26 May 2008

kecewa.....

uuhhhh....swedihhh deehhhhhh.....
knapa siyh gw mesti terlibat sama hal-hal seperti ini? tadinya berharap semuanya lancar2 aja, tapi ternyata mesti pake acara NGAMUK n MARAH2......

yang gw sebel, plis deh, gw udah lama pake catering itu dan so far gw merasa puas banget makanya gw berani rekomendasiin ke orang2, tapi kenapa justru ketika gw pake untuk nikahan gw sendiri, pihak cateringnya nakal?

memang siyh, orang2 yg sekarang itu orang2 baru, dan bodohnya gw, knapa gw mesti terlibat sama orang2 baru ini? knp gw ga contact orang2 yg memang udah gw kenal baik n memang qualified?

gw cuma kasian sama ownernya, ibu Tininya tuh baik bangedddd...... mungkin dia ga tau kelakuan anak buahnya seperti itu.
memang siyh, sekarang manajemen catering diserahkan ke menantunya, jadi Ibu Tini ga in charge 100% lagi....tapi tau ga siyh...MENANTUNYA ini ga bener!!!!!!!!!!!!

seenak2nya naikin harga!!!! gw curiga hal itu dilakukan tanpa sepengetahuan Ibu Tini. makanya gw penasaran banged pengen ngomong langsung sama Ibu Tini.


jadi ceritanya bgini,
saat DP awal itu, kami sepakat memakai paket pernikahan dari catering ini, meliputi catering, dekorasi, make up, n dokumentasi.
karena kami ga mau ribet dan kami percaya banged sama catering ybs. dulu pas kakakku nikahan pake paket dari catering ini juga dan memuaskan banged lah. orang2nya fleksibel, ramah, dan negosiasinya enak. dalam artian kalo kita mau nambah2 or switch beberapa items dr paket, bisa dilakukan asal range harganya masih sama.

nah, yang terjadi sama gw adalah, saat gw testfood di DEPTAN (ketemu sama mas mansyur, yg nanganin kakak gw dulu), gw udah nanya2 harga item di luar paket. misalnya harga gamelan (2,5jt), album digital (1,5jt), n bisa switch seragam among tamu jadi make up n sanggul (karena gw ga pake seragam dari catering, gw beli sendiri). pokoknya gw n mas cocok banged sama range harganya.

akhirnya kita DP dwong, ketemu sama mbak waty (kalo ga salah) karena mas mansyurnya lg di gedung samting. trus gw pastiiin lagi harga2nya sama mbak ini. dan dia masih menjelaskan harga2 yg gw tanyain sesuai sama keterangan mas mansyur. aman dong gw......

bbrp minggu kemudian, gw ke kantor catering lagi, mau fitting baju pengantin. ketemu sama mas rahman. trus lagi2 gw konfirm harga album digital, gamelan n switch-an make up. lagi-lagi dia masih menjawab harga yg sama.

nah, selang 3 hari, kebetulan itu hari sabtu, gw ke kantor Ibu tini lagi, dan baru sekali itu gw tau yg namanya MBAK -X- . ternyata dia adalah menantunya Ibu Tini. nah kedatangan gw ke kantor adalah untuk bayar cicilan n konfirm mau tambah album digital. nah saat itu gw ketemu sama mabk wati lagi. saat mbak wati mau nulis harga, tiba2 mbak -x- ini bilang kalo sekarang harga album digital jadi 2 juta karena harga udah naik!!!!!!
masuk akal ga siyh???? baru hari rabu sebelumnya gw tanya n cuma selang 3 hari tiba2 harga naik!!!!!!!!!!!!
waktu itu gw masih sabar n cuma bilang; LOH.....KATANYA 1,5 MBAK..... KOQ CEPET AMAT NAIKNYA????
si mbak -x- ini ga ngejelasin apa2 n cuma bilang: IYA SEKARANG APA APA NAIK MBAK!!!!

KESEL ga sih?

tapi gw masih sabar tuh, akhirnya gw pending dulu nambah albumnya.

nah...2 minggu kemudian, tepatnya hari minggu kemaren, gw n mas dateng lagi untuk final konfirm. dalam artian, gw mau pastiin items apa aja yg mau gw tambah di luar harga paket. jadi gw n mas itu mau nambah buffet 50 porsi lagi, nambah 4 gubug @ 200 porsi, nambah album digital, n nambah gamelan.
pas gw dateng ada si MBAK -X- ini....udah ga enak niyh perasaan gw (hehe...)
kebetulan mbak waty yg biasa nanganin gw lg ada klien jg, jd gw sama seorang mas yg gw ga tau namanya n mas rahman. awalnya semua berjalan lancar, tapi ketika sampe ke item gamelan, si mas ini nanya ke ibu2 petugas di kantor itu juga yg gw ga tau namanya n dengan seenaknya dia bilang gamelan 3 JUTA!!!!!
entah kenapa gw langsung MARAH BANGED saat itu. GILA SEENAKNYA BANGED SIH!!!! DULU ALBUM DIGITAL, KOQ SEKARANG GAMELAN JUGA IKUT2AN DINAIKIN???
dan ga masuk akal banged gitu loh, apa urusannya gamelan sama kenaikan harga sekarang ini? wong gamelan ga pake listrik. kalo naikin harga makanan lebih mausk akal karena sekarang minyak goreng aja 17ribu/liter. lah ini naikin koq harga gamelan???!!!!

