Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2008

sing sabar....

namanya orang mau nikah, katanya siyh adaaa ajaaaa cobaannya...
kami pun ga terlepas dari cobaan2 itu.

lucunya, cobaan yang datang ke kami justru bukan dari internal kami berdua, tapi dari pihak2 luar yang adaaaaaa ajaaaaaa komentarnyaaaaaaa.......

hehehe.....

ini pelajaran utama deyh yang kayanya harus dipegang sama calon-calon pengantin:

SABAR!!!!!


apapun rencana kita, passstiii akan ada komentar dari orang2....
dan jangan sampe komentar2 itu (yang terkadang ga bener) kita masukin banged ke hati.
capeeeekkkkkk....

kuncinya siyh : CUEK MODE ON!

hehehe......

lagian, kayak bagaimanapun acara kita nanti, pasti akan selalu ada komentar.

kalo acaranya jelek, orang akan heboh ngomentarin: ih koq gitu yah....makanannya kurang, dekornya sepi, riasannya biasa ajah....tapi kalo acaranya bagus n sukses, orang juga tetep akan komentar: ya iyalah bagus bangeds, biayanya kan gila2an! ga sayang yah buang2 duit segitu banyaknya....
lahh.....capee deyhh.....

makanya....jangan sampe kita down sendiri denger komenta…

Romo Hardjono

Akhirnya......kami berhasil menemui Romo Hardjono, pastor yang akan memberkati pernikahan kami nanti.
Rasanya beban di pikiran ini sedikit demi sedikit mulai menyusut setelah ada kejelasan siapa yang akan memimpin sakramen pernikahan kami.

Untuk kami berdua, upacara pemberkatan pernikahan kami adalah inti dari acara kami nanti. makanya kami konsentrasi banged sama persiapan yang satu ini.

Dari awal, kami memang ingin dinikahkan oleh Romo Hardjono ini, dengan beberapa alasan berikut:
beliau ini romo paroki di Gereja mas dit, jadi rasanya akan adil apabila nanti kami menikah di Gereja saya dipimpin oleh romo dari Paroki mas dit.kebetulan papanya mas dit kenal dekat dengan romo ini, jadi kami rasa hal itu akan lebih membuat nyaman semua pihak saat upacara nantiromo ini memiliki aura ketenangan yang sulit dijabarkan dengan kata-kata. hehehe..... entah kenapa setiap kali melihat romo ini sedang berkhotbah, atau sekedar berbicara saja, saya merasa 'dilindungi' sekali. sifat mengayomi-n…

KANA

salah satu teman kuliah, yang juga pembaca setia blog ini, pernah berkomentar:

" widihhh....mantap ty! lengkap banged! yang kurang tinggal nama anak aja tuh!"

haha...jangan salah bos!
mas dit udah nyiapin nama tuh....hehehe....

hebat yah mas ku ini, 'proses pembuatannya' aja belum, eyh....namanya udah siap! :)

so, nama apakah yang dipilih si mas?
ehem....kalo nanti anak pertama kami perempuan, si mas mau namain: KANA

dalam alkitab, KANA adalah tempat di mana YESUS melakukan mukjizat untuk pertama kalinya

hihi...bisa aja ya si mas?

kata orang siyh pamali, tapi menurut kami, ini adalah salah satu persiapan kami juga sebagai calon orang tua dari anak-anak yang akan dipercayakan Tuhan ke kami.
ciyehh....

