and over all these virtues: put on love, which binds them all together in perfect unity..

27 February 2009

review: CV. Hj. Tini Suherlan

ah finally, sempet juga menulis review tentang vendor2 nikahan kami.
ya walopun sudah agak lama ya :)

OK, yang pertama tentang vendor ini.
di sini kami ambil paket pernikahan yang meliputi catering, dekorasi, tata rias, dokumentasi dan acara adat. berhubung kami mengambil paket tersebut, kami mendapatkan bonus dekorasi rumah dan upacara siraman lengkap.
mayan kan? :)

alasan utama yang membuat kami memilih vendor ini adalah harganya.
jujur aja, harganya sangat masuk dalam budget kami.
apalagi dengan sekian banyak hal yang bisa kami dapatkan dengan harga segitu.

well, kalo kita menikah dengan biaya sendiri, tentunya kita harus pinter2 memilih dan memilah vendor2 pernikahan.
bisa aja siyh pake vendor2 kelas 1, tapi kan berarti diimbangi dengan harga yang fantastis.
untungnya ketika itu kami masih bisa berpikir rasional :)

apalagi kebutuhan setelah menikah kan juga banyak, jadi kami ga mau habis2an untuk pesta satu hari itu.

nah, berhubung hampir semua acara pernikahan kami dihandle vendor ini, jadi kami memberikan penilaian satu-persatu ya.

1. DEKORASI: 9

untuk dekornya, waaaahhh....jujur sampe hari ini kami masih amazed.
dengan harga segitu, kami mendapatkan dekor yang luar biasa.

pelaminan gebyok full bunga


dekor pergola untuk meja buffet



dekor tenda serut di dalam ruangan



dekor backdrop untuk penerima tamu


dekor tenda VIP dan keluarga


dan yang paling menarik perhatian (kata para tamu niyh) adalah dekor memories tree-nya :)



dan oh ya....untuk dekor rumah dan tempat siraman juga dibuat dengan luar biasa.
padahal kami ga membayar untuk itu alias bonus.
amazed deyh.

oia, untuk dekor di gedung ini, kami juga ga membayar biaya tambahan.
jadi memang itu pure dari pihak cateringnya.
kalo kata orang cateringnya, karena kami menambah banyak sekali makanan, plus tambah fotografer plus tambah gamelan, jadi dekor semacam itu sebagai bonus.
hihihi :)
makasih ya Tini Suherlan Catering...


2. PERIAS: 9

untuk perias, kami juga puas dengan perias yang ada.
muka saya yang berantakan ini bisa disulap jadi cantik nan manglingi.
hahahaha.....narsis!!!



tapi yang membuat saya puas bukan cuma karena perias pengantinnya, tapi juga perias secara keseluruhan.
pihak keluarga dan teman-teman yang dirias juga terlihat cantik nan manglingi.
ada kan yang rias pengantinnya cantik tapi rias untuk keluarga dan handai taulan berantakan.
kalo gitu kan ga enak ngeliatnya...hehe.....

jadi tips untuk para capeng: Pastikan juga tata rias untuk pihak keluarga juga diperhatikan.


3. Makanan: 8 (taste) dan 6 (service)


untuk taste makanan, ya OK ajalah, secara pada hari H kami ga makan sama sekali.
hweeee.....
jadi pastikan ya para capeng: MAKAN SEBELUM DIRIAS!!
karena setelahnya, apalagi pas resepsi, wuihh...pasti ga napsu makan! hehehe....

yang pasti dengan jumlah tamu yang hampir 1200 orang, makanan tidak kurang.
itu yang paling melegakan.
sempet stress bo soalnya ngeliat antrian tamu yang buanyaaakkk bangedddd!!!
huhuhu....takut makanan kurang...
tapi puji Tuhan, sampe akhir acara, masih ada sisa makanan yang bisa dibawa pulang.

meskipun ada insiden sedikit karena waitressnya agak lama mencuci piring dan gelas.
jadi sempet ada tamu-tamu yang ga kebagian gelas meskipun air minum masih banyak.
tapi setelahnya air minum masih tersedia sampai akhir acara.
masih banyak malah.
ga ada lah tamu yang sampe mati kehausan...
hehe...

jadi ini input ya untuk tini suherlan catering supaya mencari waitress yang sigap dan siap siaga..hehe....


