8 September 2008

Brida - Paulo Coelho

'But how will i know who my soulmate is?'
'by taking risk. by risking failure, disappointment, disillusion, but never ceasing in your search for love. as long as you keep looking, you will triumph in the end.'


Taken from: Brida - a book by Paulo Coelho

-------------

yipieeyyyy.......
akhirnya ketemu juga sama buku yang satu ini.
emang ga salah deyh kerja di BINUS! loh? hehe...

iya jengg....library sekolah saya itu emang paling-paling deyh....
mantabhh...
koleksi bukunya baru2 n OK punya!

buktinya, buku baru terbitan HarperCollins 2008 ini udah nangkring di rak library sejak beberapa waktu yang lalu.

sayangnya...mesti gantian ma guru2 yang lain.....n hari ini akhirnya penantian itu berakhir! :)

BRIDA, buku terbarunya Paulo Coelho, dengan manisnya ada di depan saya saat ini! horeeee.......




tadi baru sempet baca bab-bab awal siyh...tapi makin tergugah gitu,,

kurang lebihnya siyh buku ini some kind like a moving tale of love, passion, mystery and spirituality!
beuhh...mantabh kan...

dari sejak dulu memang suka banged sama penulis yang satu ini.
buku2nya banyak yang menjadi inspirasi saya.
ceilehh...

misalnya The Alchemist, yang menggarisbawahi tentang MIMPI....
bahwa dengan bermimpi maka hidup kita jadi memiliki tujuan...
dengan memiliki tujuan, hidup kita akan terasa lebih bermakna....


nah, dari beberapa halaman awal ini, saya seperti 'disindir' gitu sama bapak yang satu ini.
dia menuliskan bahwa, apabila kita memutuskan untuk 'mengikuti' seseorang, maka kita harus percaya sepenuhnya sama orang itu.
even kita merasa jalan yang kita lalui itu sulit dan berbatu-batu, tapi sekali lagi: PERCAYA!
yakin bahwa pilihan kita untuk mengikuti orang itu ga salah.
yakin bahwa kita berani menanggung konsekuensi dari pilihan kita mengikuti orang itu.
dan yakin bahwa pilihan kita adalah truly pilihan kita.
apapun resikonya, kita berani menanggungnya.

well, itu juga mungkin yang harus saya tanamkan dalam hati saya.
mungkin sudah sejak dulu siyh, tapi semakin ke sini saya juga harus semakin yakin dengan pilihan saya.
pilihan untuk menjadi istri dari seorang laki-laki.
pilihan untuk membaktikan hidup saya kepada suami dan anak-anak saya kelak.
pilihan untuk 'mengikuti' mas dit apapun yang akan terjadi di depan nanti.

ciyehhhh....

lagi waras niyh....hehehe.....


iya loh, terkadang saya masih gamang dengan kehidupan pernikahan kami nanti.
saya ga tau apa yang akan terjadi di masa depan.
terlalu banyak ketakutan-ketakutan yang menghantui pikiran saya.

tapi setelah membaca buku ini, saya seperti diberi 'pencerahan' yang lumayan menentramkan hati.

saya mencoba untuk mempercayai pilihan saya.
bahwa memang mas dit yang terbaik untuk saya.
saya yakin dia akan menjadi ayah yang luar biasa untuk anak-anak kami nanti,
dan juga suami yang hebat untuk saya.

saya percaya.....

3 comments:

  1. ciehh.. ciehh...
    emang itulah intinya pernikahan kita ya jengg... hehehehehe.. gw jg kalo lagi berantem sama mas ku, hal yang bikin amarah mereda itu kalo kita udah mengungkit soal kepercayaan masing2 personil. Saling mengingatkan aja gitu.. bahwa gw percaya sama mas ku & vice versa. Hehehehe.... jadinya solusi bisa dipecahkan bareng2...

    ReplyDelete
  2. ahahaha.....senang yah jeng bisa segitu percayanya sama orang lain? :)

    ReplyDelete
  3. Tya...Tya....
    Hi........
    Boleh ngga mnt bantuannya?
    sy mhs atmajaya, jur bhs ing, mw nulis thesis ttg Brida
    tp sy msh bingung ngga nangkep isinya...
    I need ur help, to share with, about the story of Brida...
    Kl bersedia bnt bs email k lau_vyna@yahoo.com
    Thanksss bgt before yaaa...............................

    Vyna-

    ReplyDelete