25 June 2008

wedding organizer

seumur-umur, ga pernah masuk dalam pikiran kami untuk menggunakan jasa Wedding Organizer dalam pernikahan kami.
secaraaaa...........sodara aja udah seabrek2 banyaknya.....
apalagi semua nikahan sepupu ga ada tuh yg pernah pake WO.
kakak saya 2 tahun yang lalu juga ga pake WO-WO an.

biasanya kami menyerahkan semua urusan ke suaminya sepupu, MAS SUJI, manager housekeeping-nya hotel mulia.
berhubung beliau udh berpengalaman meng-handle event2 wedding di hotel, makanya semua sepupu yang nikah juga menyerahkan ke bapak ini.

awalnya kami juga akan seperti itu.
tapi setelah dipikir2, dan melihat keadaan mas suji yg ga se-fit dulu (huhu...asam urat penyebabnya!), kami mulai melirik yang namanya wedding organizer.

tapi WO-nya hanya utk hari H sajah. bukan yg full preparation yah.
kl itu mah udah kami kerjakan sendiri :)
tapi kan pas hari H nanti kami ga bisa ngapa2in lagi.
sementara kami berdua ini setipe...PERFEKSIONIS.....jadi maunya semuanya under control...hihihi....

ok, ini beberapa alasan kenapa kami berpikiran utk pk WO hari H:
1. yang pasti bukan karena gaya2an
2. jumlah tamu kami nanti kira2 sekitar 1200..jumlah yang cukup bikin ribet panitia keluarga
3. oia, keluarga juga kami jadikan panitia siyh, tapi saat hari H kan ga mungkin mereka semua yg ngurusin acara kami. yang ada juga mereka reuni-an...hehe....
4. atas dasar no. 3 itulah, kami ga bisa berharap banyak sama panitia keluarga. tetep butuh yang bener2 meng-handle
5. pada hari H, kami menggunakan beberapa vendor. vendor catering, vendor food stalls, vendor poto2an, jadi takut aga ribet ngurusinnya.
6. vendor catering kami kayaknya perlu di-cek n ricek bangeds :)
7. kami berdua stres-an, jadi takutnya malah ga konsen sama pernikahan kami sendiri...kl ada orang yg bisa handle kan, kami bisa tenang...


haha...meribetkan yah.....
makanya pgn pake WO :)


ok, ini beberapa kandidat WO yang mungkin akan kami survey:

1. Serenity WO
kl yg ini rekomendasi dr Ibu Dian Sigma. dirinya juga pk WO ini.
pernah beberapa kali ngobrol sama irene, ownernya serenity. baik sih orangnya. tapi utk yg paket resepsi, mereka cuma meng-cover saat resepsi (ya iyalah!). maksudnya ga ngurusin morning call buat si perias n fotografer. sedangkan justru itu yg bikin deg-degan. takut periasnya telat n semuanya jadi telat.
soalnya acara kami hari itu padat banged, jadi kalo satu acara mundur, maka acara2 berikutnya juga udh pasti mundur. bisa juga sih ambil yg full day, jadi mereka juga ngehandle yg pemberkatan, tapiyy...hehe....mahal ya boo....
lagian mas dit ga mau ada orang mondar-mandir di Gereja saat kami mengucapkan janji nikah.
bapak ini pengen bener2 sakral (haha....berasa selebritis!)
tapi bolehlah di-survey2 lagi....

oia, WO ini lumayan laris manis, jd kl udh nge-handle satu acara di satu tanggal, mereka ga akan terima klien lain.
komen yg diberikan ex-klien mereka juga OK2 koq...



2. Bunga Wedding Organizer
owner-nya pernah kerja di WO Rina Gunawan. kmrn smpt ngobrol juga, baik juga orangnya dan dengan harga segitu di-handle dr pagi siyh lumayan juga yah....
WO ini kerja mulai 2 bulan sblm hari H. plus final konfirm dgn vendor 2 minggu sblm hari H.
dibuatin buku panitia juga.
ngurusin morning call juga
standby 6 jam sblm acara.
kl gw resepsi jam 11, berarti mereka siap dari jam 5 pagi?! wakss...mayan tuhh...
hehe....


intinya, kami membutuhkan WO untuk melaksanakan 'tugas' sebagai berikut:
1. final konfirm ke vendor2 kami (min. 2 bulan sblm acara)
2. technical meeting dgn semua vendor n pihak keluarga (jadi keluarga gw ga ribet sendiri)
3. ngurusin teknis di gedung
4. ngitung2 'ke-valid-an' porsi catering di gedung :)
5. ngatur jalannya acara selama di gedung

simpel kan sebenernya? :)

2 comments:

  1. gw pakai WO'nya manten house, mas Agungnya baik banget lho dan helpfull sekali,,more info

    arienda.sapari@gmail.com

    ReplyDelete
  2. makasih ya bu atas infonya...:)

    ReplyDelete