3. DOKUMENTASI

kalo yang ini belum bisa dinilai niyh soalnya kami belum terima hasilnya.
kami juga belum sempet ke sana lagi siyh :)
tapi sepanjang acara, fotografer dan videografer yang meliput kami itu sangat-sangat menyenangkan.
masih muda2 dan asyik2 gitu.
jadi kami juga ga canggung untuk bisa berpose :)

fotografer dan videografer ini befekrja mulai dari jam 6 pagi (dari mulai saya dirias) sampe jam 3 sore (selesai resepsi).
dan moga2 hasilnya nanti juga memuaskan.



secara keseluruhan.....KAMI PUAS DENGAN VENDOR INI.
So far ga ada insiden yang aneh-aneh, bahkan kami merasa ditangani dengan sangat baik.
seluruh pihak dan vendor TS yang mengurusi pernikahan kami sangatlah kooperatif dan baik hati.
jadi, saran untuk para capeng yang ingin menggunakan vendor ini:
  • sebaiknya cari orang yang bisa dipercaya di vendor ini. untuk kami siyh kami merekomendasikan MAS PENDI. kami merasa diurusi sekali oleh mas pendi ini. setiap kali ada TF, mas pendi ga pernah lupa mengabari kami. lalu hadir pas TM, dan menuruti mau kami yang aneh2 ini...hehe...
  • ada harga ada rupa. jangan pernah ga realistis dengan harga. jujur aja, harga paket di vendor ini sangatlah reasonable jadi kami bisa menambah ini dan itu. jumlah biaya tambahan yang kami keluarkan saja hampir sepertiga harga paket...hehe.....tapi dengan biaya segitu, masih bisa terbilang masuk akal karena kami mendapatkan banyak bonus dari vendor ini.
  • rajin2 dateng TF terutama di gedung yang akan dipakai. siap2 bawa kamera jadi bisa memotret tiap detil yang diinginkan. selanjutnya, serahkan aja foto2 yg ingin dipakai dalam dekor kita dan tinggal bilang ke vendor ini: mas/mbak, kami mau persis seperti ini ya :)
  • apabila diperlukan, ga ada salahnya memakai WO untuk membantu koordinasi dengan vendor ini.

saya rasa demikian dulu review saya, nanti kalo ada tambahan, pasti ditulis di sini :)

29 comments:

  1. Yeeeyyy... akhirnya diupdate juga blognya... Aku senangggg... hihihihihi....

    Aku masih menunggu poto2 meritnya yah Jengg....

    -Aniek-

    ReplyDelete
  2. hehehe...iya buuu...baru sempet nulis panjang lebar hari ini.
    inipun karena terkapar di rumah ga kerja.
    kalo di kantor mahh...hhuuuu...mana sempettttt....

    btw, dirimu ke bali tgl brp kah?

    ReplyDelete
  3. Lohhh....?? Kenapa jeng..?? sakitt..?? atau sudah berhasil yahh...???

    Aku ke Bali tgl 13 - 20 March 2009
    Kenapa ?? mau ngasih sangu..?? hihihihi...
    Atau mau ke Bali juga..?? bareng yukkss... xixixixixi

    ReplyDelete
  4. entahlah buuu....dari beberapa hari yang lalu itu looo...
    huhuhu....didoakan saja supaya diberi yang terbaik :)
    eh pengen siyh ke bali, tapi aku liburya tgl 21 - 28 maret..
    yaaaahhh.....

    ReplyDelete
  5. selamat ya tya..
    salam kenal...aku sari
    bisa bantu aku ga,aku mau dunk dikirimin pl lengkap yang kamu dapet dari tini suherlan kayanya menarik banget yach
    thanks banget atas bantuannya
    emailku irmairsyan@yahoo.com

    ReplyDelete
  6. bu, bisa tolong minta cp n ancer2 harga paket yang diambil? soalnya okt ini adekku mo nikah dengan jumlah tamu sekitar 1000 orang juga. jadi mo buat perbandingan... dijapri aja bu di ottypangastuti@gmail.com. makasih banget ya bu. semoga langgeng terus sama your new hubby :)

    ReplyDelete
  7. selamat siang mba tya..
    selamat juga ya untuk pernikahaanya.. aku iri neh.. kalo baca blog mba tya dengan segala persiapannya.. oia aku ingin menikah di deptan pertengahan tahun ini.. uda DP juga disana.. tapi masih bingung perihal catering dan perlengkapan lainnya.. kalo boleh, aku minta bantuan mba tya, untuk memberi info paket yang mba pake kemaren, dan tambahan2nya beserta perkiraan biayanya ( kalo boleh hehehe).. makasi banyak ya mbaa.. oia emailku : niatri_w@yahoo.com

    ReplyDelete
  8. hai selamat ya atas pernikahannya, n salam kenal. sebenarnya aku sering bngt denger TS, tapi aku ga tahu kalo ternyata dekornya lumayan bagus juga, tapi boleh tahu ga kira2 riasnya darimana?coz selain makanan, rias buat aku sangat2 penting. please share ya..oh iya kalo ga keberatan bisa share di lyeve
    @ymail.com ga? thx bgt ya..

    cu,
    Eve

    ReplyDelete
  9. Hai Mba Tya...

    Aku salah satu penggemar blognya mba tya...wah pas bgt ak lagi bingung cr2 vendor catering yg bs all in tp dg harga yg terjangkau...
    Mba aku mau minta tolong utk dikirimin penawaran harga dr Hj. Tini Surhelan ke nu_ndy@yahoo.com...

    Thanks bgt ya mba tya...

    ReplyDelete
  10. Hi Mba Tya

    salam kenal ya
    aq lagi cari vendor catering yg harganya terjangkau, pas baca blog ini jadi interest dgn vendor ini, kebetulan catering ini rekanan dr tmpt yg nantinya akan kmi gunakan.
    Mba, bisa minta dikirimin penawaran harga dr vendor ini ke nurikko2001@yahoo.com

    Thx bgt ya...

    ReplyDelete
  11. Mbak salam kenal ya..boleh dong share penawaran na ke adheuca@yahoo.com
    makasih ya mbak..

    ReplyDelete
  12. selamat ya mba atas pernikahannya... mba mau tanya ttg TS neh. rncananya aku mau pake TS di hari wedding aku. mba memakai paket yang mana dari TS?? dari daftar paket yang mba pilih, apa aja tambahan2 yang mba minta diluar dari paket itu?? berapa pengeluaran tambahannya?? boleh donk share dengan aku di indahmuhariani@yahoo.com. thanks mba

    ReplyDelete
  13. numpang iklan neh

    salam hangat

    kami dari dick's entertainment menyediakan layanan jasa dan rental untuk spesial f/x dan kembang api ( Fireworks )

    untuk: acara musikal, pertunjukan tarian, fashion show, indoor dan outdoor & DJ konser musik, peluncuran produk, perayaan, pertemuan dan pesta-pesta perusahaan.

    kami spesialis kembang api ( fireworks )
    dan kami juga menyewakan special f/x seperti :
    - Firework
    - Bubble Machine
    - Smoke Gun
    - Dry Ice Machine
    - Snow Machine
    - Api Satin
    - Gas CO2
    - Color Smoke
    - Pyrotechnics
    - Waterfall
    - Napalm
    - Confetti Gantung
    - Confetti Gun
    - Confetti Stage
    - Dll.

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket, serta item - item yang tertera disini, silakan hubungi kami.

    Muradz : 085781588559
    081932291142
    021-99592095

    Email : Muradz_22@yahoo.com
    YM : Muradz_22@yahoo.com

    ReplyDelete
  14. thanks ya mba infonya..jdi yakin mo pk tini.