Dan jujur aja, gw agak 'naik' nih......tapi ternyata si mas yg gw tau namanya ini LEBIH KURANG AJAR. dia bilang: MEMANG SEKARANG SEMUA NAIK MBAK.
trus kan gw bilang: GA BISA GITU DONG MAS, SAYA UDAH DP DAN DULU SAAT DP SAMPE 2 MINGGU YANG LALU HARGA MASIH 2,5 KOQ TIBA2 SEKARANG DINAIKIN. TRUS APA GUNANYA SAYA DP DULUAN? JANGAN2 NANTI SEMUA HARGA DINAIKIN LAGI?!
n u what si mas bilang apa? BISA JADI MBAK, SAYA GA BISA JAMIN!

WHAATTTTTTTT??????????

trus apa gunanya gw DP kalo ternyata harga tetep naik??????????????

makin emosi dong gw. akhirnya gw bilang bgini: MAS, DULU SAYA DP DI SINI KARENA SAYA TAU HARGA2 DI SINI, KALO TERNYATA SEMUANYA NAIK BEGINI, TAU GITU SAYA GA PAKE CATERING INI.

lalu dengan KURANG AJARNYA si mas itu nutup file gw n bilang: KALO MBAKNYA MAU CANCEL JUGA GA PAPA KOQ!!!

GILA GA TU ORANG????? SENGAJA BANGED KALI BIAR GW CANCEL N TETEP BAYAR 25% DARI HARGA PAKET SESUAI PERJANJIAN YANG ADA!!!!!!

UHHHH.....MARAH BESAR DI KANTOR ITU. bodo deh diliatin orang2......
setau gw kalo udah DP itu harga MENGIKAT. dan gw ga suka perlakuan karyawan itu!!!! ini kan perusahaan jasa. hasrunya service ke pelanggan diutamakan dong!!! ini koq memperlakukan klien seenaknya!!!!!!

lalu si mas rahman berusaha menengahi n nelpon ke MBAK SUSI. enath siapa dia ini. dari pembicaraan itu akhirnya karena gw udah DP gw bisa pake gamelan seharga 2,5jt. YA IYALAH GITU LOH!!!!

trus ga berapa lama, suaminya MBAK -X- yg notabene adalah anak kandungnya Ibu tini dateng, kebetulan banged niyh...akhirnya gw bilang aja koq album digital gw dapet 2 juta? lalu si mas ini langsung dengan gampangnya bilang....YA UDAH BUAT MBAK INI ALBUM DIGITAL 1,5JT!!!!! n langsung dia kasih notes di file gw!!!!!!!!!

nah....ternyata memang harganya segitu kan????? lalu kenapa karyawan (n MBAK -X- ) seenaknya naikin harga????????

memang siyh at the end gw dapet harga sesuai yg ada di perjanjian, tapi gw udah terlanjur kesel.
gw jadi takut jangan2 nanti pas hari H mereka bekerja tidak profesional.......

5 comments:

  1. Wah, yang begini nih bikin gak ngenakin banget. Sabar Ty, mungkin bisa coba ketemu bu Tini dulu dan bilang kalau kalian kan udah sepakat sama harga awal... sabar yah... atau kalau memungkinkan, take the money and swap to other vendor :)

    ReplyDelete
  2. duh bete bener,,,,,, bah bah,, laporin aja ke bu Tini nya!!

    ReplyDelete
  3. hehe....iya akhirnya gw konfirm langsung bu......doain aja yah....

    ReplyDelete
  4. Sebelumnya lam kenal ya! Gw tertarik nih stlh baca review lo ttg catering (trutama TS Catering). Rncananya gw jg mau pake itu buat bulan Januari, gara2 pas liat brosurnya paket yg dtawarkan mmg murah2 & masnya mmg ramah (ga tau sapa namanya). Makin tertarik lah gw mau pake TS Catering. Tp, stlh baca review lo itu, gw jd agak2 parno nih mau pake TS Catering, secara gw ga ada knalan jg dsana. Menurut lo, sbaiknya gw pake catering itu or ga ya? Saran donk, PLZ! Thx bgt ya. :)

    ReplyDelete
  5. mbak likha.. duhh, sorry baru liat comment-nya nihh...

    kami akhirnya tetep pake TS.. bukan karena udah terlanjur juga, tapi karena merasa aman karena udah nemu orang yang bisa dipegang, yaitu mas fendi (lihat di salah satu tulisan kami deh..) intinya sih karena mas fendi negotiable banget dan beberapa kali liat performance TS yang ditangani mas fendi, hasilnya juga memuaskan.... :)

    ReplyDelete