Skip to main content

wedding preparation part 3

Sudah liat kan foto-foto pre-wedding kami? Bagus bukannn??? Hehe…well, selain lokasinya bagus, fotografernya profesionalnya, model-modelnya pun cantik dan ganteng!! :)

Padahal itu semua masih foto-foto mentah lwoh, dalam artian, belum menjalani proses editing menggunakan photoshop yang menakjubkan itu! Bayangkan kalau sudah dihias dengan efek-efek grafis yang luar biasa! Wuih TOP abeshh dehh!!! Hehehe…narsis sekali hari ini!

OK, back to our wedding preparation!! Setelah pilih catering-okelah gw sebut aja yah nama cateringnya-kami pake catering Hj.Tini Suherlan. Lwoh koq Hajjah? Iya meskipun beliaunya udah hajjah, tapi mau koq ngurusin di gereja, include make up n fotografer. Jadi ga masalah. Kenapa pilih catering ini, yah selain lokasinya deket (sebelahnya HOLLAND BAKERY KALIBATA), harganya pun paling manusiawi. Jumlahnya ga usah disebut yah, tapi dengan harga segitu, kami udah dapet:

- hidangan buffet lengkap untuk 750 porsi

- menu gubug (8 gubug)

- make up, sanggul, busana, n accesoris untuk mempelai, keluarga, among tamu

penerima tamu, n pendamping pengantin

- dekorasi pelaminan n meja makanan

- fotografer n videographer

- paket foto pre-wedding indoor

- paket siraman n midodareni

- cucuk lampah n hal-hal kecil yg menyertainya seperti tempat uang, janur kuning, bunga2,dan lain sebagainya

lumayan banged kan? Jadinya gw n mas ditto ga perlu repot cari-cari vendor untuk printilan pernikahan yang kadang bikin pusing. Memang sih porsi buffetnya agak kurang,jadi kami nambah buffet n nambah beberapa menu gubug. Pada intinya, ambil paket pernikahan lebih murah n lebih simple. Tapi buat yang pengen ambil sendiri-sendiri, misalnya dekornya sama A, catering sama B, fotografer sama C, gapapa juga sih, tergantung selera. Asal semuanya sesuai budget. Intinya jangan terlalu maksa. Liat juga keadaan keuangan.

Nah setelah DP catering, hal berikutnya adalah pilih-pilih warna untuk seragam. Kalo untuk kami, warna yang kami pake adalah coklat-gold. Jadi nanti seragam untuk keluarga, warnanya seputaran itulah. Gw sendiri belum beli seragam keluarga sih, baru survey-survey tempay belanja yang murah. Untuk bahan seragam, biasanya bahan brokat or tile aja, trus nanti beli untuk dalemannya bahan satin. Nah, tempat belanja bahan yang murah adalah di mayestik. Gw udah punya toko langganan sih, nama tokonya SILK, lokasinya agak di pojok gitu kalo dari pintu depan pasar mayestik.tapi saat survey kemaren, koq jadi mahal-mahal gitu ya? Secara mau belinya banyak (maklum keluarga besarnya keBESARan…hehe) jadi agak pusing juga kalo harganya segitu. Untuk harga brokat mulai dari Rp.30 rb/meter sampe tak terhingga. Harga satin mulai Rp.10rb/meter. Tile perancis mulai Rp. 250rb/meter. Nah, pas lagi ngerumpiin harga bahan yang mulai mahal sama tukang jahit langganan, tiba-tiba beliau mengusulkan sebuah toko di tanah abang. Namanya toko PESONA di PASAR TANAH ABANG BLOK A. Dia kasih rekomendasi kalo harga-harganya bisa separuhnya mayestik!!! Wuihh…semangat dwonggg!!!! Tapi sedihnya, belum ada waktu untuk survey ke tanah abang niy…hiks

Comments

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…