*doakan yah supaya berhasil!*

perawatan pra nikah a la tya :)

hehe....luv this part!

setelah sibuk cari sana sini untuk melakukan perawatan pra nikah, akhirnya saya putuskan memakai paket perawatan pra nikah karangan saya sendiri:

bulan september - desember ( 4 bulan )

untuk perawatan wajah, saya serahkan ke dian kenanga (jatuh cinta pada kesempatan pertama! :p)
paket yang akan saya ambil adalah paket kenanga VI (4 x totok aura wajah)
paket ini akan saya manfaatkan untuk perawatan 2 bulan (jadi 1 bulannya melakukan 2 x totok)
so, untuk periode september - desember ini, saya akan mengambil 2 x paket kenanga VI (total 8 x totok aura wajah)

paket kenanga VI ini seharga 270K IDR, jadi kalo saya mengambil 2 berarti saya harus membayar 540K IDR. Dengan adanya membership card, saya cukup membayar 486K IDR.

untuk perawatan rambut dan tubuh, saya serahkan ke tazkia salon.
perawatan yang satu ini, rencananya hanya akan dilakukan satu kali sebulan sajah.
paket lulurnya seharga 100K IDR (massage badan, scrub, lulur, sauna, n mandi bunga...halah!),
sedangkan creambath …

dian kenanga

akhirnyaaa....kesampean juga ke dian kenanga! (link)
hehehe.....senangggg....

tadi siyh sampe sana jam 5, tapi mesti nunggu dulu sekitar 20 menit, karena ternyata ruamee boww....
ga kebayang kalo wiken...ckckckckckc......

tadi itu saya cuma mencoba totok wajahnya saja, dan ternyata.....omaigot.....sebuah pengalaman orgasmik yang luar biasa!
hahaha....bahasanya........

segala migrain dan tegang otot yang saya rasakan beberapa hari terakhir langsung hilang seketika!
dan wajah saya ini terasa jadi 'bersihhh' sekaliiiyyyyy.....
hehehe...

berikut ini yang akan kita dapatkan apabila kita melakukan totok wajah di sini:
Kita disuguhi teh manis, teh tawar, atau bandrek hangat (pilih salah satu)Dengan pelayanan yang super ramah, kita akan 'digiring' ke salah satu kamar perawatan.Suasana tempat ini sangatlah nyaman, wangi, dan homey bangedsss.....bisa menutupi tempat yang sebenernya ga terlalu besar (tapi tenang saja, kabarnya siyh akan segera dibuka dian kenanga premium di pejaten barat …

siraman mas dit

ibu-ibu yang orang jawa....jangan lupa ya jeng, mas-mas kita itu juga siraman lohhh....
jadi alangkah baiknya kalau kita juga mempersiapkan acara siraman untuk kediaman CPP.

berhubung saya baik hati, hari ini saya mencoba mencari2 sanggar rias yang menyediakan paket2 siraman untuk CPP.
tapi setelah browsing2 sana-sini, rata2 paket siramannya untuk CPW dan CPP yah?
ada ga siyh yang cuma untuk CPP sajah?
karena untuk saya pribadi sudah mendapatkan paket siraman ini sebagai bonus dari catering yang kami pakai.
bisa juga siyh meminta catering kami menyediakan paket siraman untuk mas dit, tapi kami belum tau biayanya.

oia, berikut ini hasil browsing saya hari ini:

1. Koentari griya rias (link)

Taman Rempoa Indah Blok D-14, Rempoa – Jakarta 15412. Telp. (021) 71034505, 99078272 atau 0816 1652119
PAKET HEMAT SIRAMAN • MC siraman
• Baju siraman (Rajut Melati) dan Bando Melati untuk Calon Pengantin Wanita ( CPW )
• Rias Calon Pengantin Wanita (CPW) sebelum sira…

anggraini widjanarti

hahahaha....nggi...gilaaa....sampe gw bikinin tulisan khusus untuk dirimuuuu.......

ibu yang satu ini emang ancur banged rapihnya....
lebih2 perfeksionis dari saya yang sudah kronis ini!

mau bukti?
coba saja berkunjung ke: http://lovejournal.widjanarti.com/
di sana anda semua akan melihat betapa teratur dan terancananya hidup ibu ini.

berhubung saat ini saya sedang berada dalam taraf MALASSSHHHH berat dalam mengurusi printilan pernikahan saya, maka saya semakin stress saat membaca betapa rapihnya ibu ini.

