22 June 2008

Review ICRAFT-THAI EXPO-GRAND WEDDING EXPO

buat mas dit:
ini review lengkapnya hun....maap yah ga sempet bales2 sms...sibuk blanja pak.....hihi...


hari sabtu kemarin, 21 Juni 2008, saya dan mama menghabiskan waktu seharian mengunjungi pameran2 di JCC. kebetulan papa sedang kondangan ke yogya, jadi...GIRLS DAY'S OUT bangeds deh temanya! :)
sudah cukup lama juga sih ga pergi berdua ajah sama mama, maklum akhir2 ini seringnya pergi sama mas dit terus....hehe...
ok, review yang pertama:

ICRAFT 2008
kl yang ini, kayanya udh banyak dibahas di tulisan2 sebelumnya, jadi saya juga ga akan terlalu cerita banyak.
kami smp di JCC jam 10.30, jadi belum terlalu banyak pengunjung. masih leluasa lah untuk ngliat2 setiap stand. mampir ke stand-nya ibu ratna juga, tapi ibu ratnanya masih di perjalanan, jadi cuma ada anaknya ajah (mbak leli). si mbak leli bilang, akan ada model tas baru, tapi mungkin baru ada sekitar jam 1-an. berhubung (rasanya) kami masih akan lama di sana, jadi kami janji akan datang lagi.
oia, di sana kami ketemu sama Bu Lucy n Bu Ira, principal n supervisor saya di kantor yang dulu.hihi....

lalu lalu....mama juga ngliat model tempat tidur n lemari yg saya mau, jadi nanti pas mama pesen perabot utk rumah saya n mas dit, ga dibuat yang model2 baheula dan aneh2...:)
kami siyh prefer perabot2 minimalis.

selanjutnya, mama tertarik bangeds liat2 mutiara lombok n jenis2 perhiasan lainnya.
saya? mmm....not interested! hehe.....

akhirnya, mama mampir ke salah satu stand batik pekalongan n beli blus cantik seharga 60K IDR sajah. plus rok panjang untuk di rumah seharga 25K IDR (sajah).

next stop adalah stand Bali. mama beli tempat tissue (15K IDR) untuk kakakku n tas anyaman (35K IDR) untukkyu...hihi....senangnya.....

setelah hampir 2 jam di pameran ini, saya lalu mengajak mama untuk mampir ke 'Thailand' :)
mumpung sebelahan....


THAI EXPO
di sini, masuknya gratis juga, sama seperti ICRAFT.
oia, dpt pin pula! :)
isinya....ya produk2 thailand.....(ya iyalah!)
yang unik adalah...mereka cukup berani membuka stand di Indonesia tanpa membawa orang indonesia. maksudnya....penjaga2 stand-nya mostly orang2 asli Thai. jadi kl kita mau beli, ya komunikasinya pk bahasa inggris.

malahan, ada juga penjual yg ga bisa bahasa inggris. jadi kita pake bahasa tarzan.
kebetulan mamaku tertarik beli salah satu asesoris di stand ini, saya mencoba menanyakan harganya (dalam bahasa inggris tentunya)
tapi si penjual langsung menyodorkan kalkulator sambil menulis sederet angka.
lalu si penjual tsb menyodorkan kalkulator itu ke kami sambil menunjuk2 barang yang saya maksud (without saying a single word!)
hahaha....bahasa tarzannnn......

oia, di pameran ini, saya juga jadi penerjemah mama yang tertarik dengan produkTHAI GINGER TEA. si mama napsu banged nyuruh2 saya nanya tentang khasiatnya, efek sampingnya, plus harganya.
pake acara nawar pula! :)
tapi si mbak penjaga ga bisa mengurangi harganya, jadi satu box ginger tea isi 25 sachet dijual dengan harga 36K IDR. tadinya saya ingin beli 2 box, yang satu lg utk mama Wid yang memang suka bangeds sama yang namanya minuman jahe.....tapi sodara2....stoknya tinggal satu...hiksss...
terpaksalah nanti satu box itu di-bagi 2......

