18 December 2008

belajar menjadi istri yang baik...part 1

saya tulis part 1 di sini karena pasti masih akan ada part-part berikutnya....secara....menikah kan proses pembelajaran seumur hidup! halah....

OK, pelajaran yang pertama: JADILAH ISTRI YANG NURUT SAMA SUAMI (meskipun awalnya gondok banged!)
hahaha.....

ceritanya, kemaren baca kompas n ada promo 100.000 kursi gratis dari air asia ke thailand untuk periode terbang sampe 31 maret 2009.
tringgg....
ide cemerlang langsung keluar!
bulan maret itu saya dapet jatah libur seminggu karena term break *enaknya jadi guru!*

langsung deh sesiangan dihabiskan untuk cari-cari kursi gratis itu!
dan ternyata....... adaaaaa buuu...
horeeeee!!!!
berangkat tangal 23 maret 2009 n pulang tanggal 26 maret 2009.
cuma 3 hari siyh...tapi kan mayan banged jeng....!!

total jendral yang harus dibayarkan untuk perjalanan pulang pergi jakarta-bangkok-jakarta berdua cuma 650K IDR!!!
aje gile ga tuh!
bayangkannn!!!

lebih mahalan ke bali kan? hehe...


trus..trus....
dilanjutkan dengan chat sama temen yang pernah backpacker-an ke sana.
dan dia kasih rekomendasi hotel2 backpaker yang bersih n bagus.
ratenya paling mahal 30 US$ semalem dan itu udah kayak hotel bintang 3 di jakarta!!

waaa...pokonya saya udah ngerancang2 acara deyh.
dari mulai lokasi airport ke hotel, trus transportasi di sana, trus tempat2 apa aja yg pengen dikunjungi.
pokoknya udah ngebayangin 2nd honeymoon!
hehehe....


namunnnn....
ketika hal ini disampaikan ke mas ditkuw tercinta, beliau cuma bilang: Belum tau siyh yang, tapi kayaknya abis nikah kita masih banyak pengeluaran deh....

waaa.....kalo mas dit udah bilang begitu, artinya: GA BOLEH!!!

UUUUHHHHH....GONDOK BANGEDDD!!!

come on babe, we can afford it!
begitu pikiran saya kemaren.

pokoknya sebel banged pas si mas bilang begitu.

tapi trus saya masih coba ngerayu-rayu sampe merajuk-rajuk.

namun sayangnya si mas tetep kekeuh!


intinya siyh mas dit cuma bilang begini:
  • kita belum tau perkiraan pengeluaran apa aja setelah nikah nanti di luar pengeluaran rutin.
  • belum lagi kalo kamu langsung hamil kan kita mesti nabung untuk si dede
  • dan lagi kalo langsung hamil berarti kan tanggal-tanggal segitu masih muda banged usia dedenya...apakah bisa naik pesawat?

hhhhmmmmm........yaaaaaa........
BATAL DEH KE BANGKOKNYAAAA.....
hiks...hiksss......

walopun sempet sebel banged, tapi lagi-lagi saya mengakui kehebatan calon suami saya itu.
dia bisa berpandangan sangat jauh ke depan.
dia bisa mengatur keuangan kami.
dan yang terpenting, dia bisa mengerem keinginan saya tanpa membuat saya dendam berhari-hari...hehe...

buktinya, pagi ini saya bangun dengan perasaan penuh cinta lagi koq.... :)

4 comments:

  1. dear tya..
    thanks bgt atas tulisan km, krn jd mengingatkanku kl aku sering egois ke mas-ku..dan dia mengalah..pdhl ujung2nya apa yg udh dia sampaikan ternyata benar tjadi..

    ReplyDelete
  2. dear desita,
    haiii....thx ya udah mampir.
    aku juga sering mampir ke blog mu :)
    iya niyh, terkadang kita para perempuan ini suka banged memaksakan kehendak ke pasangan, mintanya selalu diturutin.
    dan kalo ga kesampean, ngambek deyh! :)
    padahal terkadang ada beberapa jenis laki-laki yang memiliki kemampuan analisa masa depan yang baik..hwehehehe.....ya seperti pasangan-pasangan kita itu! :)

    lagipula, dari pengalaman ngobrol ma ibu-ibu di kantor, setelah nikah nanti, ga bisa lagi maunya kita yang selalu diturutin.
    harus banyak hal yang dipertimbangkan.

    makanya gw mo coba latihan dari sekarang! :)

    gutlak buat preparationnya ya jeng!

    ReplyDelete
  3. hehehe gw dapet jakarta-bangkok 70ribu!!!!yap...ga salah baca, 70 ribu!!!net!!bersih!!!ga ada embel lain2 kecuali biaya bagasi sekitar 30 rebu!!!lebih murah dari tiket KA Gumarang kelas bisnis!!!

    niwey, klo ga di dukung ma suami si emang gondok, dan sebagai istri qt memang harus menurut...kudu itu1!!

    ReplyDelete
  4. aaaaaaaaaaa..........mauuuuuuuuuu..........

    ReplyDelete