yappp...bapak ibu dan sodara sodari....hampir 2 bulan ini urusan pernikahan saya serahkan kepada mas ditkuw tercintaaa....hahahaha.....

tinggal 5 bulan lagi dan masih banyak yang belum diurus:
pastor yang akan memberkati nikah kami
dokumen2 Gerejadekor dan paduan suara gerejabuku pemberkatan nikah gerejacatatan sipil
buku panduan panitiafinalisasi undanganpackaging souvenirfinalisasi urusan cateringfinalisasi pakaian resepsi, among tamu n penjaga buku tamuwakkssss......PANIKKKKKKK.....

ibu-ibu weddingku

waksss...penghuni di thread ini semakin banyak sajah...senang....
beklah...saya mencoba membuat list-nya yah....

TANGGAL NIKAH
03.12.2008 : Yanti (akad)
05.12.2008 : Yanti (resepsi)
10.01.2009 : Dhita, Ichel, Alind, Lia (akad)
11.01.2009 : Lia (resepsi)
31.01.2009 : Paramita, Rike
07.02.2009 : Tya, Azrita
13.02.2009 : Aissya(akad)
14.02.2009 : Anggi, Anita, Aissya(resepsi)
21.02.2009 : Igiet, Ami
01.03.2009 : Liefka
02.03.2009 : Happy
07.03.2009 : Icha, Happy, Nia
28.03.2009 : Anna
29.03.2009 : Dian Sigma

VENUE RESEPSI
Balai Sudirman Panti Prajurit : Anggi, Paramita
Auditorium BKKBN : Dhita, Ami
Departemen Pertanian : Tya, Aissya,Liefka
Birawa : Anna, Rike, Yanti
Persada Halim : Azrita
Balai Samudra : Igiet
Auditorium Andrawina Aneka Tambang : Lia, Dian Sigma
Puri Ardya Garini : Anita
Gedung Carakaloka : Ichel
Pewayangan : Icha
PTIK : Alind, Happy

Another wedding review...

KYAAA..... Akhirnya review lagi.. :p Setelah sekian lama absen, review a la Dito dan Tya kembali datang... Hehehehe...

Kali ini yang jadi 'korban' review kami adalah nikahan MAYA & IRFAN, tanggal 23 Agustus kemarin jam 7 malam... Si wanita adalah temen SMA saya, sementara sang pria itu temen satu almamaternya di ITB sana (yang ternyata satu jurusan sama temen-temen kantor saya, tapi ga ada satu pun temen kantor saya yang datang!! %*%&^&$#^!)...

Acaranya diadakan di Balai Komando, Cijantung (link petanya).. Dari dulu, saya selalu suka dengan gedung ini. Selain terbilang masih baru, kapasitas lumayan besar (bisa sampai 1500 orang), include AC, harga cukup okey (5 juta untuk acara siang dan 6 juta untuk acara malam), dan yang terpenting ga terlalu jauh dari rumah... Hehhehe... Walaupun aksesnya dari jalan raya lumayan jauh karena gedung ini terlelatak di dalam kompleks Kopassus... Tapiii... kalo saya pribadi sih, it's no biggie; but it does matter for her... :)

Daann…

antara bale-bale spa dan tradispa

calon pengantin yang kecentilan kayaknya cuma saya seorang deyh...
ribut banged mikirin perawatan pra nikah...perasaan temen2 weddingku lain sante2 ajah tuh...hehehe....

setelah membaca beritanya ibu anggi yang telah merasakan kenikmatan di bale-bale spa, saya jadi tergoda juga untuk mencobanya.
cumannn....lokasinya agak jauh yah jengg.....

pilihan lainnya siyh jatuh ke tradispa. mereka punya paket perawatan pranikah sebagai berikut:
Wedding Packages Rangkaian perawatan untuk menyempurnakan penampilan anda dihari pernikahan
yang selalu didambakan oleh setiap wanita.
Terbagi dalam 3 tahapan treatment yaitu:
detoxifying , energizing & relaxing
Treatment pertama
( 1bulan sebelum hari H )
pelvic exercise
detox massage
green tee mandarin body scrub
detox & rejuvenate body warp
herbal bath & sauna
face acupressure & ear candle
foot & hand spaTreatment ke 2
( 2 minggu sebelumhari H )
pelvic exercise
energizing ilalang massage
revitalizing strawberry sea salt
tropica…

Lamaran!!!!

satu langkah lagi menuju our big day..

Akhirnya, keluarga kami sepakat mengadakan acara lamaran sekaligus srah2an pada tanggal 4 Oktober 2008 nanti.

dalam acara pernikahan adat jawa, srah-srahan dan peningset dapat dilakukan berbarengan dengan beberapa acara, misalnya pada saat lamaran atau sekaligus sebagai bawaan pada malam midodareni

kenapa tanggal segitu?
karena menyesuaikan dengan cuti mbak arni (kakak tertua si mas) dan keluarga besarnya yang sebagian besar berdomisili di yogya.

rame dong??

pastinyaaaaa....

hehe...si mas siyh bilang rombongan sekitar 30-40 orang...wakssss......
sementara keluarga saya sendiri juga sekitar segitu......waaakkkssss....ga muat rumahnya!!!!!

toeng..toeng....toengg.....

lihat sajalah nanti :)

yang pasti siyh saat ini saya lagi merasa tersanjung dan senang banged.
perhatian dari keluarga si mas sangat luar biasa.
apalagi mama wid.
niat banged pergi ke pasar mester (yang saya pribadi siyh ga akan mau deyh...hehhe....) untuk beli tambahan kotak-kotak seserahan.
plus pe…

paper bag

ide ini tercetus begitu saja dalam obrolan kami semalam.
well, ga tiba2 juga siyh, sebenernya saya sudah cukup lama memikirkan kemungkinan ini, tapi entah kenapa baru dibicarakan secara serius tadi malam.
jadi ceritanya, kami ingin menambahkan paper bag ini sebagai pembungkus souvenir kami.

what?

hehehehe.....gara-gara mas adit niyh!
ceritanya kami ini jatuh cinta banged sama desain batiknya mas adit, dan merasa alangkah indahnya kalo desain itu juga muncul dalam souvenir kami.
jadi antara undangan dan souvenir ada ke-matching-an.

berhubung souvenir kami sangatlah imut-imut, maka ide menggunakan paper bag ini rasanya sangatlah pas dibandingkan penggunaan 'thank you note' (ya iyalah...mo diselipin di mana notenya?)

jadi di bagian belakang paper bag itu nantinya akan sekaligus sebagai thank you note-nya.


dan lagi2.....paper bag ini rasanya akan berguna bagi yg menerimanya :)

berhubung saya masih tersandera di dalam kantor saya sendiri, maka mas dit dengan sukarelanya mem-browsing model-mo…

testimonial(s)

well, blog ini baru berusia 5 bulan tapi ternyata sudah banyak feedback dari para pembaca :)
makasiyh ya jengssss......senang bisa membantu.......


-----------

Dari: heny puspitasari
Kepada: sekar_wulan_pras@yahoo.com
Terkirim: Senin, 11 Agustus, 2008 15:57:09
Topik: Please help yah...

Salam kenal Tya..
Saya Heny, seharian ini baca tulisanmu dari pagi ampe siang ini.
Selamat ya, mo jadi penganten.
Begini, adek saya mo nikah, rencananya akhir tahun 08 or awal tahun 09.
So, sekarang saya ikut sibuk deehh.

O, iya, boleh ga kalo saya minta contoh panduan biuat di gereja. Itu loh buku bwat sakramen.
(Dulu waktu saya married juga ada sih buku bwat sakramen, tapi ga tau sekarang dimana)
Btw, mo tanya nich, beli kain brokatnya dimana? yg Rp. 100rb/2 mtr. Bagus lho....
Trus, minta alamat lengkapnya bu Bekti dunk. Pengen juga jahit disana.
Undangan pesen berapa pcs, Tya? Koq bisa dapet murah (3000 ya?)

Beri bocoran dikit tentang souvenir dunk (hihihi) - kalo boleh siyyy

Saat ini, saya bener2 ga ada ide. N…

get along with parent(s)

setelah berbulan-bulan berburu dan ngurusin tetek bengek pernikahan ini sama si yangkuw tya seorang, tampaknya orang tua saya agak-agak iri yaa.. hehehe.. bukan kenapa-kenapa sih, tapi cuma iri karena kurang dilibatkan aja sama persiapan nikah anaknya ini.. hehehehe...

ya iyalah, selama ini kalo ditelaah lebih lanjut, emang saya lebih banyak berjibaku sama si yangkuw aja plus kadang-kadang sama orangtuanya.. hmm... mulai cari-cari vendor, blanja barang seserahan, sampe pilih-pilih seragam buat keluarga... tadinya sih, saya pikir karena ini acara cewek, jadinya emang urusan lebih banyak sama keluarga cewek and they did not mind at all... tapiii, mungkin karena ngelihat kami begitu antusias dan heboh nyiapin nikahan ini, orang tua saya jadi pengen ikutan ngerasain kehebohan ini... hehehhehe....

yo wis lah, mumpung memang masih ada beberapa barang buat seserahan yang belum terbeli, dan setelah diskusi juga sama yangkuw itu tentang kami cari barang seserahan sendiri dan dia juga ga keberata…

foto prewed indoor..finale :)

well, setelah tanggal 30 juli kemarin kami ke IN's studio - tebet untuk foto prewed indoor yang dapet dari paket TS [link], akhirnya kemarin jadi juga hasil editannya...

dari ratusan foto yang diambil hari itu (halah!), kami berhak untuk milih cuma 5 foto aja... hiks! dikit banget.... dari 5 foto itu, kami harus pilih lagi 2 foto yang akan dicetak perbesar untuk ditaruh di gedung.... errr, aslinya sih cuma 2 foto itu aja yang akan diedit oleh mereka... tappiii, berhubung rasanya agak ga puas gimana gitu kalo cuma 2, kami minta ke mereka supaya yang 3 lainnya dieditin juga.. heheheh... tentunya dengan tambahan biaya sih, tapi ya gapapa lah... mereka pun dengan baiknya cetak 5 foto kami itu di ukuran 4R tanpa tambahan biaya... hehe, lumayann....

nahh, seperti apakah hasil foto-foto itu? here they are....






gimana? cukup oke ndak? :p

permasalahannya sekarang adalah kami harus pilih 2 dari 5 foto di atas itu buat ditaruh di gedung nanti, bersamaan dengan 2 foto prewed outdoor kami [link]. h…

BSD City

our future home niyh...hehehehe....

hari sabtu kemarin akhirnya berhasil menculik si mas untuk mengantarkan diriku ke sekolah :)
ikut acara lomba 17an dan setelahnya survey properti di BSD. hahaha.....gaya yah?



ini niyh hasil survey kami:

1. Serpong Park
lokasinya paling deket sama sekolahkyu...koprol 3 x juga sampe deyh...hehe....
cuma ternyata si mas kurang sreg sama lingkungannya....aga gersang boww.....
jadi kemungkinan besar untuk lokasi ini, kami hanya sekedar menjadi 'kontraktor' belaka.
untuk harga sewanya, 10 juta/tahun (tipe 65/120) dan 7,5 juta/tahun (tipe 45/90).
oia, harga rumahnya sendiri ternyata udah naikk banged lowh...hiksss.....
tipe 65/120 sudah sekitar 360 juta-an.....
hiksss.....

