28 April 2008

wedding preparation part 6

Bersambung dari tulisannya sebelumnya, kali ini gw mau bahas soal souvenir. Jadi saat hunting hari sabtu kemaren, sebenernya tujuannya Cuma mau beli box seserahan sambil survey2 harga souvenir dulu. Secara klo souvenir kan bisa beli nanti2. Tapi ternyata kenyataan bicara lain…sekali kayuh, dua-tiga pulau terlampaui…hehe…. Gapapa juga lah, kalo souvenir kan ga basi, jadi bisa disimpen. Lagian kalo udah beli sekarang kan jadi harganya ikut harga 2008 J

Ok, cerita lengkapnya begini….

Tadinya kta berdua pengennya souvenir buat di gedung itu kipas kulit yang Cuma ada di yogya. Idenya muncul pas liburan akhir taun kemaren. Pas kita lagi jalan-jalan di malioboro koq liat kipas itu. Bagus banget n jawa banged. Udah gitu warnanya gold. Sesuai lah sama tema kta. Pas nanya-nanya, harganya 3500, tapi kalo pesen banyak langsung ke perajinnya, bisa dapet 2000rp/pc. Wuih, udah jatuh cinta lah sama kipas itu. jadi kipasnya tuh kaya kipas bangsawan jaman dulu, bukan kipas yang bisa dibuka-ditutup, tapi kipas yang berbentuk gunungan n ada pegangannya dari kulit penyu. Nah!! Bisa dibayangkan ga? Hehe…bagus lah pokoknya!!! Tapiiiiiiii…….. setelah pulang ke Jakarta n dipikirkan lagi, koq repot yah? Memang sih harganya ga mahal n bentuknya unik banged, tapi nanti proses quality controlnya gimana? Kalo ada yg reject satu ato dua kan susah kalo mau complain. Udah gitu kita kan perfeksionis banged, jadi takutnya nanti ada salah-salah apa lah n susah ngurusnya. Jadiiiii…..yah, dengan sangat disayangkan ide kipas itu dibatalkan saja.

Akhirnya ya sabtu kemaren itu kita survey harga souvenir di Jakarta. Ini nih hasil survey-an kita:

- Kipas yang bisa dibuka-ditutup (standar bangeddd bowwww… hehe), sekitar 750-1500rp/pc. Kalo tambah cetak nama n bungkus tile jadi sekitar 1000-1750rp/pc.

- Gelas berbagai ukuran. Kalo yang ini lucu banged, karena di gelas itu bisa diprint tanggal-tanggal bersejarah kita. Misalnya, jadian tanggal berapa, trus 1st date tgl berapa, trus engangement tgl berapa, trus tanggal nikahnya deh. Bagus lah intinya… harganya sekitar 3000-5000rp/pc, tergantung dari ukuran gelasnya. Kalo pake bungkus tile, nambah 200-500rp/pc. Tapi kalo bungkus tile tuh udah agak pasaran yah, jadi bagusnya tuh dibungkus mika trus dihias pake bunga kecil. Kalo bungkus mika, nambah 500-1000rp/pc.

- Kalkulator kecil yang ada pen nya. Harga sekitar 4000-6000rp/pc.

- Lilin aromaterapi bentuk bunga. Harga sekitar 1500-2500rp/pc.

- Tempat lipstick sekitar 2000-5000rp/pc tergantung ukuran

- Dompet koin sekitar 2000-4000rp/pc tergantung bentuk dan ukuran

- Sendok garpu kecil sekitar 1000-1500rp/pc

- Frame foto sekitar 1000-7000rp/pc tergantung bahan, bentuk dan ukuran.

- Tempat tusuk gigi dari bahan keramik sekitar 2500-5000rp/pc

- Magnet kulkas 1000-2000rp/pc

Oia, harga2 di atas itu belum ditawar ya, n tergantung tempatnya. Itu harga di mangga 2 n PGC. Kalo jatinegara ga tau juga deh. Trus itu baru barangnya aja, belum packagingnya. Kalo bungkus tile rata-rata nambahnya 250-500rp/pc. Udah gitu kita sebagai pembeli harus gigih banged nawarnya, selisih harga 200 perak aja harus diperjuangkan!!! Hehe..soalnya nanti

kan

kita belinya banyak, jadi coba kalikan 200 rupiah itu dengan jumlah souvenir yang akan kita beli!! Jadinya banyak

kan

? J

Lalu souvenir apakah yang kami pilih???? None of those above!!! Hehe…

Pas lagi di tokonya mbak yosi, oia terkadang gw punya feeling yang aneh saat berbelanja. Jadi meskipun harganya murah, tapi kalo yang jual ga asyik alias jutek banged, gw jadi males. Makanya mungkin gw jatuh cinta sama tokonya mbak yosi karena mbak yosinya asyik banged!!!! Iya lanjut, pas liat2 gitu, gw liat satu barang yang nyempil jarang diliat orang. Apakah itu??? Itu adalah ******!!!! yup! Gw langsung jatuh cinta pas liat benda itu. Bagussss dehhh…n ga pasaran. Udah gitu pas nanya harganya ga mahal2 banged. Berapakah itu? Hehe rahasia dwongggg…pada intinya OK lah!!! Lalu Benda apakah yang kami pilih itu??? Hmmm…di-keep dulu aja lah biar jadi surprais nanti, pokoknya salah satu benda favorit cewe. Makanya langsung semangat banged pengen itu aja buat souvenir nikah. Agak maksa mas ditto juga sihhh..hehe…soalnya mas ga mau souvenir yang feminis, dia maunya souvenir yang bisa dipake cewe maupun cowo. Kalo ***** kan Cuma bisa dipake cewe. Tapi gw berkelit, gw bilang aja, meskipun cowo, tapi kan dia bisa kasih benda ini ke cewenya, ato kalo dia ga punya cewe, bisa kasih ke ibunya, pasti ibunya seneng dan nantinya mendoakan anaknya karena menjadi anak yang berbakti n mendoakan kita juga karena udah memberikan souvenir yang sangat bagus!!! Hehe…dan akhirnya si mas luluh juga….

Soooo…malam itu juga kita langsung kasih DP ke mbak yosi n barangnya bisa diambil minggu depan!!! Oia, benda ini nantinya dibungkus pake mika trus dikasih pita gold n bunga rose warna maroon. Oke banged lah pokoknya!!! Hehe….

2 comments:

  1. hai tyaaa..

    penasaran deh, souvenirnya apa sih? hehehe...

    ReplyDelete