12 July 2008

united organizer

setelah semalem ke plaza semanggi, siang ini ke sana lagi.haha...ga bosen yah?!
kalo siang tadi, urusannya karena mau ketemu sama mbak anne dari United WO.
seperti yang udah gw ceritakan sebelumnya, gw n mas memutuskan untuk memakai WO saat hari H saja. dan awalnya United WO ini ga masuk dalam kandidat WO yang akan kami gunakan. tapi setelah tanya2, malah jadi tertarik.
waktu itu sih iseng ajah ngobrol di YM ma mbak anne. kebetulan Dhita WK juga udah ketemu sama mbak anne ini. dan menurut dhita, mbak anne ini bisa klik sama dia.
akhirnya gw pikir, ga ada salahnya juga lah tanya2 sama mbak anne.

dan terjadilah obrolan itu.

dari situ, ternyata gw makin tertarik. trus langsung gw laporan sama mas, dan ternyata si mas tertarik juga. akhirnya setelah dibahas panjang lebar, kami sepakat untuk ketemuan sama mbak anne ini.

dan..ya...ketemulah kami tadi.

janjiannya jam 12 di platinum semanggi. ternyata jam 12 kurang mbak anne udah sampe sementara gw n mas dit masih terjebak macet di mampang. hihi....

jam 12.30 kami baru sampe, dan langsung ngobrol2 deh.
dari situ, ternyata baru gw tau kalo mbak anne ini kerja part time di Gereja. udah 7 taunan ngurusin acara nikahan di gereja. kalo WOnya sendiri siyh baru 2 tahun.
berdasarkan informasi itu siyh gw lumayan tenang, berarti kan dia udah biasa nge-handle nikah Gereja.

kurang lebih, begini kesimpulan kami tadi:

  • untuk paket reception only, dia akan menurunkan 6 orang berseragam plus HT. banyak banged yak? 1 orang utk asisten bride, 1 orang asisten groom, 1 orang koordinir catering, 1 orang acara (time keeper), 1 orang penjaga angpau, dan 1 orang keamanan.
  • koordinator catering akan memastikan jumlah porsi sesuai dengan pesanan kami (penting banged niyh), mereka juga akan memastikan kebersihan acara kami nantinya, misalnya kalo ada piring ato gelas kotor, mereka akan meminta dengan cepat supaya segera dirapikan oleh pihak catering. trus kalo ada makanan yang berlebih, mereka yang akan mengatur masalah pembungkusannya sampe diserahkan ke pihak keluarga.
  • koordinator acara akan mengatur jalannya acara supaya berjalan sesuai waktu. lebih sebagai time keeper siyh. dia juga akan mengatur urut2an acara, plus urut2an foto supaya ga terjadi kerusuhan nantinya.hihihi...
  • oia, meskipun kami cuma ambil paket yang reception only, tapi timnya mbak anne udah stand by dari jam 8 pagi, jadi bisa ikut di gereja. 2 orang akan ikut ke Gereja, sedangkan yang 4 lagi stand by di gedung. menurut kami ini penting, karena acara kami nanti kan berkejaran dengan waktu...halah...jadi sebisa mungkin dari gereja jangan sampe telat karena bisa telat juga semuanya....kalo ada WO kan gw bisa minta mereka untuk memastikan waktu kedatangan kami ke gedung
  • WO ini akan mulai kerja 2 bulan sblm hari H, dan akan TM 2 minggu sebelum hari H. jadi start bulan desember, gw udah bisa bernafas lega karena udah bisa menyerahkan semua urusan ke WO
  • untuk orang dengan jenis kepribadian perfeksionis panik kronis seperti gw, keberadaan WO bisa sangat menenangkan hati. dan mbak anne ini gw rasa masuk dalam kriteria menenangkan hati itu. hihihi....
  • over all siyh gw cocok banged sama WO ini. gw udah jelaskan semua permasalahan gw sebelumnya sama 'vendor' itu dan keadaan lain di acara gw nantinya. misalnya masalah beberapa vendor makanan dari luar yang juga gw pake, trus mepetnya waktu yang kita punya hari itu, plus kehadiran keluarga besar yang mungkin bisa jadi sangat sok ngatur...hahaha....
  • oia, tadi mbak anne udah bawain check list, rundown acara, n buku panduan nikah gereja loh! padahal kan waktu janjian, kami cuma bilang mau ketemu, belum bilang mau pake dia. bisa aja kan kami ga pake dia? tapi ternyata dia udah nyiapin itu semua untuk kami. jadi terharu.....:)
akhirnya siyh gw and mas memutuskan untuk memakai jasanya mbak anne. bukan karena ga enak loh udah dibawain macem2 itu...tapi lebih karena memang spesifikasi kerjanya sesuai sama kebutuhan kami.
mudah2an nanti ke depannya baik2 ajah dan semuanya dapat berjalan lancar. amin!

0 observations:

Post a Comment