31 March 2009

Asuransi? Ya Prudential donggg....

bukan....ini bukan promosi koq.
cuma mau cerita aja, sekarang kami berdua sudah termakan para agen asuransi ituh...hehe....
kami akhirnya mengikuti program asuransi dari Prudential.

awalnya agak males, karena merasa...ah.....semua biaya kesehatan ditanggung kantor koq.
jadi dulu sepertinya ga begitu urgent.

tapi setelah menikah, dan berencana memiliki anak, kami mulai melirik produk yang satu ini.

secara simpel siyh setiap bulan kita 'menabung' sekian rupiah, dan apabila kita sakit lalu dirawat di rumah sakit, kantor akan mengganti semua biayanya (tentunya dengan plafon sesuai golongan dan masa kerja ya...) dan si prudential juga akan memberikan dana sebagai kompensasi.

jadiii....ya ga tambah stress lah kalo sakit n harus dirawat.
secara ya booo....biaya rumah sakit semakin menggila.

tapii.....kalopun kita sehat-sehat saja, sejumlah dana yang sudah kita setorkan per bulan itu akan menjadi investasi untuk kita dan ketika kita meninggal nanti, ahli waris kita akan menerima sejumlah dana.

sebagai contoh, untuk setoran per bulan 450K IDR, maka akan mendapatkan biaya kamar rumah sakit sebesar 520K IDR per hari.
dan apabila kita meninggal sebelum usia 60 tahun, maka ahli waris kita akan menerima 360 juta IDR.

well, bukannya mo mikir kematian yaaa.....
tapi yang namanya berjaga-jaga itu perlu loh.
kita ga pernah tau apa yang akan terjadi di depan sana.

nah, kami siyh pengennya yang terbaik untuk anank-anak kami nanti.
jadi begitu sudah dipercaya untuk menjadi papa-mama, rencananya si bebi juga akan diikutsertakan asuransi ini.
oia, selain asuransi jiwa, pengennya siyh ikut asuransi pendidikan juga.

maklum...negara kita masih belum berpihak pada rakyatnya.
pendidikan bermutu masih diidentikkan dengan biaya yang mahal.

hmmmppppphhh.......
jadi memang sebaiknya menyiapkan dari sekarang siyh.
daripada uangnya habis untuk bersenang-senang dan belanja-belanji ga jelas, mending ditabung dan untuk investasi sajah.

6 comments:

  1. iya, ya. penting banget. gw juga ada tabungan asuransi. udh agak lama. umur 35 udh bisa gw ambil hasilnya. lumayan, lah. kali aja mau buat beli apa2 atau investasi.

    ReplyDelete
  2. Jeng Theresia... doh, aku manggilnya siapa ya? Aku tuh nyasar kemari gara-gara nyari-nyari info soal photo dan video. Eh malah ujungnya jadi kehibur gara2 baca bahasan seputar pernikahannya. Btw, jeng ini jadi guru biologi di BSD itu apa di Sanur BSD ya ? Or sekolah lain ?

    CONGRATULATIONS dulu nih untuk pernikahannya yang seru, mengharu biru, dan tentunya pasti sangat berkesan. May you and your husband live happily ever after ya. And keep writing ya. Saya suka banget baca2nya.

    ReplyDelete
  3. hai leony, panggil aja TYA.
    saya ngajar di BINUS BSD, kecil2 begini guru SMA loh...hehe....
    thx 4 reading ya jeng...saya juga jadi suka baca tulisan dirimu :)

    asyiknya bisa tinggal di sana.....

    ReplyDelete
  4. hai dhit...ho oh...hari gini harus banyak2 nabung n invest...maklum keadaan lagi ga menentu...apalagi pasti kita pengen yang terbaik untuk anak2 dong ya? :)

    ReplyDelete
  5. walah... ada leony juga.. padahal aku juga sering baca blog leony.
    hehehe
    oya, tya.. dulu aku pernah bbrp kali add command ke km kok errorr ya
    semoga kali ini gak error lg..
    intinya sih cuma pengen nyampein : selamat buat weddingnya.. trus jgn sedih kl lom isi juga.. mase wajar kalee baru juga seumuran jagung nikahnya :-)
    tx
    ayu

    ReplyDelete
  6. thx ayu :)
    foto2nya keren deh....mauuuu......hehe...

    ReplyDelete