3 August 2008

life after the day...

omaigot.....postingan ibu lia sama bangeds dengan yang sedang sering kami (saya dan mas dit) bahas.....
kalo jeng yang satu itu lagi dilema bangeds sama tempat tinggal...smentara kami? hoho...dilema akan banyak hal.....:)


tapi kami cukup senang siy bisa membahas rencana-rencana masa depan kami.
karena kami berpendapat, kehidupan setelah menikah jauh lebih penting daripada pestanya. makanya akhir2 ini kami lagi sering banged membahas masalah2 di bawah ini:


kalo masalah tempat tinggal siyh sudah lumayan ada kesepakatan. sementara ini kami akan tinggal di JL. Tipar, Cimanggis Depok.
lokasinya tepat di belakang rumah mertua saya.
kenapa saya bilang sementara?
karenaaaaaa....untuk jangka panjangnya, kami memimpikan untuk bisa tinggal di BSD City.
hehe....
bermimpi boleh dong???

kenapa BSD?
okeh, ada beberapa alasan:
  • dekat sama kantor saya :)
  • rute ke kantor mas dit tidak menyusahkan
  • banyak sekolah2 bagus untuk anak kami nanti (andaikan anak guru bisa gratis sekolah di BINUS...tentu anak kami akan kami masukkan BINUS...hihi.....tapi kalo tidaks...hhmm...rasanya tak mampu! tapi masih ada SANTA URSULA koq! sekolah katholik, dipimpin suster kongregasi yang pasti disiplin, dan berseragam rapi dan sopan! ;p)
  • dekat dengan akses tol ke mana2

tapi...sekali lagi saya tekankan....itu rencana JANGKA PANJANG kami.
untuk saat ini, fokus utama kami adalah tinggal di cimanggis dan berusaha menabung semampunya untuk membeli kendaraan.

nah, permasalahan yang kedua ini adalah masalah yang cukup penting untuk kami berdua.
secara ya buuu....kantor saya hanya bisa dijangkau dengan akses tol....jadi kendaraan rasanya akan sangat kami butuhkan.
bisa siyh lewat jalur 'biasa', tapi masya Allah.....ga kuattttttt......
macett...rusuh....jalan berlubang2.....
hii....ga dehhhhh.....

so far siyh rencana nyicil mobil ini:


hihi.....sekali lagi saya tekankan: BERMIMPI boleh dongg....
kebetulan waktu ke plaza semanggi, ada sales-nya ASTRA, trus kami sok nanya2 gituh....hihi...
untuk AVANZA tipe G 1300 cc, harganya 126 juta-an.
DPnya sekitar 33juta-an, dan cicilan sekitar 3juta-an selama 4 tahun.
tapi ternyata oh ternyata.....inden-nya 4 bulan bo!
waksss...laris bener yak?

plan B-nya siyh mo cari yg 2nd ajah di mobil 88, katanya siyh mobil2 second di sini lumayan bagus kualitasnya. tapi sekali lagi: CUMA BISA NYICIL! hihi......

ada yang mau jual avanza murah? :)

lalu untuk topik ketiga (setelah rumah dan kendaraan),
kami sepakat bahwa rute yang akan kami lalui sehari2 adalah sebagai berikut:
  • mas dit yang bertugas nyetir dari rumah menyusuri sepanjang jalan raya bogor, lalu masuk tol TB simatupang di pintu tol pasar rebo.
  • keluar di pintu tol lebak bulus untuk berganti peran. saya yang menyetir untuk melanjutkan perjalanan ke BSD sementara mas dit akan menaiki bis 102 jurusan ciputat-tanah abang yang melintas di jalan pakubuwono 6 tepat melewati kantor mas dit. hihi...sebenernya kesian juga siyh mas dit mesti naik kendaraan umum, tapi mau gimana lagi? rasanya ini adalah cara yang paling efektif dan efisien. kl mas dit harus nyetir untuk mengantarkan saya ke BSD dan lalu balik lagi ke pakubuwono....hhmm...agak boros ya? boros di waktu dan juga boros tol n bensin. ada juga siyh bis AC...jadi mas dit bisa lebih nyaman. hhmm...yang sabar ya yang....:)
  • setelah pulang kerja, saya mengarahkan mobil dari BSD keluar tol pondok pinang lalu belok kiri sepanjang jalan pondok indah dan belok kanan ke pakubuwono untuk jemput suami :)
  • selebihnya mas dit yang nyetir untuk kembali ke rumah di cimanggis.
  • oia, kami juga sepakat untuk mampir ke rumah mama saya beberapa hari dalam seminggu untuk numpang makan malam. hihihi....

topik yang keempat, keuangan.
untuk topik yang ini, kami berdua cukup sepakat dan sepaham koq :)
  • seluruh keuangan rumah tangga akan dikelola sepenuhnya oleh mas dit yang memang telaten dan disiplin dengan uang. hihi..... saya cukup sadar diri dengan keadaan saya yang tidak cukup mampu menahan diri dengan godaan2 duniawi terutama yang berhubungan dengan kata SALE! :)

so far siyh baru segitu pembicaraan kami.....moga2 ke depannya kami selalu bisa berdiskusi dengan nyaman seperti ini ya......

2 comments:

  1. Betuul sekaliii.. Hidup SANTA URSULA... Sekolah Bagus bo Wekekeke.. Terjamin ko hasil jebolan Santa Ursula.. Yaah kaya gw ini laah. Yang manis, pintar, baik hati dan super keren.. Wekekekekeke... Huahahahahaha... :))

    Maap ya bu jd numpang narcis di blog mu..

    ReplyDelete
  2. oalahhh....dirimu alumni sanur tohhhh.....hihi...iya siyh sekolah bagus tuh! :)
    bolehlah narsis jengg....hehe...

    ReplyDelete