lalu lalu, si mama juga beli saus sambel (5K IDR), seaweed snack (18K IDR), giwang lucu (70K IDR), n gelang krincing2 (105K IDR).

kalo saya? hhmm....cukup mencoba2 tester yang ada:
1. keripik durian (ga ada rasa durennya sama sekali)
2. manisan tamarind (sama aja ky buahnya asli...ga ada beda sama sekali)
3. manisan kelengkeng (enakan buah aslinya)
4. sirup bemerek PIDCO rasa delima (enak siyh...tapi kl kebanyakan bikin tenggorokan gatel -saya nyobain 4 gelas- hihihi.....)
5. susu kedelai rasa bayam (hueeekkkk....!)

setelah minum susu bayam itulah....perut saya langsung ga keruan rasanya......jadi memutuskan untuk menyudahi acara icip-mencicip. hiksss.....

selanjutnya...mengajak mama ke grand wedding expo


GRAND WEDDING EXPO
di sini masuknya bayar 5K IDR/person.
ternyata....pesertanya SAMA PERSIS dengan GWE yang saya datangi bareng mas dit bulan februari lalu. bahkan posisi standnya pun masih sama persis.
untuk catering, ada:
-christ iwan
-adhika
-sandjaja
-nurmayasari
-kiki catering
-lea martin
-mmm...ga hafal semuanya! :)

nah.....waktu di KIKI cat, saya sengaja mampir untuk bertanya2 soal perhitungan porsi catering. ternyata si mbak marketing nawarin kami untuk TF...hohoho...
tadinya saya udh nolak lohh....tapi si mbak bawain chicken cordon bleu utk saya, dan soup buntut utk mama.
hehe....saya jadi inget nasihat mama selama ini: 'dek...rejeki jangan ditolak'
hahaha.....
jadilah kami mencicipi menu2 di sana.
ajaibnya...mules saya akibat susu bayam tadi lenyap seketika!

oia, review sedikit deh soal KIKI.
- chicken cordon bleu-nya enyaaakkk...penyajian pk salad, kentang gorang, n sedikit pasta bertabur keju(nilai 10!)
- soup buntut juga enyakkk....dagingnya lembut n rasa kuahnya ga amis (nilai 10)
- nasi liwet juga enyakk...tapi penyajiannya terlalu sederhana, cuma pk irisan telur n suwiran ayam yg ga terlalu banyak (nilai 8)
- es buah rasa sirup orange ABC...tapi buahnya lumayan menggoda, ada irisan strawberry, grape, melon, nata de coco, jelly, n nanas (nilai 8)
- es cappucino...nah...yang ini juara dehh....ga terlalu manis n ga terlalu pahit...pas....(nilai 10)

mmm...sebetulnya mash ingin nyobaik bistik daging n spaghetti...tapi mama udh kekenyangan....
sooo...kami mengakhiri kunjungan kami di KIKI cat.
oia, GWE kemarin ga terlalu ramai.....mungkin krn vendor2nya ga terlalu banyak...entahlah...
kami jg ga terlalu lama di expo ini, karena kakakku sudah sampai di JCC (yup, dirinya hadir menyusul kami)
akhirnya kami kembali lagi ke ICRAFT n THAI EXPO. tapi ga lama juga.
kakakku bukan tipe pembelanja-boros-impulsif seperti saya dan mama, jadi dia ga terlalu interest liat2 pameran ini.
saat mau kami ajak ke FRANCHISE EXPO, si kakak sudah di-telp suaminya...
huuuuuuuu.....GA SERU BANGEDS!

terpaksalah kami mengakhiri acara jalan2 hari ituh....

2 comments:

  1. Senang ya berkunjung ke pameran Thailand, sudah gratis, dapat hadiah pula.

    ReplyDelete
  2. hihi...iyah....coba tiap tahun ada yah?

    ReplyDelete