31 August 2008

Romo Hardjono

Akhirnya......kami berhasil menemui Romo Hardjono, pastor yang akan memberkati pernikahan kami nanti.
Rasanya beban di pikiran ini sedikit demi sedikit mulai menyusut setelah ada kejelasan siapa yang akan memimpin sakramen pernikahan kami.

Untuk kami berdua, upacara pemberkatan pernikahan kami adalah inti dari acara kami nanti. makanya kami konsentrasi banged sama persiapan yang satu ini.

Dari awal, kami memang ingin dinikahkan oleh Romo Hardjono ini, dengan beberapa alasan berikut:
  • beliau ini romo paroki di Gereja mas dit, jadi rasanya akan adil apabila nanti kami menikah di Gereja saya dipimpin oleh romo dari Paroki mas dit.
  • kebetulan papanya mas dit kenal dekat dengan romo ini, jadi kami rasa hal itu akan lebih membuat nyaman semua pihak saat upacara nanti
  • romo ini memiliki aura ketenangan yang sulit dijabarkan dengan kata-kata. hehehe..... entah kenapa setiap kali melihat romo ini sedang berkhotbah, atau sekedar berbicara saja, saya merasa 'dilindungi' sekali. sifat mengayomi-nya sangat terlihat dari pembawaannya sehari-hari....

sayangnya...sekitar bulan mei kemarin, romo ini dipindahtugaskan ke Paroki Cileungsi!
wakss...jauh ya booo....
kesian juga kalo harus pagi2 dateng ke PasarMinggu untuk mimpin misa!

hiksss......

daripada merepotkan beliau, kami menjalankan plan B: menikah dipimpin Romo Adi Prasojo
Romo Adi ini adalah Pastor pembantu di Gereja Pasarminggu. beliau juga bertugas di bagian konseling pernikahan di Keuskupan Agung Jakarta.
nah...pas banged kan?

namun.....ketika kami akan konfirmasi jadwal untuk konsultasi dengan beliau, kami mendapatkan kabar duka bahwa per 1 september 2008, romo adi akan dikirim tugas belajar ke Roma selama 2 tahun!

waksssss.....

panikkk donnggg.....

TRUS KAMI NIKAH SAMA SIAPA?

hiksss.....

tapiii...di tengah kebingungan kami saat itu, kami ga pernah putus berdoa.
intinya kami menyerahkan segala detil persiapan pernikahan kami ke Tangan Tuhan.

Tuhan yang mempertemukan kami,
dan kami percaya, Dia juga yang telah mengatur apa yang terbaik untuk kami.

nahhh....di tengah2 kegundahan kami saat itu,
papa camerku yang baik hati membawa kabar gembira:

"Romo Hardjono menanyakan, apakah kalian jadi minta diberkati sama beliau?"

waksss.....amazed ga siy? justru romonya yang menanyakan kesediaan kami? hehehe....
beliaupun pun ternyata ga keberatan menempuh jarak Cileungsi-Pasarminggu demi menikahkan kami berdua!
wuihhhh.....baikkkk yahhhhhh???


akhirnya, dengan hati gembira dan berdebar2, hari sabtu kemarin kami berdua melakukan konsultasi part 1 dengan beliau:
  • intinya, romo harjono bersedia memimpin upacara pemberkatan pernikahan kami tanggal 7 februari 2009 jam 8 pagi di Gereja Katolik Keluarga Kudus, Pasar Minggu.
  • beliau meminta kami untuk segera membereskan persyarata administrasi yang diminta oleh Gereja (KPP, kanonik, dan berkas-berkas pendukung lainnya)
  • kami juga diminta menyiapkan buku misa pernikahan kami, tentunya dengan patokan2 yang sesuai dengan aturan gereja Katolik

waaahhhh....legaaaa deyhhhh.....
so, untuk bulan ini, agenda kami adalah:
  • KPP (tgl 20-22 september 2009 di aula sekolah charitas, lebak bulus)
  • kanonik (penyelidikan pernikahan)
  • membereskan buku misa kami lengkap dengan bacaan alkitab dan lagu2 yang akan digunakan.
  • menyiapkan berkas2 yang akan diminta Gereja sebagai syarat administrasi pernikahan (surat baptis terbaru, surat kenal warga, surat komuni n krisma, n berkas dari kelurahan)

hhhmmmm....doakan kami!

7 comments:

  1. hehehehe... akhirnya kesampaian juga ya jeng pernikahan loe ama romo hardjono....
    Semoga lancar yah semuanya... Aminn...

    ReplyDelete
  2. Btw... yang kasih comment itu aku... kok ga ada namanya yakk...

    -Aniek-

    ReplyDelete
  3. amin..amin... tengkyuh niek...
    lo juga, semoga lancar urusan pernikahannya :)

    btw, tgl 18 itu ada nikahan lagi kan abis lo? nahh, di situ koor yg rencananya kami pake perform... humm... nanti kalo gitu gue bolak balik aula dan gereja ya niek... :p

    ReplyDelete
  4. mas dit...mba tya.... (ceileeeee)
    tanya lagi dunk...emang kalo mau nikah...harus udah krisma ya...???
    :D

    (rasanya gw uda pernah tanya ke tya deh hehehe lupa jwbnnya apa)

    ReplyDelete
  5. sepertinya begitu deh... tp bukan keharusan ya kalo ga salah, cuma "sebaiknya" sudah krisma.. mending ditanyain lagi ke romo/sekret gereja sih.. hehehe

    ReplyDelete
  6. hi Tya dan Dito, congrats atas pernikahannya :-)

    8 tahun lalu, aku dan suamiku menikah dan diberkati oleh Romo Hardjono. beliau memang sangat menenangkan dan menyenangkan. pesan-pesannya kena banget :-) bahkan kanonik pun kami lalui bersama Romo Hardjono.
    beruntung sekali bisa memperoleh kesempatan dipersatukan Tuhan melalui Romo Hardjono.

    tetap kompak sampai nanti, ya...

    ReplyDelete
  7. hai mbak rika...tengkyu yaaa.....

    ReplyDelete