28 April 2008

wedding preparation part 3

Sudah liat kan foto-foto pre-wedding kami? Bagus bukannn??? Hehe…well, selain lokasinya bagus, fotografernya profesionalnya, model-modelnya pun cantik dan ganteng!! :)

Padahal itu semua masih foto-foto mentah lwoh, dalam artian, belum menjalani proses editing menggunakan photoshop yang menakjubkan itu! Bayangkan kalau sudah dihias dengan efek-efek grafis yang luar biasa! Wuih TOP abeshh dehh!!! Hehehe…narsis sekali hari ini!

OK, back to our wedding preparation!! Setelah pilih catering-okelah gw sebut aja yah nama cateringnya-kami pake catering Hj.Tini Suherlan. Lwoh koq Hajjah? Iya meskipun beliaunya udah hajjah, tapi mau koq ngurusin di gereja, include make up n fotografer. Jadi ga masalah. Kenapa pilih catering ini, yah selain lokasinya deket (sebelahnya HOLLAND BAKERY KALIBATA), harganya pun paling manusiawi. Jumlahnya ga usah disebut yah, tapi dengan harga segitu, kami udah dapet:

- hidangan buffet lengkap untuk 750 porsi

- menu gubug (8 gubug)

- make up, sanggul, busana, n accesoris untuk mempelai, keluarga, among tamu

penerima tamu, n pendamping pengantin

- dekorasi pelaminan n meja makanan

- fotografer n videographer

- paket foto pre-wedding indoor

- paket siraman n midodareni

- cucuk lampah n hal-hal kecil yg menyertainya seperti tempat uang, janur kuning, bunga2,dan lain sebagainya

lumayan banged kan? Jadinya gw n mas ditto ga perlu repot cari-cari vendor untuk printilan pernikahan yang kadang bikin pusing. Memang sih porsi buffetnya agak kurang,jadi kami nambah buffet n nambah beberapa menu gubug. Pada intinya, ambil paket pernikahan lebih murah n lebih simple. Tapi buat yang pengen ambil sendiri-sendiri, misalnya dekornya sama A, catering sama B, fotografer sama C, gapapa juga sih, tergantung selera. Asal semuanya sesuai budget. Intinya jangan terlalu maksa. Liat juga keadaan keuangan.

Nah setelah DP catering, hal berikutnya adalah pilih-pilih warna untuk seragam. Kalo untuk kami, warna yang kami pake adalah coklat-gold. Jadi nanti seragam untuk keluarga, warnanya seputaran itulah. Gw sendiri belum beli seragam keluarga sih, baru survey-survey tempay belanja yang murah. Untuk bahan seragam, biasanya bahan brokat or tile aja, trus nanti beli untuk dalemannya bahan satin. Nah, tempat belanja bahan yang murah adalah di mayestik. Gw udah punya toko langganan sih, nama tokonya SILK, lokasinya agak di pojok gitu kalo dari pintu depan pasar mayestik.tapi saat survey kemaren, koq jadi mahal-mahal gitu ya? Secara mau belinya banyak (maklum keluarga besarnya keBESARan…hehe) jadi agak pusing juga kalo harganya segitu. Untuk harga brokat mulai dari Rp.30 rb/meter sampe tak terhingga. Harga satin mulai Rp.10rb/meter. Tile perancis mulai Rp. 250rb/meter. Nah, pas lagi ngerumpiin harga bahan yang mulai mahal sama tukang jahit langganan, tiba-tiba beliau mengusulkan sebuah toko di tanah abang. Namanya toko PESONA di PASAR TANAH ABANG BLOK A. Dia kasih rekomendasi kalo harga-harganya bisa separuhnya mayestik!!! Wuihh…semangat dwonggg!!!! Tapi sedihnya, belum ada waktu untuk survey ke tanah abang niy…hiks

0 observations:

Post a Comment