28 April 2008

wedding preparation part 2

ternyata nyiapin pernikahan itu ga semudah dalam bayangan.

ribet banged bow!!! :)

setelah sekian lama ga nulis bloq, baru sekarang sempet lagi.

beberapa bulan kemaren agak rusuh, deadline tesis, nylesein kerjaan, n ngurusin persiapan nikah.

sekarang? udah lumayan longgar lah...

tinggal nunggu Sidang Magister (wish me luck! :P),

kerjaan udah slese...

pernikahan udah jelas..hehe....

yah...kalo boleh diceritakan di sini, bersyukur banget sama Yang Di Atas...ternyata memang bener loh, manusia boleh berencana tapi semuanya Tuhan yang menjadikannya ada...

dulu target banget harus nikah tahun sekian, pake pesta yang sedemikian..wah pokoknya heboh banget....malah jadi stress sendiri...

tapi ternyata setelah gw pasrah..gw percayakan semua rencana-rencana ini ke Yang Di Atas, justru Tuhan membukakan jalan.....

tanggal 11 November 2007, bisa dibilang kami resmi lamaran :)

rencana pernikahan tanggal 7 februari 2009...ciehhhh....

berarti kurang lebih punya waktu setaun untuk preparation.

yang paling penting sih siapin dananya hehe...

tapi sekali lagi semuanya gw pasrahkan sama Tuhan..

gw yakin Dia pasti memberi yang terbaik.

mau cerita sedikit kenapa akhirnya memutuskan menikah sama dia.

lagi-lagi gw merasa Tuhan turut campur tangan di sini.

saat itu lagu gundaaahhhhh bangeddd....bimbang, ga tau mesti gimana. sempet ragu apakah iya lelaki ini yang dipilih Tuhan untuk mendampingi seorang tya seumur hidup?

takut ajah kalo ternyata nanti kenapa-kenapa....

biasalah parno mendadak.

saat itu dia udah serius menyatakan niatnya, tapi koq justru gw yang maju-mundur??

bingung banged pokoknya...

tapi pada saat itu dia bilang bgini: coba kamu berdoa, ga usah minta jodoh deh, minta diberikan ketenangan ajah....

dan ya gw coba untuk terus berdoa...

sempet heran juga saat itu koq jadi rajin banged berdoanya? hehe.....

nah saat-saat lagi (merasa) dekat banged sama Tuhan itulah, entah kenapa seperti diberikan kemudahan dan jalan sama lelaki ini....

entah kenapa perbedaan pendapat yang selama ini terus membayangi masa-masa pacaran kami bisa dengan mudah disatukan...

dan entah kenapa juga, gw yang selama ini keras kepala walaupun sudah 5 tahun bersamanya, bisa mulai mengalah sama dia...

tapi gw terus bertanya, Ya Tuhan kalau memang dia lelaki Kau pilihkan untukku, berikan pertanda ya Tuhan...dekatkan kami kalau memang ia jodohku....

hehe...norak yah.....

tapi ternyata kekuatan doa itu ga bisa dikalahkan..

saat-saat penantian itu ternyata jadi saat yang indah, saat gw pasrah ternyata justru diberikan jalan....

yasudlah, singkat cerita, orangtuanya datang melamar, dan disepakati tanggal pernikahan itu. ga pake itung-itungan jawa koq, cari yang simpel ajah. tanggal segitu sudah lewat bulan Suro (orang jawa ga boleh nikah di bulan suro) n belum masuk masa prapaskah katolik.

nah, setelah dapet tanggal, mulai deh hunting gedung buat tempat resepsi...

survey tenpat bow...capek juga sih, tapi seneng koq! ini daftar gedung yang kami survey plus harganya buat yang lagi cari-cari gedung juga :)

1. departemen pertanian ragunan, kapasitas 2000 orang, Rp. 4 jt

2. gedung kejaksaan ragunan, kapasitas 1000 orang, Rp. 3jt

3. gedung serbaguna IIP ampera, kapsitas 1500 orang, Rp. 3jt

4. Gedung PLN Ragunan, kapasitas 1000 orang, Rp. 2,5jt

5. Gedung Balai Prajurit Cilandak, kapasitas 3000 orang, Rp. 4,5

6. gedung Aneka Tambang, kapasitas 1000 orang, Rp 5,5jt(siang) & Rp.6,6jt (malam)

7. Gedung elnusa, kapasitas 1500 orang, Rp. 7,5jt

8. gedung sasana pakarti duren tiga, kapasitas 2000 orang, Rp.5,5jt

9. gedung Sucofindo pancoran, kapasitas 2000 orang, Rp. 8,5jt.

hehe...niat banged yah..

trus gedung mana dong yang dipilih? hehe....masih rahasia, nanti ajah di kartu undangan kan ketahuan.

yang pasti lokasinya deket dari rumah, kapasitas lumayan besar, n ga terlalu mahal.

oia, sebaiknya DP gedung jauh-jauh hari, kalo bisa setaun sebelum, karena gedung yang OK biasanya laris manis.

nah setelah gedung, selanjutnya kami pilih catering. kami sengaja pilih paket pernikahan, karena kami tipe pasangan yang ga mau ribet. males nyari2 printilan. lagian kalo paket gitu lebih murah :)

paket pernikahan biasanya udah semuanya, mulai dari dekor, catering, make up, foto, bahkan catering yang kami pilih juga nyiapin prewedding foto,siraman n midodareni. jadi kami tinggal kipas2 ajah ga perlu pontang-panting pilih vendor.

nah, tapi sebelum milih catering, harus dihitung baik-baik. bandingkan antara catering yang satu dengan yang lain. lebihbaik pilih catering yang memang rekanan dengan gedung yang dipilih, biar ga kena charge tambahan.

di sinilah tugas dia sebagai sarjana lulusan matematika UI..hehe...

dia tekun banged bow itung-itung biaya paket...mana yang lebih oke, mana yang terlalu mahal...dll.

kalo udah cocok sama harganya, biasanya kita tesfood dulu sama catering kandidat. jadi dalam kasus kami, dari sekian banyak vendor catering, kami kuruskan jadi 2 vendor. kami ikutin testfood dari dua catering ini. kebetulan salah satu cateringnya sudah pernah dipake waktu nikahan kakak, jadi lebih banyak tahu tentang catering ini. kebetulan juga pada saat kami mau testfood, mereka lagi pegang nikahan di gedung yang kami pilih, nah kebetulan banged kan? jadi kami bisa sekalian liat dekor n pengaturan tempatnya. singkat cerita, setelah kami datang ke gedung itu, ternyata pasangan yang sedang melangsungkan resepsi juga memakai adat dan nuansa warna yang sama dengan yang kami inginkan! wah pokoknya banyak banged kebetulannya :)

tapi sebelum kami memutuskan OK dengan catering ini, kami tetap harus punya perbandingan. jadi kami juga testfood dengan catering yang satunya lagi.

nah, setelah ditimbang-timbang, menyangkut lokasi catering dan lain sebagainya, akhirnya kami pilih catering yang pertama tadi.......

to be continued......

2 comments:

  1. duhh...ngeliat tulisannya aku jd ikutan semangat!!.. jadi pengen share deyyy.. ;p

    ReplyDelete