Skip to main content

PETAKA vendor...part 4

dan ternyata kekecewaan kami ga hanya sampe situ saja.

keesokan harinya, kami melakukan pengecekan satu persatu dan menyadari bahwa NAMA ORANG TUA SAYA DICETAK LEBIH BESAR DAN TEBAL DARI NAMA ORANG TUA MAS DITO!

NGUK!

jadi pada bagian belakang 'barang' itu kan biasanya ada nama dan alamat kedua orang tua yang diletakkan bersebelahan. SEHARUSNYA, namanya itu dicetak dengan komposisi yang sama baik bentuk, ukuran, maupun ketebalan.
eh lha ini? GEDE SEBELAH!

NGACO banged deh!!

HUH!!!
HUH!!!
HUH!!!

lalu saya sms lagi si owner:
aduh mas A, nama ortu kami di halaman belakang ga sama. nama n alamat ortu tya dicetak lebih besar n tebal dibandingkan nama n alamat ortu dito.ini bukan masalah uang maskami akan bayar lunas.jd bsk kami kembalikan lagi sisa pembayaran.kl dari awal ma A ga menyanggupi knp ga blg?km bersedia byr lebih asalkan undangan km rapi n ga perlu ngejar2 ky begini. mas A sndr yg minta waktu seminggu lalu knp km yg harus ngejar2?oia,satu lagi.kmrn mlm 'barang' kmhampir tdk diantar krn oknum E ga bs bw 3 kardus.km hampir ambil sndr.knp km harus marah2 dulu siy mas?dikontrak kan sdh jelas 'barang' diantar ke penerima.jujur kami kecewa dgn 'vendor' ini.

hhmmm.....panjang ya smsnya.....

tapiiii.....lagi-lagi sms ga berbalas!

yo wis keesokan harinya, Jumat 26 Desember 2008, saya kembali nelepon si owner.

berkali-kali.
ga diangkat.

lalu saya nelpon oknum E.
ga diangkat juga.

akhirnya saya nelepon istri mas A.
untungnya diangkat.
dan saya bilang aja ada masalah ini n gimana enaknya. kami mau ketemu mas A.kapan bisanya.

dan ya memang, istrinya mas A ini baik banged.
dia bilang nanti jam 3 sore mas A janjian sama salah satu temenku juga di forum weddingku.
janjiannya di margo city depok.
akhirnya saya bilang ke istrinya, OK deh mbak, titip pesen aja sama mas A, nanti jam 3 saya juga ke margo city ya.

eh selang 5 menit kemudian si oknum E (akhirnya) nelpon saya.
yo wis saya bilang aja barangnya cacat. trus gimana enaknya.

dannnnn...lagi lagi si oknum E dengan entengnya bilang:
makanya mbak, kalo saya jadi mbak sih sebenernya gapapa barang mundur sehari dua hari yang penting kan jadinya rapi.

BUSETTTTT!!!!!!!
belon pernah dijejelin sepatu nih bibirnya!!

hwhehehehehehe....

GRRRRRR.......

berhubung saya udah ga mau ngladenin oknum ga tau diri ini, saya cuma bilang:
terserah deh mas, sekarang saya ga mau ngomongin masalah ini sama mas, saya mau bicara sama mas A karena deal awalnya saya sama mas A bukan sama anda. jadi tolong sampaikan sama mas A, saya mau bicara.

oh well,bener2 ngrusak mood hari itu.

dan selang beberapa menit kemudian, mas A nelepon saya.
ya dia siyh masih memcoba memberikan solusi dengan mengambil kembali barang dan diperbaiki semuanya.

tapi setelah dibahas, berhubung ini long weekend, jadi dia baru bisa ngerjain hari selasa tanggal 30 Desember 2008 dan dia bisa mengembalikan lagi hari kamis 1 januari 2009.

