31 May 2008

review hari ini....tentang Gereja

ternyata hari ini melakukan banyak hal untuk persiapa pernikahn kami. yang pertama adalah konfirm ke gereja. untungnya tanggal segitu masih kosong, jadi bisa langsung dicatat di database Gerja. caranya cukup mudah koq.
1. kalian cukup dateng ke pihak sekretariat Gereja dan meminta dicatatkan tanggal pernikahan kalian.
2. setelahnya kalian akan diberi formulir untuk pendaftaran Kursus Persiapan perkawinan katolik. formulir ini harus diisi lengkap (mencantumkan nomor surat baptis, tanggal penerimaan sakramen krisma dan hal-hal lainnya seperti nama ortu dlsb). formulir ini harus ditandatangani ketua lingkungan dan pastor paroki masing-masing.
3. setelahnya anda kembali lagi ke sekretariat untuk menyerahkan formulir tsb beserta 3 lembar foto 3x4 dan fotokopi surat baptis.
4. lalu anda bisa memulai Kursus tersebut.
5. setelah kursus, anda kembali harus menghadap sekretariat untuk meminta formulir penyelidikan perkawinan. formulir ini harus diisi kembali dengan menyertakan syarat2 yang diminta. syarat2nya apa saja, akan saya posting pada posting2an di depan :)
6. selanjutnya anda harus menghadap pastur paroki untuk konfirmasi pernikahan dan penyelidikan akhir.
7. setelah urusan dengan pastur dan sekretariat beres, baru anda bisa menyiapkan lagu2 pernikahan dan run-down pemberkatan anda.
8. sepertinya segitu saja yah???? mungkin kalo ada tambahan akan saya lengkapi pada postingan berikutnya.....:)

1 comment:

  1. ya ampun mbak saya sampe lupa daftar tanggal di gereja...padahal saya udah KPP tapi daftar KPPnya di paroki si mas, sedangkan nanti gerejanya di paroki saya... untung baca blog ini...thanks mbak... :D

    ReplyDelete