2. Green Cove
hahaha...gilaaaa....kalo yang ini terlalu keren buat kami....hahahahaha....
cakep banged dah....
apalagi...... yang namanya 'rumah contoh' itu kan udah lengkap dengan interiornya yah, jadi wuihh...mantabh bangeddddd......
tipe paling kecilnya ajah udah 125/160, dengan harga…

beberapa model kebaya untuk akad nikah/pemberkatan

untuk kebaya akad nikah ato pemberkatan, sebaiknya memilih model yang santun dan bersahaja. halah! :)
jangan kehebohan ato malah terlalu seksi.
inget loh....akad nikah ato pemberkatan itu adalah salah satu momen teristimewa dalam hidup kita. once in a life time!
kalo mo yang heboh dan cadas gila2an...sebaiknya buat resepsi ajah kali yah :)

di bawah ini ada beberapa model kebaya yang kayanya bakal saya contek untuk kebaya pemberkatan saya:



modelnya sederhana banged kan?



hahaha...agak mirip siyh :)

contact person vendor2 kami

wahh...ternyata banyak yang nanyain yah...hihi...narsis deyh..
ok, buat yang belum sempet saya jawab, berikut ini daftar CP dari vendor2 kami:

1. gedung: auditorium departemen pertanian (pak hartono: 0818 486 342)
harganya cukup 4 juta sajah. murah bukan? lokasi strategis, tempat parkir luas, dan kapasitas gedung yang sampai 2500 tamu. tapi jeleknya: harus booking jauh2 hari!

2. catering: Hj. Tini suherlan (mas Pendi: 0819 3257 0283)
catering ini juga murahhhh...hehe.....tapi selama TF di deptan siyh ga jelek2 amat, kuncinya mungkin di tipe paket yang kita ambil plus gedung di mana kita resepsi. berhubung deptan lumayan ketat, jadi catering ini ga berani macem2 kalo perform di sana..hihi....
oia, kalo berminat sama catering ini, mending contact mas pendi ajah. orangnya baik n cingcay bangeds (saya nambah 10 meja untuk 5 menu dari luar plus dekor dengan harga yang 'bersahabat' sekali)

3. souvenir resepsi: Kezia Souvenir, PGC (mbak yossi: 021 702 04851)
di sini saya beli suvenir yang ca…

the best spa in town

masih berlanjut dari tulisan sebelumnya, saya mau terusin tulisan tentang spa.

yup beibeh, kita sebagai perempuan masa kini (halah!) yang dituntut untuk bisa bekerja dan berkarier sebaik dan sekuat kaum laki-laki tapi tetap berpenampilan dan bertingkah laku semanis putri keraton solo, pasti membutuhkan tempat melarikan diri yang nyaman!

untuk saya pribadi, tempat melarikan diri itu bisa berbentuk Gramedia matraman, MP book Antasari, QB kemang, ato Kinokuniya plaza senayan.
tapi akhir2 ini, seiring dengan makin centilnya diri ini, plus persiapan nikah yang (katanya) mengharuskan pengantin perempuan tampil cantik, saya mulai melirik tempat SPA sebagai salah satu surga dunia di jakarta ini.

kalo sebelumnya saya menulis tentang salon tazkia di mekarsari, sekarang saya mau menulis tempat2 spa yang mendapatkan rekomendasi bagus dari kumpulan cerita teman2 saya.

1. bale-bale spa: jalan antasari
di sini ada berbagai perawatan (dan lagi2 LADIES ONLY!).
yang paling TOP adalah paket yg 180K IDR/2,5 jam…

wiken penuh leyeh-leyeh

haha...sesuai judulnya, wiken ini saya mengkhususkan diri untuk beristirahat jiwa dan raga.

ya iyalah.....beberapa minggu terakhir bisa dibilang keadaan fisik dan mental saya berada di titik terendah.
senin sampe jumat disibukkan dengan anak-anak dan pekerjaan tercinta, sementara sabtu n minggunya sibuk ngurusin printilan nikah n KONDANGAN!
yup! KONDANGAN!

