Skip to main content

kebaya pre-wedding

waaa....senang deyhhh...akhirnya kebaya pre-weddingku jadi juga.....
dan ternyata bagus loh!! haha...narsis....
ga nyangka aja meskipun ga jahit di desainer2 terkenal nan mahal itu, ternyata hasilnya OK juga :)



berhubung sangat menyukai kebaya ini, saya langsung tertantang untuk mengenakannya saat pergi ke nikahan teman di binakarna, bidakara semalem..hahaha...

rencananya, kebaya ini akan dipake untuk foto prewedding indoor tanggal 30 juli nanti. tapi ada daya...tergoda untuk memakainya terlebih dahulu....:)


bagusss yahh.....*maksa mode on*

ok, ini perinciannya:
  • bahan kuning gading: SILK mayestik (100K IDR/2 mtr)
  • ongkos jahit kebaya plus bordir plus obi kuning: 65 K IDR (hihi...murahhh kannn???)
  • sebenernya saya juga jait kain wiron, tapi belum saya pake. kl yg ini khusus untuk foto prewedding. hehe...(ongkos jahit: 55K IDR)
  • bustier 10 tulang: 100K IDR
hihi.....ga mahal bukannn?

berhubung enak dipakai dan jahitannya rapi, jadi saya memasrahkan kebaya pengantin saya ke ibu penjahit ini. namanya IBU BEKTI. rumahnya di seberang stasiun tanjung barat. aga masuk2 ke dalem gang gitu siyh.
ibu ini penjahit langganan tante dan sepupu2 saya.
dulu bu bekti ini penjahit di butiknya susan budiharjo selama hampir 24 tahun, tapi berhubung suaminya sakit ginjal, jadi bu bekti terpaksa berhenti kerja untuk ngurus suaminya dan buka jaitan kecil2an di rumah.

ibu ini juga yang menyarankan saya untuk membeli kristal swarovski sendiri dan tinggal membayar ongkos pasangnya sajah yang berkisar 150-200K IDR untuk satu baju pengantin.

baik yahhh.....

Comments

  1. Cantik say modelnya. Pengen bikin yang ada pitanya juga aaahhh.. Nyontek ya jeung.. ;)

    ReplyDelete
  2. waahhhh.... lucu bangettt... hehehehe... jeng, gw juga mau dong payetin di penjahit tempatmu itu.. rencananya kebaya untuk akad gw jadi pas lebaran ini.. tapi ntar mao gw tambahin payetnya di tempatmu boleh yaa...??? hihihihihi... asik asik... btw kayanya bolehjuga tuh penjahitmu bikin kebayanya.. mau ikutaannn.... hehehehehhee.... gw mao bikin kebaya buat resepsi saudara gw agustus ini, sempet ga ya kira2 buu...???

    ReplyDelete
  3. Eh Tyaa.. nanya dunk buat Pitanya, loe pakai bahan jenis apa ?
    *serius pengen nyontek.. :P

    ReplyDelete
  4. anggiii....gw ga tau nama bahan2 sayyy.....hihi...bodoh yah....pokoknya waktu itu siyh gw terima jadi ke penjait gw. jadi dia yang cariin bahan n warnanya. kl mau nanti gw bawain deh say supaya loe bisa liat langsung. hari kamis siyh gw ingin memaksa mas dit buat ke JWF ajah....hihihi....kalo jadi nanti kita janjian di sana aja bu....

    ReplyDelete
  5. bu lia.....ayuks bareng2 ajah....aku juga mau jait abis lebaran ajah....karena biasanya kan sebelum lebaran bakan rame bukan?
    ke mayestiknya bareng2 aja juga.....gw mo beli swarovski lagi...hihi...

    ReplyDelete
  6. pitanya itu bahan sifon (err.. tulisannya gimana ya? tp yg jelas pronouncenya sifon :p)... makanya yang, nyimak dong kalo Bu Bekti ngomong... huehuehuehuee..

    ReplyDelete
  7. sifon yah? hehe...ga denger yang...

    yang pasyi siyh di dalemnya dikasih sesuatu yang kaku gitu nggi...entah apa namanya...jadi di bagian pinggang kaku, trus sisanya menjuntai lemas seperti di foto

    ReplyDelete
  8. kain keras....

    **kok gue tau-taunya yaa?? huehuehuehue...

    ReplyDelete
  9. mbak tya,
    blognya bagus sekali, jadi terbantu ;pp

    oh iyak, aq boleh tahu kah alamat Ibu Bekti ini dan telp nya?
    tertarik sekali dengan hasil jahitannya...atau karena yang makai yak jadinya bagus?? mmm.... ;ppp

    -yeni-
    yeni.yulianti@gmail.com

    ReplyDelete
  10. hehe...maksiyh ya mbak :)
    no telponnya bu bekti 7807555.

    ReplyDelete
  11. Mba Tya, makasih ya buat referensinya jahit di bu bekti. Kmaren aku biz jait kbaya resepsi dsana. Karna aku maunya modelnya sderhana, hasilnya OK banget, enak dipakenya.Tapi lamaaaa, 3 bulanan keayaku baru jadi.
    Oiya, ada kabar duka, pak bektiny meninggal kmaren, padahal hari minggunya aku ksana masih ngobrol2 banyak.

    ReplyDelete
  12. Innalilahi....
    turut berduka cita..
    memang sih pak bekti udah lama sakitnya.
    semoga bu bektinya tabah ya say....

    ReplyDelete
  13. kebaya nya bagus bgt buat referensi jd pengen nyontek blh g kak???
    kak aq minta alamatnya bu bekti dunk...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…