16 March 2009

dr. Chandra Asmuni, SpOG

ini dokter kandunganku niyh.
tsahhh...gaya amat yak sekarang punya dokter kandungan! hehehehe....

sebenernya udah lama banged kenal sama dokter chandra.
secara mamaku kan bidan dan pasti setiap bidan punya rekanan dokter spesialis kandungan.
nah rekanan mamaku ini ya si bapak dokter yang baik hati ini.

makanya pas pengen konsul masalah kesehatan reproduksi ini, pilihan kami ga jauh2 dari dokter chandra.
apalagi jam prakteknya nyaman banged, setiap hari sabtu jam 9-12 di RSB Duren Tiga.
sebenernya awalnya pengen periksa di RS Bunda Margonda, yang lebih dekat dari rumah, secara dokter chandra juga praktek di sana.
tapi setelah telpon ke RS-nya, ternyata dokter chandra praktek setiap hari rabu dan jumat jam 9-12.
ngukk.....saya kan kerja...
jadi terpaksa ganti haluan.

berhubung mama juga rekanan sama RSB Duren Tiga dan jam praktek dr. chandra di sana juga memungkinkan, jadi hari sabtu kemarin kami datang ke sana.
oia, dr chandra ini termasuk dokter laris manis, jadi ketika selesai pendaftaran, kami masih harus mengantri lagi sekitar 1 jam untuk bisa konsultasi dengan beliau.

dan ketika di-USG dan ketahuanlah ada benda nakal itu di rahim saya, beliau masih tetap cool.
ga berusaha menakut2in apalagi menjatuhkan mental.
pokoknya positif thinking lah....

oh well, meskipun saya panik luar biasa sampe mau nangis di dalam ruangan si dokter, tapi pak dokter yang baik hati masih terus memberikan sugesti positif.

intinya siyh kami masih bisa terus berusaha untuk hamil,
tapi setiap bulan tetap harus kontrol untuk memantau perkembangan si kista yang menyebalkan itu.
apabila tidak ada pembesaran dan saya bisa hamil, berarti si kista tidak berbahaya, bahkan bisa hilang seiring pembesaran dede bebi.
tapiii....apabila dalam 2 atau 3 bulan ke depan saya belum hamil dan ada pembesaran kista....maka solusinya si kista harus diangkat!

well, fair enough...

ada kan dokter yang langsung nakut2in,
harus langsung operasi hari itu juga
dan lain sebagainya...

tapi dokter yang satu ini masih bisa memberikan option yang masuk akal.
sekarang pun kami hanya diminta untuk mengkonsumsi vitamin E supaya memperbesar kemungkinan untuk hamil.hweeee....
oia, obat penyubur juga ga disarankan karena justru itu bisa memicu pembesaran kista.
jadiii.....
yaaa...berusaha ga stress aja lah..
karena kan penyebab utama penyakit itu justru pikiran kita sendiri.
mau dibawa hepi2 ajah....

apalagi begitu tau, biaya jasa konsultasi dokter spesialis diGRATISKAN!
hahahahahahaha....
makasih ya dok :)

berikut perincian biaya kontrol di RSB Duren Tiga:
  • biaya konsultasi dokter spesialis: gratis (biasanya berkisar 100-200K IDR)
  • biaya kartu baru: 20K IDR
  • biaya USG: 65K IDR
  • administrasi: 10K IDR
masuk akal sekali ya harganya.
oia, kemarin itu juga sempet nanya2 biaya melahirkan di sana:
  • melahirkan normal kelas VIP: 5-6 juta
  • melahirkan lewat operasi kelas VIP: 12 juta
biaya segitu sudah termasuk biaya perawatan selama 3 hari (untuk melahirkan normal) dan 5 hari (untuk yang operasi).

13 comments:

  1. Duh...Tya kok gw juga jd takut ya... Secara kalo menstruasi tuh jg sakit bgt walaupun cuma bentar tp bener2 sampe gak nahan! Penyakit jaman sekarang emang aneh2 bgt..
    Pengen periksa jg ah...;P

    ReplyDelete
  2. periksa aja bu...biar amannya...
    nanti kan pasti di-USG...nah dari situ biasanya ketahuan kalo ada benda aneh2 di rahim.
    emang niyh, kata dokter gw juga jaman sekarang makin banyak perempuan kena kista, karena semakin banyak polutan di sekitar kita, khususnya DIOKSIN.
    haha....biologi sekali.
    nah si dioksin inilah yang dipercaya bisa memicu kista.

    ReplyDelete
  3. Tya, yg sabar yaaaa....
    Inget: ga boleh stres.

    Btw, biaya melahirkan di duren tiga oke juga ya. Ga terlalu mahal.

    ReplyDelete
  4. hohoho...pasti bu..
    mencoba utuk hepi2 selalu as usual :)

    iyah, di duren 3 lumayan terjangkau say...secaraa.....pasca melahirkan kan pasti buanyak kebutuhan untuk si bebi :)
    fasilitasnya lumayan koq.
    yg kelas VIP udah nyaman banged,
    kamarnya luaasss.....suster2nya juga ramah2.
    *bukanpromosiyaaaaa...hehe..*

    ReplyDelete
  5. Aduh Jeng Tya yang sabar yah. Salam kenal aku mita, aku sering banget baca blogmu soalnya helpful banget buat aku yang nanti mau merit. Sama-sama saling mendoakan yah.

    ReplyDelete
  6. hai mit...
    thx yaaa....
    senang bisa membantu :)
    sukses buat acaramu nanti.
    ingeeettt....banyakin SABARRR yaaaaa.... :)

    ReplyDelete
  7. hai ty, yg sabar yah.. ikutin saran dokter, gw jg heran napa belakangn ini masalah2 ky gw BO or kista smakin banyak, u baca2 di weddingku discussion deh yg pregnancy en parenting, siapa tau dapet pencerahan dari org2 yg jg alamin hal yg sama, semangat terus TY! gw jg nih tiap hari minum vit E terus, sambil nunggu kosong 3 bulan baru boleh hamil lg,, smoga kita berhasil, wakkakaka

    ReplyDelete
  8. makasiyh ya bu....
    intinya siyh kita harus tetep berpikir positif...
    karena kalo kita hepi lalala pasti penyakit juga menyingkir.
    yoi ga? :)

    ReplyDelete
  9. mba, saya br mau konsul k bunda margonda saya bingung milih dr. chandra atau dr.ivan sini, bagusan mana ya mba? tlg infony, makasih.

    ReplyDelete
  10. waduh aku ga kenal dr.ivan bu...
    kl dokter chandra sih baik sih, ramah bgd jd kitanya nyaman mau cerita2 n nanya2 apa aja

    ReplyDelete
  11. Yuuuppss Dr Chandra tuch Keren banget, selalu mau menjawab apa yg ditanya... jadi inget dosen yg lagi ngasih.. kuliah...., pokoknya pilihan tepat dech

    ReplyDelete
  12. Salam kenal semuaaa, aq adalah salah satu pasien Dr. Chandra dari awal kehamilan sampai melahirkan. Proses kehamilan dan kelahiran buah hatiku lancaaaar.... Beliau sangat mendukung persalinan normal dan IMD, sangat informatif dalam masa2 kehamilanku dan sangat menenangkan pada saat hari H itu tiba.
    Sekarang putriku tumbuh sehat dan cerdas dan akan genap 3thn pd bulan Feb 2012.
    Aq sangat recommend dokter ramah dan baik hati ini :)

    ReplyDelete
  13. Tya... Udh lama jd pmbaca pasif blog ini, kenalkan gw anak albino 98 *ga kenal yak?*
    Alhamdulillah stlh 5 th pnantian skrg sdg dipercaya untuk hamil (ud mo msk 18W)..
    Nah sejak hamil makin sering maen secara di sini mnurut gw mayan lengkap inpoh ttg khmilan n baby.. Yg soal belanja kprluan baby udh gw bookmark n linknya mo gw rekomen k tem yg lg hamdun jg..
    Btw msh sama dr chandra? Kbtulan beliau omnya suami tuh.. Tp sayangnya dese bkn dr gw.. Ganteng yaa omku? Haha.. Klo shar2 pnggilanny bkn Chandra tapi Sammy..
    Gitu aja yakk komen prdananya, klo ada rekomen blog sputar khmilan, khususon soal prlngkapan baby, daku mnta tolong poke ke twitter @zoothera boleh yaaaa.... *nglunjak* *senioritas* :))

    ReplyDelete