20 November 2008

our 6th anniversary....part 2

OK, seperti yang udah saya ceritakan sebelumnya, hari jadi kami taun ini dilewati di rumah sakit.
sedih ya?
ga juga sih...hehe....

saya kayak dikasih kesempatan gitu sama Yang Di Atas untuk semakin mengasah skill ke-istri-an saya.....halah.....

iya bu.....nanti kalo udah nikah kan harus bisa ngurus suami...
ga cuma urusan perut dan urusan 'lain-lain', tapi juga mengurus suami di saat sakit.

OK, dari pengalaman saya semalem dan hari ini, saya bisa kasih beberapa tips yang mungkin bisa membantu:
  • selalu siapin teh manis hangat (kalo kata si mas sih, suami pasti seneng banged dilayanin sama istrinya...apalagi segelas teh hangat di kala sakit pasti terasa 'menyejukkan' .....hehe...)
  • berikan pijatan dengan lembut (meskipun kita bukan tukang pijet, tapi lagi2 kata mas dit, cowok itu suka disentuh dan dibelai sama ceweknya...hihi.....)
  • belai dan elus2 rambutnya....termasuk pijetan ringan di kepala (masih berkaitan dengan hobi cowok yang seneng dibelai dan dielus :p)
  • siapkan pangkuan sebagai tempat sandaran tidur (cowok itu kalo lagi sakit tiba-tiba menjadi makhluk yang paling manja sedunia....jadi kita harus siap menjadi 'ibu' untuk suami kita...)
  • meskipun suami masih bisa makan sendiri, ga ada salahnya koq kita suapin....dia pasti akan merasa disayangggg bangedddd.....hehe......
  • senyum...senyum...senyum.....ketulusan kita akan diuji di saat2 seperti ini. kalo kita ga ikhlas melayani suami yang lagi sakit, akan sangat terlihat dari ekspresi muka...

naaa......sekarang saya mau ceritain step2 urusan administrasi di rumah sakit.
  1. Bawa suami langsung ke UGD. kalo ke poliklinik mesti ngantri dulu...lamaaaa......
  2. Ketika suami sudah masuk UGD, kita diminta untuk melakukan registrasi. lebih enak ke RS langganan karena kita sudah punya kartu di sana. proses registrasi untuk pasien baru akan lebih lama dibandingkan pasien lama.
  3. Setelah registrasi, kita akan diberikan surat pengantar. berikan surat pengantar itu ke dokter jaga di UGD
  4. dokter akan memeriksa suami kita. nah pada saat ini, ada baiknya kita membantu memberikan penjelasan ke dokter tentang keluhan2 yang dialami suami.
  5. apabila perlu dilakukan pemeriksaan darah, si dokter akan memberikan surat pengantar ke laboratorium.
  6. dari UGD, suami akan dibawa ke lab. sebelum bisa diambil darahnya, kita harus membayar sejumlah uang dulu di kasir (nguk!)
  7. setelah dapat kuitansi dari kasir, si petugas baru mengambil sampel darah suami.
  8. kita diminta menunggu 15 menit.
  9. setelah 15 menit, hasilnya keluar. tapi surat keterangannya disimpen dalam amplop tertutup seolah2 itu adalah rahasia negara.
  10. surat keterangan itu kita berikan lagi ke dokter UGD.
  11. si dokter membaca hasilnya dan menceritakannya dalam bahasa awam. kalau memang membutuhkan rawat inap, si dokter akan menyarankan hal tersebut.
  12. kl kita sepakat akan dirawat di sana, kita akan diminta untuk mengurus administrasi rawat inap.
  13. apabila punya jaminan asuransi (kebetulan si mas dapet dari Allianz), tunjukkan kartu asuransi dan KTP suami.
  14. selanjutnya petugas RS akan konfirm dgn pihak asuransi dan kita diminta mengisi beberapa lembar form.
  15. setelah semua urusan beras, berkas2 itu harus dibawa kembali ke UGD untuk diproses oleh dokter UGD.
  16. dokter UGD menuliskan sesuatu yang entahlah apa itu pada berkas2 si pasien.
  17. setelah semuanya berses, baru suami dibawa ke kamar perawatan.
wuihhhh....panjang yahh....
iya jeng.....agak ribet memang..

tapi ya sebaiknya kita memang paham akan hal ini.
karena kalo kita panik dan ga tau apa-apa...kasian suami yang lagi sakit....


saya yang selama ini terbiasa bersandar sama orang tua untuk urusan2 macam ini, sekarang sudah harus bisa untuk menghadapi dunia yang kejam ini....hehe.....

3 comments:

  1. Hi, Tya salam kenal yah aq kemarin pas ngebrowse u/ nyari selop, eh selop yongki komaladimu masuk list. And ternyata blognya menarik bgt pas kebetulan aq akan married bulan ini.
    Chayo yah! Mudah-mudahan si mas nya segera sembuh :)

    ReplyDelete
  2. makasiyh mbak chita.....oia aku juga mampir ke blognya mbak...waaaaa...minggu depan ya? sukses ya mbak! JAGA kesehatan! hihi.....

    ReplyDelete
  3. Thank you2..
    Doain lancar yah! :)

    ReplyDelete