FYI ya girls, saat kita memutuskan untuk menikah dengan seseorang, saat itu sebenarnya adalah tanda dimulainya 'penyiksaan' akan kehidupan sosialisasi berkeluarga yang tiada hentinya!
hahahaha.......

ga segitunya juga siyh, lebay ah!
saya suka koq bertemu dengan keluarga besar calon suami saya..
si mas juga ga bermasalah mingle dengan keluarga besar saya....
hanya saja beberapa minggu (atau bulan?) terakhir, kami dijubeli dengan setumpuk kegiatan 'sosialisasi keluarga' yang (mau tak mau) harus kami hadiri.

nikahan si anu,
acara ulang tahun keponakan.
acara syukuran wisuda sepupu,
sunatan anaknya om anu,
nikahan sepupu jauh,
ulang t…

SERPONG PARK

okeh.....sekarang saya mau nulis tentang serpong park yah.
pengembangnya siyh lumayan terpercaya: PT COWELL Development Tbk.
sebelum bikin serpong park, mereka terlebih dulu sukses dengan VILLA MELATI MAS.
nah, serpong park ini termasuk perumahan baru yang udah lumayan laris manis. lokasinya strategis banged soalnya. bener2 deket sama bunderan BSD, deket BSD Plaza, ITC BSD, dan yang terpenting, deket sama Binus BSD dan Santa Ursula, calon tempat sekolah anak kami nanti! hahahahahaha......

seperti rencana kami sebelumnya, tahun pertama ini mungkin baru akan mengontrak dulu.

setelah tanya sana-sini sama rekan2 guru yang sebagian besar memang tinggal di sana, range sewa di sana sekitar 7-7,5 jt/tahun untuk tipe rumah 36/99.
yup, rumah2 di serpong park ini memang memiliki luas tanah yang lumayan besar. untuk rumah dengan luas bangunan 36m persegi, memiliki luas tanah sampai 99 m persegi, biasanya kan cuma 72 m persegi.


nah, pertimbangan kami kenapa di BSD, karena pengeluaran untuk bensin akan ja…

koq jadi dilema yah?

yaaaaaaiiyyyyy.....jadi bingunggggg.....
ternyata kenyataan ga seindah bayangan yah?

beberapa bulan yang lalu saya masih sanggup membayangkan tinggal di cimanggis dan kerja di BSD.
bahkan beberapa hari yang lalu saya masih sanggup menulis rute perjalanan kami nanti setelah menikah.

walaupun apabila saya mau jujur terhadap diri saya sendiri, saya agak meragukan apakah bisa bertahan menjalani ritme hidup seperti itu.
berangkat jam 5.30am
kerja sampe jam 4.30pm
baru bisa sampe rumah mungkin jam 6.30pm
trus mesti siap2 bangun lagi keesokan harinya jam 4.30am
waksss......
apa sanggup?

terutama dengan segala penyesuaian kami sebagai suami-istri baru,
dengan penyesuaian terhadap tugas dan tanggung jawab baru,
dengan penyesuaian terhadap kehidupan rumah tangga, yang ga cuma melibatkan kami berdua tapi juga melibatkan mertua dan kakak-kakak ipar,
dan juga terhadap ritme pekerjaan kami yang 'agak' ga biasa ini.

gara2 BINUS niyh! hahaha...koq nyalahin?
iyah, siapa bilang jadi guru itu santai?
meskipun sa…

wedding clip

payah niyh...mudah sekali tergoda diri iniyh...
di forum lagi heboh ngomongin TV plasma n screen untuk resepsi, dan tiba2 jadi ingin juga! doh....

screennya siyh bisa diisi sama foto2 kami....hihi..narsis....
yah boo...berhubung udah (ke)lama(an) pacaran, makanya buanyak banged kompilasi foto2 kami:

1. restoran dapur mama, dago-bandung (feb 2007)


2. festival jajanan bango 2007


3. di atas kapal feri lampung-jakarta (tahunnya lupa...:p)



4. Gua Maria Tritis, Yogya (desember 2007)


5. Pelabuhan Ratu (mei 2008)


6. lampung (tahunnya lupaaa.....)


