Skip to main content

8,5 months to go

jadi ....gw and mas itu waktu awal2 planning bwt married, langsung bkin time table. per minggu gitu, buat tau apa2 aja yang harus dilakukan. secara dari awal kami udh sepakat ngurusin sendiri printilan pernikahan kami. jadi misalnya, weekend ini survey penjahit, trus weekend depan mungkin cari2 tambahan kain batik buat seserahan sambil terus survey penjahit....dan seterusnya...

saran aja buat temen2 yg juga lg preparing their wedding, time schedule ini penting banged supaya kita ga grasa-grusu. penting juga buat yang waktunya lumayan sulit diketemukan. jadi udah direncanain jauh2 hari biar ga bentrok sama acara lain.

nah, kalo buat kami sendiri, ini jadwal kami yang tersisa menuju hari-H:

MEI
secara bulan ini tinggal tersisa satu kali weekend yaitu minggu depan, mungkin akan dimanfaatkan untuk cari kain batik buat seserahan. lumayan naksir sama yg di belokan ampera tuh. ada toko yg jual kebaya n kain2 gitu n udah mau tutup jadi discount 20% for all items.hehe.....

JUNI
nah...bulan ini kayanya mau hibernasi deh. ga ada plan buat survey2 n beli2. akhir bulan ini mas dit ujian PAI, jadi sebaiknya weekendnya buat belajar aja. gw juga (harusnya) UJIAN THESIS niyhhh....hiksssss......

JULI
bulan ini, akan banyak teman2 kami yang menikah, jadi sepertinya weekendnya akan tersita untuk kondangan!!! :) yg pasti tgl 6 juli nikahan temen kuliah gw n temen SMAnya mas dit. tgl 13nya nikahan temen kuliah si mas. tersisa weekend di akhir bulan. mungkin akan confirm ke Gereja tentang KPP (Kursus Persiapan Pernikahan) n tanggal nikah. oia akhir bulan juli udah janji sama fotografer buat indoor prewed.

AGUSTUS
nah....ini niyh puncaknya kondangan!!!! hwehehe.....kayanya taun ini lagi MUSIM KAWIN niyh....banyak bangeds bow temen2 kami yg merit!!!!!! :) bulan ini harusnya udah fix KPP yah....ato bulan depannya? belum tau juga deyh, tergantung jadwal dari Gereja.

SEPTEMBER
foto prewed harusnya udah jadi. tanggal di gereja juga harusnya udah fix. jadi bulan ini bisa
pesen undangan. tujuan utama siyh PASAR TEBET, tapi masih belum tau juga....masih ditimbang-timbang. oia kebaya untuk lamaran paling lambat bulan ini udah masuk ke penjahit. trus urusan sama Gereja mulai dibenahin. paduan suara, administrasi catatan sipil, kanonik Gereja harusnya beres di bulan ini.


OKTOBER
setelah lebaran, mau rapat keluarga besarkuw. jadi sounding ke keluarga besar ttg urut2an acara pernikahan sambil bagi-bagi seragam n kain. bulan ini SELURUH barang-barang untuk seserahan harus udah beres. oia bulan ini juga harusnya udah nyisil 70% persen yah ke catering? hiks........

NOVEMBER
rencananya bulan ini mau lamaran sekalian seserahan. sekalian perkenalan keluarga besar. bulan ini juga harusnya undangan udah jadi yah? trus bulan ini harus survey suvenir2 buat siraman n midodareni. kebaya pengantin harusnya udah masuk penjahit.
trus mulai siapin buku misa pemberkatan buat di gereja.

DESEMBER
mulai menyortir undangan. hehe ...kalo ini urusan orangtua....kami terima beres!!! :)
bulan ini mau mulai puasa (kalo kuat..hehe) n perawatan pranikah. segala tetek bengek urusan sama catering, dekor, fotografer, gedung harusnya udh beres di bulan ini.
misa natal terakhir sebagai seorang lajang.............:)

JANUARI
udah ga ngurusin apa2. istirahat. fitting terakhir baju pemberkatan n resepsi. menenangkan diri. puasa, perawatan, berdoa. menikmati saat-saat terakhir kebebasan...hehe....

FEBRUARI
hehe.......
tanggal 1 rapat terakhir sama panitia.
tanggal 5 mulai pasang tenda.
tangal 6 pagi pasang tuwuhan n bleketepe.
tanggal 6 siang siraman.
tanggal 6 malem sembahyangan midodareni.
tanggal 7 pagi pemberkatan di gereja
tanggal 7 siang resepsi
tanggal 7 sore acara makan2 di rumah
tanggal 7 malem...hehe...only GOD knows what'll happen
tanggal 8 siang pembubaran panitia n pemberian ucapan terima kasih
tanggal 14 siang......PINDAH KE RUMAH SUAMI...........

YA TUHAN, LANCARKANLAH SEGALA RENCANA INI. AMIN.

Comments

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…