Skip to main content

modal juga akhirnya....

hehe...
wiken kemarin ini saya mulai nyicil pindahin barang2 ke rumah kami.
berhubung cuma punya lemari sama drawer n kaca n beberapa piring n gelas, jadi baru barang2 itu dulu deyh yang dibawa.

tapi seneng lo.....melihat rumah yang akan kami tempati nanti.....
makanya semangat banged langsung saya sapu n pel n kosek2 sana sini :)

lalu...hari minggunya, kami ke TOKO TETAP SEGAR.
buat yang tinggal di sekitaran PASAR MINGGU, pasti ga asing sama toko ini. posisinya deket terminal n stasiun.
dan yang mantabhnya, barang-barang rumah tangga di sini itu, MURAAAAAHHHHHH bangeddddd......
recommended lah buat pasangan yang mau pindah rumah tapi ga bermodal seperti kami ini! :)
hehe....

makanya, kami senenggggg bangeddd...akhirnya punya PERABOTAN atas hasil jerih payah kami sendiri.

mau tau apa aja modal pertama kami mengarungi rumah tangga? :)
  • sapu ijuk: 8K IDR
  • serokan sampah: 6K IDR
  • alat pengepel lantai yang bergagang: 15K IDR
  • serokan air yang bergagang: 23K IDR
  • kain pel 2 helai: @ 4,5K IDR
  • tempah sampah: 9K IDR
  • ember diameter 20 cm: 10,5K IDR
  • gayung: 4K IDR
hehehehe......less than 200K IDR,
tapi bangga dwonggg........ :)

Comments

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…