    ReplyDelete
  15. mba aku boleh tau no.tlp nya mas pendi ngga? nti tolong kirim ke email ku di ariessian@telkom.net.id , makasih ya mba tya.

    ReplyDelete
  16. Mba tya,make up nya cantik deh...rencana nya aku mo pake TS juga untuk acara ku.boleh tau gak,mba tya di make up sama siapa waktu pake TS?need info bgt nih mba..terimakasih mba..emailku di jovanska@gmail.com

    ReplyDelete
  17. Mba Tya,aq rencana mau pakai TS.aq tertarik sm acara siramannya.Bisa email beberapa gmbr untuk acr siramannya, jevita_lone@yahoo.com

    Trims

    ReplyDelete
  18. selamat ya mba atas pernikahannya... mba mau tanya ttg TS neh. rncananya aku mau pake TS di hari wedding aku. mba memakai paket yang mana dari TS?? dari daftar paket yang mba pilih, apa aja tambahan2 yang mba minta diluar dari paket itu?? berapa pengeluaran tambahannya?? boleh donk share dengan aku di lovemd11@yahoo.com

    nuhun

    ReplyDelete
  19. allow....mba tya...
    lam kenal yach...
    aq tertarik banget liat foto2 acara nikahan mba...
    rencana aq mau nikahan awal 2011...
    boleh minta rincian penawaran dari tini suherlan nggak?
    share ke aq ya di raclasa.cla@gmail.com

    makasih mba...
    semoga langgeng dan bahagia mba...

    ReplyDelete
  20. Salam kenal Mba Tya,...

    seneng deh baca-baca blognya, duuh andai aku serajin & sekreatif Mbak Tya... Mbak Sharing dong Aku mu Merit nih Nov 2010, cari2 info tertarik sama Tini Suherlan... boleh tau waktu merit dulu ambil paket yg mana, nambah apa aja & habisnya berapa? boleh di share ke email ku anggitasuryo@yahoo.com makasih yaa...

    ReplyDelete
  21. halo mba Tya...untuk paket pernikahan yang mba Tya mention diatas kira-kira budget nya berapa yah?aku lagi nyari2 gedung dan paket untuk 1000 orang juga nih..untuk bulan Juli...trus apakah catering nya ibu suherlan tsb rekanan juga dengan gedung2 di daerah deket cibubur??please advise yah mba...komen baliknya bisa dikirimin ke email aku di:dsukma@actavis.com.

    makasih & GBU

    ReplyDelete
  22. salam kenal mba tya....mba rencana nya ku juga mo pke tiyi suherlan,,,btw mang harus pke WO juga y??bukanya dah skalian dengan paket ini???klo gak pke bgmn???tq...

    ReplyDelete
  23. @all yg nanya harga paket
    dulu aku deal thn 2008 utk acara feb 2009 dgn semua yg ditulis di atas harganya sekitar 48-50 juta

    ReplyDelete
  24. tya, mau tanya donk... gw jadi ambil TS nih. pelayanannya gmana di TS. make up juga gmana? gw ambil paket 3 nih ya. Novie

    ReplyDelete
  25. Mba tya,,sory awal thun ini aku mw nikah udh dp TS,,klo boleh tw nama yg rias mba tya siapa ya??kyaknya riasnya ga norak,secara aku anak jagaan jdi biasa dandan hee..thx mba,,tolong email ke aku ya leo_jazz_ijo@yahoo.com

    ReplyDelete
  26. Tya,,mw tnya dong yg make up in km siapa ya?? Secara aku biasa dndan jdi klo medok ga suka,,heee,thx bls ke emailku yaa leo_jazz_ijo@yahoo.com

    ReplyDelete
  27. Mba tya..
    Aku blh minta no marketingnya TS mas fendi ga mba? Trims ya mba

    ReplyDelete
  28. mau juga doong kontaknya mas pendi kirimin ke email aku asrie.dwi@gmail.com makasih

    ReplyDelete
  29. mba tya...
    mw tanya dulu pake catering hj tini yg paket apa yaa?? aku juga udh sreg bgttt ma hj tini.
    Thanks mba tya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

© ourweddingjournal, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena