18 June 2008

review toko-toko seputaran mayestik

saya kenal mayestik semenjak mau beli bahan untuk kebaya wisuda, sekitar awal 2005. sebelum-sebelumnya....wuih...saya ga gitu peduli sama yang namanya toko-toko bahan...hihihi....

kebetulan saat itu saya baca artikel di majalah CHIC yang mengupas tentang tempat2 OK di kawasan mayestik, salah satunya adalah SILK ROUTTE.
berbekal informasi dari majalah tersebut, dengan PDnya saya meluncur ke sana bersama teman seperjuangan yang akan diwisuda juga....walaupun ini kunjungan kami yang pertama kali ke toko bahan tanpa didampingi mama or kakak or orang lain yg lebih paham. sama-sama bego lah....hihi...pardon my language...

nah.....ternyata..kunjungan pertama itu membawa kesan mendalam untuk saya...halah...
tempatnya nyaman, pk AC (ini penting! ;p), harga manusiawi, plus bonus teh botol dingin! :)

semenjak itu...setiap kali ada acara yang mengharuskan saya berkebaya, saya pasti ke SILK. meskipun di mayestik banyak toko2 bahan, dari mulai MUMBAY yang tersohor sampe IKE BANA yang umpel2an..hihi....tapi saya tetap vote for SILK!

5 sepupu dekat plus kakak saya yang kebetulan menikah seputaran tahun 2006-2008, membuat saya makin dekat dengan SILK.

sampai akhirnya, ketika saya sendiri mempersiapkan pernikahan saya, pilihan pertama pastilah SILK!

saking seringnya ke SILK, saya sampai hafal periode BIG SALE mereka..hehe....
makanya ketika ingin membeli bahan seragam untuk keluarga, panitia, dll....saya tunggu sampai mereka menggelar diskon besar2an ini....

untuk informasi, SILK akan 'membanting' harga mereka sekitar bulan maret-mei. istilah mereka: 'menghabiskan stok bahan sebelum datang yg baru'.
masa-masa 2-3 bulan ini adalah surga bagi penggila bahan-bahan bermutu.
brokat jepang yang biasa mereka jual 30rb/meter bisa dibanting smp 10rb/meter sajah!
tile prancis yang 700rb/meter bisa jadi 250rb/meter.
bahan batik yang 30rb/meter jadi 15rb/meter.

tapi harap dicatat: selama bahan masih tersedia!
kl bahannya sudah terjual...ya apa mau dikata?

makanya sekitar bulan maret krmn, saya manfaatkan untuk membeli bahan baju pengantin untuk saya (brokat connely broken white 3 m@125rb/mtr sajah), bahan untuk mama n camer (brokat connely coklat 5 mtr@125rb/mtr), bahan utk seragam among tamu, panitia, dan keluarga dengan total kira-kira 60 potong dan menghabiskan tidak lebih dari 3jt IDR!!
murahh bukannnn?? hihihi.....

tapi sayangnya kemarin saya agak dikecewakan dengan salah satu pegawai SILK. ceritanya begini:
minggu lalu saya bersama teman kuliah sengaja ke SILK utk membeli batik katun. kami membeli yag seharga Rp. 22,5rb/mtr.
lalu kemarin ini, saya ingin membeli bahan yang sama untuk bingkisan ke dosen pembimbing.
baru berjarak seminggu dan tiba-tiba bahan-22,5rb/mtr-itu naik jadi 25rb/mtr!
uh...sebal deh...
dan entah kenapa siang itu saya lagi males berargumen jadi saya tinggalkan saja SILK dan berlalu ke MUMBAY.

di sini, motif batik yang tersedia tidak sebanyak di SILK. tapi untuk motif brokat, bolehlah toko ini diacungi jempol. oia sate ayam di depan MUMBAY sangatlah enak!! 13rb/porsi, ayamnya gendut2 dan ga pake gajih! mak nyusss...

berhubung ga dapet di MUMBAY, akhirnya kaki ini melangkah ke FANCY...bagus juga nih toko...langganan temen kuliahku.

tapi belum sampe ke FANCY, mata ini melihat satu toko baru yang bernama HASH TEXTILE. pertama kali tertarik karena liat lambang HASHnya....so klasik!
akhirnya masuk ke sana....dan ya AMPYUNNNN.....toko ini BAGUSSS sekaliiiii.......
motif batik solo dan yogya nya kwerenh....lebih bagus dari SILK, ga pasaran!
dan yang bikin lebih jatuh cinta...di sini jual BATIK CIREBON!!!!
adududu....tau kan manisnya batik cirebon? apalagi kombinasi warna yg ada di HASH bagus-bagus bangeds....warna dasar pink-motif hijau salem, kuning lembut n coklat muda, biru muda n lembayung.......wah wah wah...pokoknya bagus-bagus bangeds.....
oia kain batik cirebon ini dijual dgn hrg 26rb/mtr sajah.

membayangkan kalo batik ini dibikin dress...alamakk...cantiknya......hihih....

mau mau mau.......

8 comments:

  1. Ty,,, gw di mayestik belanja nya di The New Pretty, depannya SILK, disitu bagus2 jg tuh motif2nya :D
    abis dari situ ke Le Moda, tp motifnya ga selucu tempat pertama :D

    ReplyDelete
  2. gw juga yg buat seragam kakak beli di situ mi...eh apa di sebelahnya yah? apa di paris? wahh...lupa....hehe....

    ReplyDelete
  3. hi..bole tau lokasi SILK ntu d mayestik sebelah mana nya kah?
    need ur help, thx b4

    ReplyDelete
  4. kl km dr pintu masuk depan pasar mayestik )yg ada toko khong guan), kamu tinggallurus trus belok kiri.
    udh deket pintu keluar yg samping. tau toko mumbay ga say? nah masih lurus lagi. dia posisinya di sebenrang mumbay tapi aga kesana-an.
    happy hunting yah...:)

    ReplyDelete
  5. ..oOo..
    OK, Thx 4 sharing ya jeng :)

    ReplyDelete
  6. jeng, nanya dunk big sale nya kapan lagi hehehe... mau juga nyari kesono :D

    ReplyDelete
  7. biasanya di awal tahun bu :)

    ReplyDelete
  8. Awal tahunnya klo bulan2 januari atau februari kira2 udah mulai salenya blm ya?

    ReplyDelete