6 July 2008

review...dari nikahan ke nikahan....

weekend ini, saya dan mas dit bergerilya dari satu resepsi ke respsi lainnya. entah kenapa teman2 kami banyak yang memilih tgl 5 dan 6 juli sebagai hari bersejarah mereka. (hoho...sirik ajah niyh...)

ok, saya coba review yah vendor2 yang berperan dalam resepsi teman2 kami itu:


SABTU, 5 JULI 2008 (Yuani & Deni)

venue: ANTAM (5,5 jt-6,6 jt)
untungnya resepsi teman saya ini berjalan tepat waktu. saat saya n mas dit datang (sekitar 19.30 WIB), para tamu sudah memberikan ucapan selamat kepada pengantin, jadi tidak (sempat) terjadi penumpukan tamu seperti yang saya alami pada resepsi terdahulu.
mungkin jumlah undangannya tidak sebanyak yang dulu, jadi tamu masih bisa leluasa jalan ke sana ke mari tanpa harus bersenggolan pantat (hihi...) dengan tamu lain.
oia, krn jumlah undangan tidak terlalu banyak, jadi AC di gedung ini cukup terasa mengademkan suasana. hehe....

catering: ros catering
untuk catering ini, saya bisa kasih nilai 8. dimsumnya enyaaakkkk....fish n chips-nya juga...(walopun mas dit bilang fish-nya keras...tapi menurut saya msh ok..hhmm...selera siyh yah.... ).
sayangnya kambing guling sudah habis padahal stok lontongnya masih banyak.
lalu untuk buffet...hhmm...lumayanlah.
nasi goreng sosisnya menurut saya masuk kategori biasa, tp menurut mas dit enak. hehe...lagi2 beda selera.
yang menarik hati pada menu buffetnya adalah sapi barbeque-nya. hhmmm....uenyakkkk....
tapi entah kenapa piring yang digunakan catering ini masuk dalam kategori 'berat', jadi agak mengganggu tamu yang harus makan sambil berdiri.
serius boo...piringnya ga kayak piring catering2 lain...pegel juga makan sambil bawa niyh piring....hehe...
nilai plus dari catering ini adalah servicenya.
pelayan2nya sigap bangeds. kl ada piring n gelas kotor langsung diangkut. lalu saat mereka liat stok air putih sudah habis, dengan cepatnya mereka menyiapkan air mineral gelasan di meja2. jadi tamu2 ga sempet merasa kehausan.
TOP lah....

dekorasi: arrya decoration
dekorasinya juga bagus. walopun di lorong pintu masuk ga ada dekorasi seperti resepsi terdahulu. kebetulan teman saya menggunakan pelaminan gebyok modifikasi. jadi gebyoknya diselipkan kaca yang di dalamnya ada air mengalir itu loh. hahaha...ga tau namanya.
tapi pelaminannya cukup bagus. bunga2nya semarak dan segar2.
di aisle menuju pelaminan juga lumayan bagus. banyak standing flower n tanaman yang entah apa namanya yang seperti alang2 tinggi tapi bagus. halah....entahlah...pokoknya bagus juga untuk dekorasi di jalan menuju pelaminan.

make up: sanggar paes puspita purnama (Jl. jatipadang 3/ Kav 21-22, pasar minggu, jaksel. 7804806-7815032).
hehehe...pasti bingung deyh, koq saya bisa tau alamat sanggar ini secara lengkap? ya iyalah....lha wong sanggar ini memberikan flyers kepada setiap tamu yang hadir lengkap dengan foto si pemilik sanggar *narsis mode on* hihihi....
tapi...wow...saya paling kagum sama vendor ini. teman saya yang aslinya tomboy berat dan lebih ga kenal make up dari saya, ternyata bisa tampil segitu cantiknya malam itu.
manglingi bangeds!
hebat lah make upnya....
paes agengnya mantaph.....

overall, bisa saya bilang, acara teman saya ini berjalan sukses dan lancar (hoho...moga2 nanti acara saya dan mas dit juga bisa berjalan lancar...amin!)


MINGGU, 6 JULI 2008

nah....tadinya kami sempet bingung juga, karena hari ini ada 3 teman kami yang menikah pada waktu yang bersamaan. sama-sama resepsi siang. waksss.....

akhirnya mas dit memutuskan untuk datang ke tenpat terdekat dulu.

1. Oppie & Hastu
venue: hhmmm...lupa nama gedungnya (hehehe...) tapi lokasinya di seberang terminal kampung rambutan. mas dit mungkin inget yah namanya? opo tho mas?

catering & dekorasi: monas catering
wakss...ternyata catering ini masih lebih murah dibanding Tini Suherlan. tadinya saya pikir catering yang saya pakai itu adalah catering termurah se-DKI jakarta ini, ternyata masih ada yang mengalahkan murahnya...hihihi....
untuk harga segitu, saya pikir catering ini ga jelek2 amat.
dimsumnya cuma 8rb/porsi, tapi masuk dalam ukuran uenyaakkkk....
suer deh! sempet terkagum2 sama mas dit akan dimsum yang satu ini.....
tapi untuk bakso, sup asparagus (menurut saya siyh lumayan, tp menurut mas dit terlalu kental) n es puternya (terlalu kental), masuk dalam kategori biasa.
lalu dalam hal service...ya ga gitu bagus juga siyh, banyak piring2 n gelas2 kotor yang dibiarkan tergeletak di meja tanpa diangkut. beberapa gubugan juga ga ada petugasnya.
yahhh..ada harga ada rupa bung! hehe...
tapi dari segi harga, catering ini juaranya.
oia, untuk menu buffetnya, ga saya sentuh sama sekali, karena harus menyisakan space di perut untuk resepsi selanjutnya.


2. Ifi & isfan
oia, sebelum saya review vendor, saya mau komen sedikit ttg pasangan ini.
yang cewek itu teman kuliah saya di Biologi UI 2001, sementara yg cowok adalah teman SMA mas dit di SMA 39, cijantung. haha....dunia sempit yak!




venue: wisma hijau, mekarsari
wahh....venue ini recommended deh buat yang mau garden party. tempatnya enak, teduh, trus berkontur gitu. jadi tamu2 serasa pesta di puncak. hehe...
tempatnya juga luas dan rasanya harganya ga semahal venue2 outdoor lainnya.
cuma satu kekurangannya: tempat parkir ga luas.
tapi di luar itu....tempat ini oke bangeds.

catering: prima caterindo
hehe...untuk yang satu ini saya ga bisa kasih komen karena saya SAMA SEKALI ga mencicipi makanan. hanya 3 gelas air putih dingin (puanassshh booo...) dan 1 fruit cake.
mungkin mas dit bisa mereview?
karena saat mas dit maem, saya sibuk berhaha hihi (dan juga foto2) bersama teman2 seperjuangan dulu di kampus MIPA gembel itu...hehe.....(tapi aku cinta kampusku koq...*finger crossed*)

nah...sebenernya sehabis resepsi yang ini, masih ada satu resepsi lagi, teman kuliah saya juga, tapi ternyata kami ga sempat datang. maaf ya bu nining....
jalanan ga bersahabat bangeds hari ini.
muacet total dari selepas UI sampe tanjung barat! hikss....
jam 3 sore kami baru smp di lampu merah deptan, dan rasanya sudah ga sanggup menjalani ini semua....hahahaha...lebayyyy......

kebetulan jam 5nya udh janjian sama mas adit Hikari, jadi kami memutuskan pulang sajah.
istirahat...mandi....lalu meluncur lagi ke citos untuk bahas masalah undangan.

nah.....review hikari ini....di lain waktu yah...
saya mau bobo dulu...besok mulai masuk lagi....hiksss......

2 comments:

  1. gw pake ros catering dan lo baru saja membuat gw agak lega :D thank u jeng...

    ReplyDelete
  2. hehe....tenang aja jeng....enak koq makanannya...dan terutama servicenya patutu diacungi jempol!

    ReplyDelete