28 May 2008

rombak merombak

setelah ada kasus kemaren, jadi aga ga percaya gituh sama vendor yang bersangkutan. ternyata bener juga yah mata kuliah TOTAL QUALITY MANAGEMENT itu??? hihi...ga sia-sia ambil s2 manajemen....jadi tau begini2an.....

menurut teori, perusahaan jasa itu mengutamakan pelayanan kepada pelanggan. karena pelayanan ini tidak berbentuk, maka apabila terdapat cacat dalam pelayanan yang diberikan, efeknya akan terasa pada hilangnya kepercayan pelanggan....(Deming & Juran.....the gurus of quality)

maka dari itu....saya dan mas akan merombak rencana awal. berhubung udh ga bisa ganti vendor (hikssss....), maka vendor yang ada harus dimaksimalkan semaksimal mungkin.
caranya:

1. meminta ownernya menjadi perias tunggal supaya bisa standby sepanjang acara
2. panitia dari pihak keluarga harus diperbanyak dan diberi jobdesc yang khususnya dalam mengawasi distribusi makanan dari catering.
3. merombak food stalls yang ada.

sehubungan dengan nomor 3 ini, ceritanya begini.
tadinya kami itu percaya banged sama vendor ini, jadi kami lebih terima jadi. apapun yang ditawarkan di sana kami terima ajah. kami ga berusaha cari2 ke tempat lain.
dalam hal main buffet siyh ga ada masalah....bisa dibilang menunya OK bangeds dan rasanya aduhai (ayam bakar bumbu rujak, fillet kakap, n bistik dagingnya OK banged). dalam skala 1-10 bisa gw kasih angka 9!!!!!
namunnnnn......untuk gubugannya.....halah......agak berantakan yah........
menu aga standar dan rasa serta penyajian aga amburadul.
waktu TF di depkes, jujur sih aga kecewa banged.
ini hasil TF kami:
kambing guling: 8
bakwan malang: 5,5 (kuah ga panas)
soto kudus: 5,5 (kuah ga coklat n berminyak banged)
sate: 7 (bumbu kurang)
pempek: 7 (tulisan di meja gubug dilakukan secara konvensional, alias tulisan tangan!)
siomay: 7 (siomaynya dinginnnnn)
oia, parahnya lagi, di tiap gubugan ga ada petugasnya gituh. jadi tamu ambil sendiri. yg ada cuma di kambing guling n bakwan malang.

maka dari itu, kami berencana mengganti menu gubug2 kami. yang mungkin tetap akan dipake adalah kambing guling n sate ayam (tapi dengan memberi notes ke pihak catering bahwa kami mau ada petugas di tiap gbug).


sisanya, kami akan berusaha cari dari luar.
kandidat2nya:
1. choco fountain: chocolique or mommyschoco
2. kebab : deny's kebab cilandak (kalo yg ini dijamin enak soalnya sering beli....hihi.......)
3. dimsum : masih belum tau...masih mau tanya2 n survey
4. nasi gudeg n jadah tempe: masih belum tau.....kemungkinan besar siyh sodara sendiri.

hehe....pasti bingung yah sama menu kami? jadi rencananya kami mau pake tema modern vs traditional.
makanya menu gubungnya akan dibagi 2, menu2 modern n menu2 jawa bangeds....
so far rencana gubug sebagai berikut:

menu modern:
1. kebab
2. dimsum
3. makaroni
4. choco fountain

mneu tradisional:
1. bubur jawa (sejenis bubur sumsum yg dikasih kuah gula jawa n biji salak.....itu loh yg banyak dijual simbok-simbok di pasar beringharjo?:p)
2. bakmi jawa khas gunung kidul (hihihi....)
3. nasi gudeg
4. jadah tempe n menu2 jajan pasar tradisional
5. kambing guling
6. sate ayam

so far rencananya seperti itu.....doakan kami yah......:)

2 comments:

  1. Wooowww... hehehe.. emang boleh ya bu masukkin makanan selain dari rekanan, di deptan ? ga kena charge ? enak bangettttt

    ReplyDelete
  2. kl di deptan boleh koq bu.....yg mengenakan charge justru dari catering, karena kita kan 'pinjem' meja, dekor n piring2 gitu dr mereka.....

    ReplyDelete