and over all these virtues: put on love, which binds them all together in perfect unity..

21 July 2008

kebaya pre-wedding

waaa....senang deyhhh...akhirnya kebaya pre-weddingku jadi juga.....
dan ternyata bagus loh!! haha...narsis....
ga nyangka aja meskipun ga jahit di desainer2 terkenal nan mahal itu, ternyata hasilnya OK juga :)



berhubung sangat menyukai kebaya ini, saya langsung tertantang untuk mengenakannya saat pergi ke nikahan teman di binakarna, bidakara semalem..hahaha...

rencananya, kebaya ini akan dipake untuk foto prewedding indoor tanggal 30 juli nanti. tapi ada daya...tergoda untuk memakainya terlebih dahulu....:)


bagusss yahh.....*maksa mode on*

ok, ini perinciannya:
  • bahan kuning gading: SILK mayestik (100K IDR/2 mtr)
  • ongkos jahit kebaya plus bordir plus obi kuning: 65 K IDR (hihi...murahhh kannn???)
  • sebenernya saya juga jait kain wiron, tapi belum saya pake. kl yg ini khusus untuk foto prewedding. hehe...(ongkos jahit: 55K IDR)
  • bustier 10 tulang: 100K IDR
hihi.....ga mahal bukannn?

berhubung enak dipakai dan jahitannya rapi, jadi saya memasrahkan kebaya pengantin saya ke ibu penjahit ini. namanya IBU BEKTI. rumahnya di seberang stasiun tanjung barat. aga masuk2 ke dalem gang gitu siyh.
ibu ini penjahit langganan tante dan sepupu2 saya.
dulu bu bekti ini penjahit di butiknya susan budiharjo selama hampir 24 tahun, tapi berhubung suaminya sakit ginjal, jadi bu bekti terpaksa berhenti kerja untuk ngurus suaminya dan buka jaitan kecil2an di rumah.

ibu ini juga yang menyarankan saya untuk membeli kristal swarovski sendiri dan tinggal membayar ongkos pasangnya sajah yang berkisar 150-200K IDR untuk satu baju pengantin.

baik yahhh.....

16 comments:

  1. Cantik say modelnya. Pengen bikin yang ada pitanya juga aaahhh.. Nyontek ya jeung.. ;)

    ReplyDelete
  2. waahhhh.... lucu bangettt... hehehehe... jeng, gw juga mau dong payetin di penjahit tempatmu itu.. rencananya kebaya untuk akad gw jadi pas lebaran ini.. tapi ntar mao gw tambahin payetnya di tempatmu boleh yaa...??? hihihihihi... asik asik... btw kayanya bolehjuga tuh penjahitmu bikin kebayanya.. mau ikutaannn.... hehehehehhee.... gw mao bikin kebaya buat resepsi saudara gw agustus ini, sempet ga ya kira2 buu...???

    ReplyDelete
  3. Eh Tyaa.. nanya dunk buat Pitanya, loe pakai bahan jenis apa ?
    *serius pengen nyontek.. :P

    ReplyDelete
  4. anggiii....gw ga tau nama bahan2 sayyy.....hihi...bodoh yah....pokoknya waktu itu siyh gw terima jadi ke penjait gw. jadi dia yang cariin bahan n warnanya. kl mau nanti gw bawain deh say supaya loe bisa liat langsung. hari kamis siyh gw ingin memaksa mas dit buat ke JWF ajah....hihihi....kalo jadi nanti kita janjian di sana aja bu....

    ReplyDelete
  5. bu lia.....ayuks bareng2 ajah....aku juga mau jait abis lebaran ajah....karena biasanya kan sebelum lebaran bakan rame bukan?
    ke mayestiknya bareng2 aja juga.....gw mo beli swarovski lagi...hihi...

    ReplyDelete
  6. pitanya itu bahan sifon (err.. tulisannya gimana ya? tp yg jelas pronouncenya sifon :p)... makanya yang, nyimak dong kalo Bu Bekti ngomong... huehuehuehuee..

    ReplyDelete
  7. sifon yah? hehe...ga denger yang...

    yang pasyi siyh di dalemnya dikasih sesuatu yang kaku gitu nggi...entah apa namanya...jadi di bagian pinggang kaku, trus sisanya menjuntai lemas seperti di foto

    ReplyDelete
  8. kain keras....

    **kok gue tau-taunya yaa?? huehuehuehue...

    ReplyDelete
  9. mbak tya,
    blognya bagus sekali, jadi terbantu ;pp

    oh iyak, aq boleh tahu kah alamat Ibu Bekti ini dan telp nya?
    tertarik sekali dengan hasil jahitannya...atau karena yang makai yak jadinya bagus?? mmm.... ;ppp

    -yeni-
    yeni.yulianti@gmail.com

    ReplyDelete
  10. hehe...maksiyh ya mbak :)
    no telponnya bu bekti 7807555.

    ReplyDelete
  11. Mba Tya, makasih ya buat referensinya jahit di bu bekti. Kmaren aku biz jait kbaya resepsi dsana. Karna aku maunya modelnya sderhana, hasilnya OK banget, enak dipakenya.Tapi lamaaaa, 3 bulanan keayaku baru jadi.
    Oiya, ada kabar duka, pak bektiny meninggal kmaren, padahal hari minggunya aku ksana masih ngobrol2 banyak.

    ReplyDelete
  12. Innalilahi....
    turut berduka cita..
    memang sih pak bekti udah lama sakitnya.
    semoga bu bektinya tabah ya say....

    ReplyDelete
  13. kebaya nya bagus bgt buat referensi jd pengen nyontek blh g kak???
    kak aq minta alamatnya bu bekti dunk...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

© ourweddingjournal, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena