Skip to main content

suvenir siraman-midodareni-panitia

agak sedikit lega karena permasalahan yang satu ini sudah sedikit menemui pencerahan setelah bertemu dengan ibu ratna di ICRAFT 2008. beliau ini produsen tas jinjing-berwarnawarni-lucu-yang-bisa-disablon-tanpa-minimal-order ituh! :)

untuk yang belum liat, ini loh tasnya ibu ratna itu....

















lucu yahhh........
lalu 2 perempuan di cantik di samping tas itu adalah saya dan teman kuliah saya (jadi jangan pernah berpikir kalo itu SPG-nya yah...:p)

tas berwarna merah dan coklat itu seharga 7500, tp krn kami pesen hampir 100 pcs plus sablon nama (terserah kami tulisannya apa dan boleh beda2 untuk setiap tas), maka harganya diturunkan jadi 7rb sajah. cuma turun 500 rupiah...hiksss....

sedangkan tas berwarna kuning (yang berukuran lebih kecil) seharga 5500 saja.

cukup masuk akal harganya.

nah...tas ini sepertinya merupakan jawaban atas kegundahan dan kebingungan kami memilih suvenir yang benar-benar berguna untuk penerimanya.

tas ini bisa digunakan sebagai tempat mukena (untuk yang muslim), bisa juga untuk membawa alkitab saat ke Gereja (untuk yang kristen/katolik), bahkan bisa juga dipakai untuk membawa bekal makan siang ke kantor (BBM naik bukan? lebih hemat dan lebih sehat bawa bekal sendiri...hihihi...)

so far, saya dan mas dit vote for this one. dibandingkan suvenir siraman lain yang dijual via internet (baik yang mahal maupun yang murah), rasanya ini jauhhh lebihhh berguna.

untuk detailnya, akan coba saya jabarkan:
1. SUVENIR SIRAMAN (20 pcs @ 20rb)
yang akan dipesan:
- tas ibu ratna (7rb include sablon SIRAMAN TYA-DITO 06.02.09)
- handuk ato saputangan (masih tentatif...kandidat terbesar beli di stand terry palmer depan carrefour tamini square. saputangan terry palmer 5rb sajah. ato beli di tanah abang? 3rb mungkin? hihi...entahlah...ato beli handuk yang se-ukuran handuk sopir metro mini ato handuk abang bajaj?hhmmm..masih belum tau...)
- shampo & sabun mandi
-kl sisir kayu n mirror bisa beli 20 pcs di asemka, mngkin akan pk ini juga, tp kl ada minimum order...hoo...mualasss....

oia, untuk warna tas, saya sih prefer kombinasi merah-pink, ato biru-pink ato warna apapun asal ada kombinasi pink-nya...tapi saya rasa (dan sudah pasti akan terjadi), mas dit akan menolak mentah-mentah ide ini...hiksss....


2. SUVENIR MIDODARENI (80 pcs @10rb)
untuk yang satu ini, tas ibu ratna wajib dipesan, karena tas ini akan sangat amat berguna sekali untuk ibu-ibu dan bapak-bapak teman2 Gereja mama-papa kami.
jadi yang akan dipesan adalah:
- tas ibu ratna (7rb)
- berencana akan memasukkan benda2 dari gerabah ini:
tempat lilin bentuk bunga (80 pcs @1000)







oia, kenapa berbentuk bunga? ada maknanya loh....
dalam bahasa jawa, BUNGA = SEKAR
nama saya: theresia SEKAR wulan prasetyaningtyas
jadi tempat lilin ini melambangkan diri saya (hahah...*maksa mode on)


lalu barang berikutnya yang akan diisi di dalam tas ibu neni adalah asbak bentuk hati ini (80 pcs@1000)







kenapa bentuk hati? lagi-lagi maknanya dalam bahasa jawa. PRIYANDITO = laki-laki dengan HATI yang bersih.
nama mas dit: emmanuel christomo PRIYANDITO.
jadi asbak ini melambangkan mas ditkuw tercinta yang memang hatinya bersssiiihhhh sekaliiii.....(Ya Tuhan.......jagalah calon suamiku ini supaya selalu dalam bimbingan-MU, amin!) :p
hehe...mencoba untuk romantis niyh....

nah.....barang terakhir yang akan dimasukkan dalam tas midodareni kami adalah....








gelas tanah liat (80 pcs@1000)
maknanya adalah....GAK ADA!!!! hahaha.....bingung jengss cari barang2 yang ada makna terus..hihi...
tapi gelas ini kan bisa di-cat 2 warna, jadi nanti kami akan meminta dicat BIRU-HITAM sesuai warna identitas kampus kami, FMIPA UI, tempat di mana Tuhan mempertemukan kami 7 tahun yang lalu.
wakakakakaka.......dangdutsss beratsss......


3. SUVENIR PANITIA (30 pcs @ 25rb)
yang satu ini adalah point yang paling membingungkan. kandidat pertama adalah frame ato jam dari marcomario, namun kami terganjal minimum order krn apabila memesan di bawah 50 pcs, harganya dinaikkan 20%.
pilihan kedua adalah toples dari house of clay. namun..harga terbaru adalah 12.500 dan agak ga terlalu layak untuk toples se-mini ituh. jadi sepertinya ide kedua juga disingkirkan dulu.hihihi....
pilihan ketiga adalah:

TEA SET GERABAH!

untuk teman2 yang pernah merasakan makan lesehan di yogya dengan menu teh poci, pasti tau teko gerabah ini. vintage bangeds pokoknya, dan setelah survey ke pihak orang2 yang sudah tua, ternyata teh yang disuguhkan di teko ini terasa lebih nikmat. entah kenapa....

kurang lebih gambarnya seperti ini (tapi ukuran teko aslinya lebih besar dari ini dan berwarna coklat tua, tidak berwarna-warni)








tea setnya terdiri dari:
1 teko
4 gelas (bisa benar2 dipake untuk nge-teh)
1 nampan tatakan untuk tempat teko dan gelas2nya.

untuk gelasnya, kurang lebih seperti ini, tapi sekali lagi, ga berwarna dan ada pegangannya.








berguna sekali bukannnn??
lalu bagaimana dengan harganya? untuk tea set seperti itu, cukup 20rb sajah.
tapi sayang, belinya jauhhh sekali....di pasar wonosari, 40 km arah selatan yogya. jadi sepertinya akan menitipkan sajah ke sepupu tercinta.


hhhmmmm.......leganyaaaa.......

Comments

  1. Tya darling..
    Gw juga lagi nyari tas kaya gitu say. Pesen dimana ? Ada CP nya ga ? Mau untuk suvenir pengajian dan siraman nih.. :) Nuhun ya bu. Email gw or taro di forum sajah..

    ReplyDelete
  2. Tya,
    ternyata kalo pake adat, souvenir yang disiapin juga nambah ya? Hua,,mendadak puyeng.

    ReplyDelete
  3. hihi...ya begitulah buuu...
    tenanggggg....nanti akan lebih puyeng dr ini koqqq...*tidak membantu*
    hehe..

    ReplyDelete
  4. hihi...ya begitulah buuu...
    tenanggggg....nanti akan lebih puyeng dr ini koqqq...*tidak membantu*
    hehe..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…