Skip to main content

aku dan mamaku

kisah ini (halah..) bersambung dari cerita tentang mayestik.

jadi ceritanya, saat kemaren saya ke MUMBAY, ada seorang perempuan cantik yang ternyata kelakuannya tak secantik raganya.
kenapakah?
karena di siang bolong itu, si perempuan (sepertinya bride to be yang lagi rusuh cari bahan karena bawa kertas-kerta catatan) memarahi mamanya dengan kata-kata: DUH BETE DEH SAMA MAMA. SOK TAU BANGED SIH!! (dengan intonasi tinggi sehingga bisa didengar oleh pengunjung lain termasuk saya)

lalu si mama berusaha sabar dengan menjawab: mama salah apa sih dek?

dan entah kenapa, si perempuan malah makin jengkel mendengar jawaban mamanya. lalu si cantik membalas: DONT TALK TO ME LIKE THAT!! (dengan intonasi semakin nyolot)


Ya Tuhan...hati saya miris mendengarnya....

seumur hidup saya, baru sekali ini saya mendengar seorang anak berbicara seperti itu ke ibunya..... anak perempuan pula!

sadar ga sih perempuan itu, bahwa suatu hari ia akan menjadi seorang ibu dan merasakan beratnya mengasuh anak? kenapa sampai hati dia berkata seperti itu ke ibunya?


Temans, saya juga sering BT sama mama saya...hihi....apalagi dalam masa-masa persiapan pernikahan ini....tapi sampai matipun tak pernah saya berpikir untuk membentak mama saya sedemikian rupa...di depan umum....dengan suara yang keras pula!! TIDAK!!


kita semua -bride to be-pasti pernah ngerasain...duh mama...kenapa juga sih mesti begitu...

tapi selama ini saya selalu berusaha sabar menghadapi mama saya. gimanapun juga, saya selalu mencoba berpikir positif: ini pesta pernikahan terakhir di keluarga saya, karena adik saya laki2...jadi ga mungkin juga mengadakan pesta.

so..ya sudahlah...selama itu masih masuk akal, saya ikuti saja kemauan mama....
tapi kalau saya (dan mas dit) rasa mulai 'aneh'. kami ga segan untuk bilang tidak, namun dengan cara yang halus dan manis.

berbekal pikiran itu (plus calon suami yang sangat sangat pengertian), selama ini saya mampu meredam konflik dengan mama tercinta.

oia, buat bocoran ajah, ini beberapa hal yang pernah jadi konflik di antara saya dan mama:
1. untuk seragam panitia dan keluarga, mama 'memaksa' untuk memberikan atasan dan bahawan. jadi berupa bahan brokat dan kain batik (jarik).
tadinya saya sempet takut bakal over budget, tapi ternyata setelah survey ke perias, harga sewa kain @ 30rb sementara beli di beringharjo hanya 22rb saja. setelah acara, bisa jadi hak milik si pemakai. untuk yang satu ini saya mengAMINi mama.

2. jumlah undangan. mama 'meminta' 700 undangan dengan total tamu 1500. wakss....kalo utk yang ini dengan sangat terpaksa saya dan mas dit tidak bisa melaksanakannya. untungnya mama mau mengerti dan menerima 500 undangan. tapi buntutnya, yang 200 undangan akan diundang utk ramah tamah di rumah setelah resepsi. jadi susuna acara kami pada 7 feb 09 sbb: jam 8: pemberkatan nikah di gereja pasarminggu
jam 11: resepsi di deptan ragunan
jam 4: ramah tamah di rumah
haha...capek dehhh....
tapi gpp lag...demi menyenangkan orang tua...
utk acara yg di rumah itu, kami bikin perjanjian bahwa saya dan mas dit lepas tangan, dalam artian, kami ga ngurusin masalah printilan apapun.....hanya sebagai 'pajangan' sajah...karena kami ga punya tenaga lagi utk ngurusin 3 acara dalam satu hari.
mama-papa pun setuju! WIN WIN SOLUTION bukan? :)

3. bahan seragam.
mama ingin menyeragami semua orang...hahhahaha....
dari mulai keluarga dekat, keluarga ga terlalu dekat, teman kantor, teman Gereja, teman organisasi, dan beberapa orang lain yang sebenernya ga terlalu penting juga utk diseragamin :)
untuk yang satu ini....saya bersyukur karena saat beli brokat di SILK, harganya turunn abeshhh, sehingga bisa membeli seragam untuk banyak orang. tp untuk seragam batik bapak-bapak..huumm...masih belum tau niyh, karena belum survey ke tanah abang. untuk pembicaraan awal, mama berencana membeli 3 kodi which means 60 potong kemeja batik!!! wakkss.....mama oh mama.....


4. furniture rumah kami
ternyata mama tercinta sudah memesan perabot jati ke tetangga sebelah yang kebetulan memang supplier perabot khusus jati without asking my (or my mas dit) opinion! hihihih....
untuk yang satu ini, saya ikut ajah (daripada beli sendiri? iya gak?), tapi untuk modelnya saya akan cari2 gambar dulu..supaya modelnya up to date...:)


hmmm...rasanya baru segitu pertarungan kami.....
kenapa saya menulis ini? cuma sekedar memberi pandangan bahwa.....masa-masa persiapan ini memang berat....akan banyak pertentangan dan salah sangka...tapi gimanapun juga...mereka orang tua kita.....surga kita ada di telapak kaki mereka...apalagi ibu....
so...be patient ya girlsss.......



Comments

  1. Jangan jadi anak durhaka ya Ty hehe. Good luck sidangnya bu!

    ReplyDelete
  2. hiks,, terharu deh bacanya,,,
    i love my mom, meski gw jg sering banget bikin dia sedih kayanya..

    ReplyDelete
  3. iya bu...someday kita akan jadi ibu juga.....dan rasanya itu bukan hal gampang....makanya ga nyikitin hati ibu....:)

    ReplyDelete
  4. @sita

    iya sit...makasi ya....ayo cepetan nyusul! hidup sidang!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…