Skip to main content

PETAKA vendor...part 2

ok, lanjut....

setelah si oknum E ga bisa menjanjikan jam berapa akan mengirim barang, kami mulai gondog tuh.
secara ya booo.....ownernya sendiri yang bilang paling lambat hari rabu, eh lha ini koq malah baru akan mengabari malem2?!

akhrinya, pulang Gereja jam 8 malem, saya kembali nelpon oknum E.
agak malas juga nelpon si owner karena semakin ngerasa 'barang' saya dioper ke oknum E.

si oknum bilang, jam 9 baru akan berangkat dari setiabudi mengantarkan barang ke rumah saya.
ok, estimasi perjalanan dari setiabudi-jatipadang memakan waktu setengah jam dengan kendaraan roda dua.
selambat-lambatnya jam 9.45 harusnya barang itu sudah sampai di tangan saya.

jam 9.45 belum datang.
saya tunggu sampai jam 10 malam,
belum datang juga.

akhirnya jam 10 lewat 10, si oknum E nelpon:

mbak, ternyata barangnya 3 kardus belum termasuk yang salah dulu ada satu kardus lagi. saya ga bisa bawanya naik motor niyh mbak. saya baru bisa kirim 2 kardus dulu ya, sisanya besok pagi


WHAT?
gw udah nunggu seminggu n sampe malem begini cuma untuk nerima barang yang ga muat dibawa pake motor?
hah?
boong banged deh loe!!!

sahabat saya, memesan barang pada vendor ini juga - atas rekomendasi saya - sejumlah 1000 pcs dan dengan spesifikasi yang lebih berat daripada barang saya.
dan semuanya dianter sesuai kontrak.

lha ini, saya cuma pesen 600 pcs dan tipis2 pula ga bisa dianter?!!!

GGGGRRRRRR.......mulai emosi.

akhirnya saya bilang begini:
saya ga mau tau ya mas. saya mau terima barangnya malam ini juga. masalah mas ga bisa bawa, kan mas bisa 2 x jalan.

eh, si oknum E masih ga mau kalah bo...
dia bilang:
tapi abis dari rumah mbak tya saya mesti ke pondok labu dulu trus baru ke setiabudi lagi n baru bisa nganter sisanya.


hhhoooo.....rese banged niyh orang!
ok, gpp mas, jam berarapun saya tungguin yang penting saya terima barangnya malam ini juga!

emosiiiii rasanyaaaaa.....

hhhmmmppphhhh.....malam natal...
berdua sama mas dito....
malam natal terakhir dengan status 'pacar'
koq ya tega-teganya dirusak oleh seorang oknum macam itu!


karena ngeliat muka gw udah merah padam kayak udang rebus, akhirnya mas dito dengan sabarnya mengalah.
udahlah yang, kita ambil aja ke setiabudi. 3 kardus masukin bagasi kan muat sekali jalan. kasian juga dia bolak-balik.


bbbooooooo.......betapa baik dan sabarnya calon suamiku itu.

tapi saya masih ga mau kalah dong.
ga bisa mas, di kontrak kan jelas2 ditulis dikirim ke penerima. enak aja kita suruh ngambil! lagian si ana, jauh di klender dianter koq. 1000 pcs n tebel pula! apa susahnya ke jatipadang 600 pcs tipis? ga mau ah!


hehe....me and my attitude!

tapi si mas bilang: kalo begini terus, ga ada yang mau ngalah, kapan selesenya yang?

huaaaaa.......memang yah....mas dito paling wokeeee.....
hehe.....

akhirnya saya luluh juga.

kembali saya nelpon si oknum n bilang kami yang akan ambil barangnya.

eeeee.......tau-tau si oknum bilang: ga usah mbak, saya ada temen koq jadi bisa bantuin bawa.

masyaaloh! kenapa ga bilang dari tadi cong!

gggrrrrrr......

akhirnya, setelah adegan penuh drama tadi, jam 11.30 malam si oknum dateng membawa barang kami disertai kalimat:
begini mas dito, sisa pembayaran saya minta sekarang ya soalnya buat bayar biaya produksi. lagian di kontrak kan tertulis sisa pembayaran akan diberikan ketika barang diterima.


WHAAAATTTTTTT????!!!!

berani-beraninya dia ngomong soal kontrak!!!
heh!
yang mundur seminggu tuh siapa?
yang hampir ga mau nganter barang tuh siapa?

giliran bayar, inget kontrak!

ggggrrrrr.......
ggggrrrrr.....
gggrrrrr.......

tapi yah...
u knowlah mas dito....
dengan sabarnya, dia ke ATM yang untungnya ga terlalu jauh dari rumah n membayar lunas saat itu juga.

selesaikah drama kami?

hohoho......

ternyata belum sodara-sodari....

Comments

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…