10 January 2009

persiapan TM

setelah diskusi sama keluarga, TMnya nanti tetep dilaksanakan di deptan jam 12, tapi setelahnya, di rumah pun akan diadakan kumpul keluarga besar untuk fitting beskap dan koordinasi lain-lain *apa lagi seh?*

halah...cape deh....
hehe.....

jadi pas TM nanti, keluarga yang hadir pun ga banyak-banyak, nanti malah bikin ribet.
jadi yang inti2nya ajah.
yang menjadi koordinatornya aja.
so far yang harus hadir di deptan adalah sbb:
  1. mas suji: ketua panitia
  2. pak priyo: koordinator Gereja
  3. mas adhi: kakak ipar, wakil koordinator Gereja
  4. dek Upi: sepupu si mas, akan jadi among tamu tapi ketika kami di Gereja, de Upi dan adik2nya akan stand by di gedung jadi dia harus tau jalan ceritanya
  5. Kamin: tetangga.....bertugas sebagai koordinator transportasi
  6. Bu heru: koordinator konsumsi
sudah sih yah...sepertinya hanya orang-orang ini.
plus orang-orang dari vendor.
jumlah yang hadir belum tau berapa, nanti mesti nanya mbak anne dulu.

untuk konsumsi, tadinya si mama mau bikin nasi box...tapi dipikir2...koq ribet ya????
jadi sepertinya akan memesan HokBen sajah.....hihi....my favorite meal...curangg....
mengutip kata dhita, hokben kesannya sedikit, tapi kan padet! :)
dan lebih simpel dibandingkan mesti nyiapin nasi box.

lalu untuk hal-hal yang harus dipastikan saat TM, dapet bantuan dari jeng dian yang udah lulus dari taun lalu :)

yang paling penting: pastikan semua vendor utama dateng..
catering (+catering tambahan ex: Chocolique), dekorasi, foto-video, musik/hiburan laen+MC..


untuk catering:
  • pastiin lay out cateringnya..
  • pastiin warna bunga catering n warna taplak..
  • pastiin kesediaan pihak catering utk peminjaman meja untuk catering tambahan..
  • pastiin jumlah meja+kursi ruang VIP..beserta warna taplak n centerpiecenya..
  • pastiin kebutuhan listrik dr pihak catering..(mgkn ada yg pake lampu2 or something yg butuh listrik)
  • pastiin jumlah kru catering..dr mulai kepala nya ampe pelayannya ada berapa..

utk dekorasi :
  • pastiin lay out dekorasi..mulai dr pelaminan, standing flower, gazebo, panggung musik/hiburan
  • pastiin tema warna dekorasi n bunga2..
  • koordinasiin letak foto pwed antara dekorasi n fotografi..(tp ini bisa pas hr H aja kok..)
  • informasikan siapa dr pihak keluarga (nama, no.hape) yg bertanggung jawab thd kotak angpau..
  • pastiin jumlah listrik yg dibutuhin..
  • pastiin jg ada berapa kru dekorasi..

utk foto-video :
  • pastiin letak big screen or plasma tv (kalo pake yah)
  • pastiin letak foto pwed..
  • pastiin jam brp pihak foto dtg ke gedung..
  • pastiin jam berapa mulai acara foto studio/foto klrg di pelaminan (ini klo foto klrg di pelaminan nya sblm resepsi yah)
  • pastiin pihak mana yg akan membawa standing utk foto pwed..(kdg ada yg dr pihak dekor, ada yg dr pihak foto)
  • pastiin jumlah listrik yg dibutuhin ma foto-video
  • pastiin jml kru foto+video..

utk musik/hiburan + MC :

  • pastiin songlist..
  • pastiin lagu masuk..
  • pastiin rundown kpd pihak MC..jam brp masuk, jam brp sambutan dsb..
  • pastiin jam brp glasi resik..utk latian masuk dgn lagu..apalagi klo lagunya dinyanyiin live..ga pake CD..biar temponya pas..
  • pastiin jumlah listrik yg dibutuhin ma musik+MC
  • pastiin jml kru..

untuk gedung:
  • jam berapa bole masuk gedung..
  • jam berapa AC mulai dinyalain..
  • siapa penanggung jawabnya..
  • siapa kepala keamanannya..
  • siapa yg in charge utk listrik dsb..
  • catet nama n no hape nya masing2..
  • cr tau jumlah staf gedung yg bakal bekerja di hr H..
  • dan jumlah para kru n staf gedung perlu untuk tau jumlah nasi box atau tips yg akan dikasi..

oh well...sepertinya mbak anne pun sudah tahu hal ini, jadi saya serahkan saja pada WOku yang cantik itu....hihi.....

3 comments:

  1. hi tya..
    cuman mau sharing aja niyyy
    untuk penanggung jawab kotak angpau mendingan dari keluarga inti aja.contohnya pas aku dulu,penanggung jawabnya adekku sendiri.jad begitu acara selese,meskipun masih banyak orang di gedung,kotaknya langsung dibawa pulang,ditaruh kamar ortu n dikunci rapet.well,pasti banyak orang berseliweran di rumah kan..

    gud luck ya jeung..

    ReplyDelete
  2. siap buuu!!!
    hihi..
    kalo aku sih nanti rencananya kakak sepupuku. jadi segala urusan duit-menduit...jadi tanggung jawab dia.
    pihak WO cuma membantu ngawasin ajah...
    huahh...gimana niyh penganten baru? :)

    ReplyDelete
  3. Tya, salam kenal ya. Makasih sharing-sharing ttg kawinan. Sangat membantuuu...

    ReplyDelete