Skip to main content

kebayaku...final....

semakin ke sini rasanya semakin habis energi saya untuk hunting ke sana ke mari.
jadi ada beberapa item yang saya rasa saya selesaikan saja sekarang-sekarang ini.

salah satunya masalah kebayas ('s' refer to plural).

seperti yang sudah saya jabarkan di tulisan terdahulu, setidaknya saya harus menjait 3 stel kebaya. include bustier dan kain bawahannya.

nah....bikin bingung kan pilih modelnya?

tapiii....sekarang saya sudah memantapkan hati untuk memilih model2 di bawah ini:

1. Kebaya pre-wedding
saya pilih model yang sebelah kiri ini karena simpel. kebetulan saya punya bahan berwarna coklat muda seperti ini. mas dit pun suka dgn modelnya.





untuk bawahannya, saya jait kain batik untuk dibuat rok wiron.


untuk kebaya dan bawahannya, sudah saya masukkan ke tukang jahit sejak 3 minggu yang lalu. mudah2an minggu depan sudah bisa fitting dan minggu depannya lagi sudah bisa diambil karena akan digunakan akhir bulan ini untuk foto indoor pre-wed.


2. kebaya untuk pemberkatan nikah
saya suka model yang ini. lagi2 karena simpel. benar2 menunjukkan pemakainya yang juga ga mau ribet :)



oia, sbagai ganti payet pada kebaya ini, saya memilih KRISTAL SWAROVSKI. hohoho....ternyata kristal ini ga semahal itu koq. saya dpt info dr teman yang biasa menjahit kebaya, bahwa dia biasa beli kristal swarovski ini di pasar mayestik. yup, bahkan menurut dia, penjait2 terkenal itu juga pasti belinya di toko ini. hahahaha....

akhirnya saya mengikuti saran teman saya ini dan mulai mengubek2 pasar mayestik yang panas ituh.
untungnya pencarian saya tidak sia-sia.
kristal swarovzki ini dijual seharga 8500 sajah per lusinnya.
menurut pedagangnya, untuk kebaya pengantin, 10 lusin sudah cukup membuat kebaya itu terlihat Kinclong. haha...
oia, nama tokonya: TOKO PUSACHO. posisinya di pasar mayestik Lt. 1. tepat di seberang ESA GENANGKU.
di sini jual berbagai macam ukuran kristal swarovski n ratusan jenis payet yang cantik2.



3. kebaya resepsi
untuk kebaya respsi saya nanti, modelnya kurang lebih seperti ini (tapi tanpa kerah yang melebar ke samping itu yah)
intinya siyh bagian dada kebayanya akan jatuh di bawah bustier.
hoho..soq sexyy.....







hhmmmpphh....satu permasalahan sudah terselesaikan.

lalu di manakah saya menjait semua kebaya cantik ini?

hoho....untuk yang itu.......akan saya ceritakan di tulisan berikutnya yah... :)

Comments

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…