intinya siyh banyak banged dokumentasi perjalanan kami...aga sayang kalo ga ditampilkan...hehe....
tapi masih belum tau juga siyh apakah dana kami mencukupi untuk screen...
kalo tidak ya tak papa.... :)

saya dan calon mertua

calon mama mertua saya: mama wid.
calon papa mertua saya: papa Bill.




di foto ini, papa Bill ada di posisi kedua dari kiri, sedangkan mama Wid keempat dari kiri.
papa saya sendiri ada di paling kanan, sementara mama ketiga dari kanan.
oia, foto ini diambil bulan desember 2007 di pantai sadeng, yogyakarta.
waktu itu, kami sekeluarga liburan bareng.
nice yah? hihi.....



kenapa tiba2 nulis ini?
karena salah seorang teman yang juga ingin menikah meminta saya untuk membagi cerita saya dengan keluarga calon suami.

well, mulai dari mana ya?
hehe....

berhubung ini tahun keenam buat kami berdua, jadi tentunya saya sudah cukup lama mengenal keluarga si mas.
apalagi terlalu banyak kejadian yang membuat saya menjadi dekat dengan mama wid dan papa bill.

di bulan keempat kami pacaran, mas dit masuk rumah sakit karena tifus.
di situlah saya pertama kali ketemu sama mama wid.

kesan pertama: hoho.....pastinya deg2an...apalagi mama wid tipikal ibu2 yang pendiam, bukan tante2 rame dan heboh seperti mama …

life after the day...

omaigot.....postingan ibu lia sama bangeds dengan yang sedang sering kami (saya dan mas dit) bahas.....
kalo jeng yang satu itu lagi dilema bangeds sama tempat tinggal...smentara kami? hoho...dilema akan banyak hal.....:)


tapi kami cukup senang siy bisa membahas rencana-rencana masa depan kami.
karena kami berpendapat, kehidupan setelah menikah jauh lebih penting daripada pestanya. makanya akhir2 ini kami lagi sering banged membahas masalah2 di bawah ini:


kalo masalah tempat tinggal siyh sudah lumayan ada kesepakatan. sementara ini kami akan tinggal di JL. Tipar, Cimanggis Depok.
lokasinya tepat di belakang rumah mertua saya.
kenapa saya bilang sementara?
karenaaaaaa....untuk jangka panjangnya, kami memimpikan untuk bisa tinggal di BSD City.
hehe....
bermimpi boleh dong???

kenapa BSD?
okeh, ada beberapa alasan:
dekat sama kantor saya :)rute ke kantor mas dit tidak menyusahkanbanyak sekolah2 bagus untuk anak kami nanti (andaikan anak guru bisa gratis sekolah di BINUS...tentu anak kami akan kami ma…

test make up + indoor prewed

yeiiiyyyy......satu urusan lagi terselesaikan sudah! :)
mumpung ada tanggal merah, kami gunakan sebaik mungkin untuk membereskan urusan2 yang tertunda. salah satunya ya foto prewed indoor ini.

yang bertugas meng-konfirm tanggal n jam tentu saja mas dit (hahaha....ga sopan yah saya ini?!).
akhirnya mas dit n pihak studionya menyepakati tanggal 30 juli jam 1 siang.

temanya tentu saja formal dan rapi (secara foto outdoor sudah bertema casual)
untuk foto indoor ini kami ga perlu mengeluarkan dana lagi karena sudah termasuk biaya catering.
ey salah ding....kami teteup bayar, 150K IDR untuk biaya make up kami berdua.
YUP! mas dit juga di make up loh...hihihi.....cuma dibedak-in aja siyh.... :)
sementara saya? hoho....FULL make up!

ini niyh hasilnya:


hihi....ternyata saya cantik juga yah kalo didandanin?! hahahahaha....narsisssss.....

oia, perias saya ini meyakinkan kalo untuk paes ageng bisa dilakukan selama 3 jam di pagi hari. jadi saat pemberkatan di gereja saya sudah dipaes lalu setelah itu baru ga…