

iya niyh...semenjak 'menyimpan' benda aneh di rahim saya, tiba2 saya jadi sok sehat gituh!
hehe.....

sayuran dan buah semakin memenuhi kulkas kami
dan segala jenis frozen foods mulai disingkirkan.

niat awalnya siyh ingin full vegetarian,
tapi apa daya, daging2an itu bagai candu dalam tubuh saya.
jadi ya sekarang2 ini cuma ngurang2in makanan2 siap saji.

FYI, SEGALA MACAM BUMBU JADI yang saya beli cukup banyak itu, SEKARANG SUDAH TIDAK PERNAH SAYA GUNAKAN!!!
hwehehehehe....

kemajuan luar biasa!!

kalo masak tumis, cukup mengandalkan bawang merah dan bawang putih.
kalo mo goreng tempe, cukup ketumbar dan garam.

intinya, berusaha menggunakan bahan-bahan se-alami mungkin.

Vitamin E dan C juga ga lupa dikonsumsi setiap hari.
trus susu dan buah.
oia, ga lupa perbanyak minum air putih.
selama ini karena seharian di ruang ber-AC, jadi kan ga terlalu berasa haus, makanya minumnya sedikit.
nah...bad habit ini mulai ditinggakan jauh2.
setiap hari HARUS MINUM 2 LITER AIR PUTIH.

oia, jam tidur juga mulai diperhatikan.
seminim2nya, sehari tidur 6 jam.
well, harusnya siyh 8 jam, tapi apabila memang tidak memungkinkan, yah 6 jam masih lebih baik lah :)

dan yang terpenting: GA MAU STRESS2 LAGI!!!

3 comments:

  1. Tya, ini kalo ga salah yah....dgr2 ketumbar ga bagus deh buat kesehatan jantung yah (kalo ga salah loh) semoga cepet2 dapet mujizat yah ;p udah bagus tuh gaya hidup sehatnya...

    ReplyDelete
  2. hai jeng...thx 4 ur info.....
    mari kita hidup sehat!!!
    lwoh? :)

    ReplyDelete
  3. hai ty, sejak gw operasi tumor jinak payudara (a.k.a FAM) gw akhir taun 2007 waktu itu gw jg mulai membiasakan buat kurangin makan daging merah (nyaris beberapa bulan gw mencoba jadi vege), gw ga pernah nyimpen sgala bentuk penyedap makan di rumah, jadi andelin bumbu2 ky merica tumbuk sendiri gt hehe, yg paling gw hindarin adalah makan ayam potong, klo ayam kampung kadang2 gw masih makan, klo daging merah sesekali boleh lah, dalam sehari bykin porsi buah ama sayur super banyak, tiap hari bawa bekal sayur ke kantor, alhamdulillah setahun jalanin itu mulai kerasa efek positif di badan gw, dah jarang nyeri2 payudara gt, skrg gw lagi biasain minum susu setiap hari yg gw sblomnya ga doyan hehehe,, smoga berhasil kita semua :) dalam jalanin menu sehat setiap hari demi masa depan hihi,,jangan lupa asuransi kesehatan buat jaga2 :)

    ReplyDelete