waaahhhh....agak-agak trauma ya denger janjinya mas A.
kemaren2 juga kan yang menjanjikan hari itu dia, bukan saya.
saya ga ngeburu2in koq.
dia bilang rabu, ya saya minta rabu.
kalo saya mintanya selasa, itu baru ngeburu2in namanya.

lagipula, hari selasa tanggal 30 Desember 2008 itu camer udah pulang ke Yogya dan rencananya sebagian barang akan dibawa sekalian.
makanya kami deal sama mas A jauh-jauh hari.
seharusnya 15 desember karena kami sudah menyiapkan selang waktu yang cukup lama supaya akhir taun ini sudah bisa dibawa ke yogya.


jadi yaaa....
dipikir-pikir lagi..
sudahlah...

kami udah ga percaya sama janji harinya mas A,
udah males harus nagih2 lagi ke oknum E,
lagipula barang udah akan dibawa,
ya....

jadi akan seperti itulah adanya barang kami.

untungnya camer saya adalah orang-orang yang sangat berbesar hati.
mereka ga keberatan akan kesalahan fatal itu karena mereka cukup rasional.
kalau harus diperbaiki akan memakan waktu lagi sementara waktunya makin mepet.
meskipun mereka sempet memicingkan mata sih.
hehe...

sudahlah...

toh kalo orang yang menerima barang kami menyadari kesalahan fatal itu, mereka akan langsung melirik nama vendor yang tercetak di bawah nama ortu kami itu dan memutuskan bahwa vendor ini berantakan.
hihihi.....

sudahlah.

case closed!

pesan moral yang didapat dari cerita saya ini: rajin-rajinlah mengecek vendor kita. jangan terlena dengan nama besar belaka.

dan untungnya, hal ini menimpa saya.

jadi setelah kejadian saya ini, harusnya si vendor menjadi lebih perhatian pada teman-teman saya yang cukup banyak mengantri di belakang saya supaya barang mereka ga serusak barang saya.

sekian dan terima kasih.

Comments

  1. Yah Ty... Sabar yah, biarlah tuhan yang membalas :) btw, Wish you a belated merry merry Christmas and a happy new year :)

    ReplyDelete
  2. iya sit....cuma bisa mengikhlaskan sajah...
    thank you ya buuu...

    ReplyDelete
  3. Jeeng, hasil brosing sana & termasuk sini, jadix daku pake vendor mas A jg niih..
    duuh, moga ga kejadian pd diriku yah, amin..
    *tp bener, emang suka susah ngehubunginnya, incl. sms/email blm pernah berbalas s/d skrg n tlp yg ga d angkat2 ntu tuuh, huuhuuuu

    ReplyDelete
  4. harusnya sih sekarang dia lebih hati2 ya...secara udah dikomplen sana-sini..hehe...
    banyak doa aja bu....
    kalo temen2 yg lain sih oke2 aja hasilnya.....

    ReplyDelete
  5. Dear M'Tya,

    lam kenal ya mba sblmnya..

    Aq dpet info ttg blog mba dr mbah google..pas lg browsing" buat info kawinan..suKa keTawa" sndiri baCa cerita" mba..;)

    post per post aq baCa..sampailah aq pd post petaka vendor..dengg!! iy mba..aq pake vendor yg sama..pake hikari. jd deg"an

    pengerjaannya sendiri skrg lg cetak. baru 5 juni kmrn, dan m'adit menjanjikan 30 juni bsok jd. acaraku sndiri insyaallah tgl 9 agustus..duhh..jd deg"an bneran.

    Btw..congratz yach mba buat acaRanya..ceNenk liat baju resepsi mba, soalnya aq jg mo pake itu..tp atas permintaan co'ku..aq pake bolero beludru lg..katanya auratt....hiksshiks..:'I

    ReplyDelete
  6. hai buu...tenang ajh, banyak berdoa moga2 ga kejadian kayak aku.
    lagian dirmu masih ada spare waktu 2 minggu sbelum waktunya nyebar jadi pasti beres koq :)

    thx ya...baju yogya itu memang terlihat gimanaaa gituu...hehe...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…