Skip to main content

tentang orang tua

mungkin dalam masa-masa persiapan pernikahan, banyak temen2 yang 'bentrok' sama orang tua.
yahhh.....sabar ya jengsss......
gimanapun juga orang tua pasti ingin yang terbaik koq buat anaknya. apalagi dalam hal pernikahan. mereka pasti ingin yang terbaik, terbagus, terhebat.....dan mungkin semuanya itu menyebabkan semuanya jadi mahal banged.


kalo dalam kasus gw, kurang lebih sama lah....
tadinya gw n mas mau pesta yang sederhana aja. cuma ngundang orang2 yang memang kita kenal baik. jadi setelah pemberkatan di gereja, acaranya ga resepsi, tapi cuma ramah tamah aja.
nahh.....setelah kita menyampaikan hal ini ke orang tua...hoho...sudah bisa ditebak kan reaksi mereka? dengan alasan adat istiadat, tata krama, rasa ga enak, yang akhirnya berujung ke rasa gengsi (hihi.....), maka diputuskanlah resepsi pernikahan kami diadakan dengan menyebar 500 undangan!!! (tadinya mereka maunya 700 loh!!!)

nah, karena dari awal ga n mas ingin membiayai sendiri pesta pernikahan kami, maka kami jelaskan ke orang tua kalo kami ga mampu memakai vendor yang mewah2. untungnya mereka maklum.

jadi kunci utamanya adalah KOMUNIKASI.

dari awal dulu pas mulai mempersiapkan, kami udah bagi2 tugas sama orang tua. gw n mas ngurusin acara pemberkatan n resepsi di gedung, sementara orang tua ngurusin acara ramah tamah di rumah. (YUP, mereka tetep ingin menyebar 700 undangan, jadi 500 untuk gedung n 200 untuk rumah)

nah, untungnya, orang tua kami ga terlalu banyak 'ganggu'. hehe.....
paling cuma masalah undangan aja. dari 500 undangan di gedung, kami cuma dapet 20% saja. hihi....

ga papalah....itung2 nyenengin orang tua......

makanya, terkadang suka iriiiiiiii ngeliat temen2 yang bisa pake catering si anu lah, trus perias si itu lah, jait kebaya di sana lah......sementara gw sendiri mesti pepet2in budget.....

tapi kalo dipikir2 lagi.........gw cukup seneng koq dengan keadaan seperti ini.
gw bersyukur banged bisa berdua mas membiayai hari terpenting dalam hidup kami.

dan yang paling utama kan bukan pestanya, tapi kehidupan setelah itu bukan?

nah..sepertinya orang tua kami masing-masing memahami sekali perjuangan kami berdua, makanya mereka ga terlalu banyak komplen. bahkan terkadang mereka suka kuatir gitu...suka nanya 'BENERAN KAMU MASIH PUNYA UANG BUAT NGLUNASIN CATERING?' hahahahaha.........

Comments

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…