27 November 2008

KANONIK

heh...postingannya telat niyh...sudah sminggu lebih kami kanonik, baru sempet cerita sekarang.

OK, ternyata sesi kanonik ga semenakutkan itu koq....
justru saya sempet komentar begini ke si mas: ' ey...udah? cuma gitu doang?'
hehe...songong beratssss...

abisan....kayanya kalo denger2 cerita orang heboh banged!
bayangan saya itu kanonik itu kayak penentuan apakah kita jadi nikah ato ga (ya iya juga siyh)
tapi beneran deh...ga segawat itu! :)

tergantung pastornya juga kali ya.
kebetulan Romo Hadi yang meng-kanonik-kan kami lagi sakit sore itu jadi ga terlalu banyak pertanyaan....hihi....

intinya siyh beliau cuma menanyakan kemantapan dan kesiapan hati kita untuk menikah secara Katholik.
yang berarti:
  • monogami
  • sekali seumur hidup
  • bersedia memiliki keturunan dan mendidiknya secara katholik
  • bersedia terus melayani pasangan
  • dan hal-hal lain yang udah dibahas waktu KPP dulu
udah! begitu saja!
kalo itu mah saya jawabnya IYA semuaaaa......hehe....

setalah selesai semua pertanyaan, si pastor akan menuliskan jawaban2 kita di selembar berkas kanonik yang nanti harus diserahkan kembali ke sekretariat Gereja dan akan ditandatangi oleh kami berdua ketika pemberkatan nikah nanti.

huaaaaa.....tak sabar ingin segera tandatangan!

2 comments:

  1. ga ditanya yang..."itu" ,ty?
    hehehehehe

    ReplyDelete
  2. ga mon...padahal gw udh menyiapkan 'jawaban diplomatis' huahuahuahuahuahuahua......

    ReplyDelete